Tersindir Status WhatsApp Istri, Suami Gugat Cerai

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 16 Maret 2015 15:32
Tersindir Status WhatsApp Istri, Suami Gugat Cerai
"Bukan kali ini saja dia menodai reputasi saya di media sosial."

Dream - Seorang pria Arab Saudi menceraikan istrinya karena merasa disindir melalui status di WhatsApp.

Menurut laporan harian Al-Hayat dikutip Saudi Gazette, Senin 16 Maret 2015, pria itu mengatakan istrinya telah menulis 'Aku berdoa semoga aku diberi kesabaran menghadapimu' yang diikuti dengan inisial dirinya.

" Saya kemudian minta saudara saya memeriksa apakah yang dia tulis itu ditujukan untuk saya. Saudara membenarkan dan saya sangat malu semua melihat status itu," katanya.

" Saya bahkan tidak tahu bahwa itu ditujukan pada saya."

Dia menambahkan pernikahannya sebenarnya sudah goyah dan mengklaim apa yang dilakukan istrinya itu sebagai perbuatan yang tak pantas.

" Bukan kali ini saja dia menodai reputasi saya di media sosial. Dia pernah menulis puisi dan saya katakan padanya puisi itu jelas-jelas untuk mengolok-olok saya," kata si suami.

Pria itu mengatakan sudah tinggal tidak serumah dengan istrinya. Dia akan segera menceraikan istrinya sebelum mengumbar kehidupannya di media sosial.

" Media sosial menjadi salah satu penyebab dari banyak perceraian dewasa ini. Setiap pasangan yang menghina satu sama lain sudah menjurus pada konflik yang serius," kata Khalid Al-Halibi, direktur lembaga pengembangan keluarga di Masyarakat Al-Bir, Provinsi Timur, Arab Saudi.

Menurut Khalid, perbuatan si istri hanya masalah mental dan seharusnya dia menyadari telah banyak menghina suaminya. Sebaliknya, si suami juga harus berbicara baik-baik kepada istrinya kenapa melakukan hal seperti itu.

Data statistik Departemen Kehakiman Saudi menunjukkan angka perceraian telah mencapai puncaknya. Dan akhir-akhir ini penyebab utama perceraian adalah media sosial. (Ism) 

Beri Komentar