Tips Jadi Fashionpreneur Sukses ala Barli Asmara

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 2 Februari 2017 07:44
Tips Jadi Fashionpreneur Sukses ala Barli Asmara
"Anak muda sekarang kadang labil kalau di-pressure dibawa baper. Harus profesional," kata Barli.

Dream - Perjalanan Barli Asmara berkiprah di industri mode tidaklah semulus yang dibayangkan. Berbagai tantangan mewarnai perjuangannya dalam membangun nama hingga terkenal seperti saat ini.

Untuk menduduki posisinya yang sekarang, Barli mempunyai satu rahasia. Satu pegangan Barli itu adalah komitmen.

Selama 15 tahun berkarya sebagai desainer, Barli memang kerap menemukan sejumlah kegagalan yang membuatnya patah semangat. Namun dia kembali mengingat komitmennya tersebut.

" Untuk para desainer pemula, modalnya itu lebih kepada komitmen. Kita pernah bikin satu brand tapi tenggelam karena tidak ada komitmen," ujarnya saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta pada Rabu, 1 Febuari 2017.

Selain komitmen, Barli juga menyarankan para desainer baru untuk memperkuat karakter rancangannya. Dengan cara ini, hasil rancangannya akan lebih mudah dikenali dengan ciri khasnya masing-masing.

Desainer juga harus memiliki sikap toleransi yang kuat dan fleksibel mengikuti perkembangan industri fashion yang selalu penuh dengan dinamika.

" Karakter kuat, namun jangan terlalu kaku mempertahankan idealisme. Nanti begitu ada tawaran macam-macam nggak bisa menyesuaikan," imbuhnya.

" Anak muda sekarang kadang labil kalau di-pressure dibawa baper. Harus profesional," ujar Duta Jambi 2017 itu.(Sah)

Beri Komentar