Salah Jawab '15+6', Mempelai Pria Ditinggal Kabur Calon Istri

Reporter : Sandy Mahaputra
Sabtu, 14 Maret 2015 15:30
Salah Jawab '15+6', Mempelai Pria Ditinggal Kabur Calon Istri
Mempelai pria gagal menjawab soal matematika sederhana. Penjumlahan 15 ditambah 6 dijawab 17. Calon istri detik itu juga meminta pernikahan dibatalkan.

Dream - Seorang pengantin perempuan India membatalkan pernikahannya setelah mempelai pria gagal menjawab dengan benar soal matematika sederhana.

Dilansir kantor berita BBC, Sabtu 14 Maret 2015, pengantin perempuan dengan nama panggilan Lovely itu menanyakan soal penjumlahan 15 ditambah 6 yang dijawab 17 oleh Ram Baran, si pengantin pria.

Mendengar jawaban yang salah itu, Lovely minta pernikahan dibatalkan.

Melihat kenyataan tersebut, pihak keluarga Baran minta Lovely untuk kembali tapi dia menolak karena tahu calon suaminya itu buta huruf.

Polisi di Uttar Pradesh mengatakan mereka terpaksa turun tangan untuk menengahi masalah tersebut. Akhirnya pihak keluarga Lovely mengembalikan semua hadiah yang diberikan sebelum pernikahan kepada keluarga Baran.

Sebagian besar pernikahan di India masih menganut sistem perjodohan antar keluarga.

Seorang polisi dari desa Rassolabad, tempat pernikahan berlangsung, mengatakan ayah Lovely, Mohar Singh telah menjodohkan anaknya dengan seorang pria bernama Ram Baran.

" Namun sebelumnya, Lovely sudah tahu bahwa calon suaminya itu buta huruf dan berusaha menolak menikah," kata polisi tersebut.

Mohar mengatakan keluarga mempelai pria selama ini menutup-nutupi tingkat pendidikan Baran. " Bahkan anak SD kelas satu saja bisa menjawab pertanyaan mudah tersebut," kata Mohar.

Bulan lalu, pengantian perempuan lain dari Uttar Pradesh menikahi tamunya saat pesta berlangsung setelah mengetahui calon suaminya mengidap epilepsi.

Beri Komentar