Tips Memilih 'Fashion Item' Kece Tanpa Kecele di Toko Online

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 13 Februari 2020 10:12
Tips Memilih 'Fashion Item' Kece Tanpa Kecele di Toko Online
Jangan ragu ikuti tipsnya!

Dream - Pengalaman berbelanja online tidak selalu menyenangkan. Meskipun kini para pelapak sudah berbenah, membeli barang lewat situs online ada kalanya tidak sesuai ekspektasi. Apalagi, barang fashion yang menuntut ketelitian saat memilihnya.

Pengalaman yang sama pernah dialami Fashion Blogger, Ayla Dimitri. Ia pernah membeli pakaian yang ternyata memiliki potongan serta bahan tak sesuai dengan foto dan informasi yang ditawarkan.

" Pernah beli atasan, bahannya seperti ini dari foto. Mungkin aku kurang teliti. Tapi pas sampai, cutting dan bahannya beda. Tapi, makin ke sini less problematic," tutur Ayla di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020.

 Ayla Dimitri© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

1 dari 5 halaman

Detail ukuran

Kesalahan membeli fashion lewat platform eCommerce kini semakin jarang dialami Ayla. Terlebih dia sudah mengenal betul ukurannya sendiri.

Masalah Ayla juga semakkn terbantu karena para pelapak online kini sudah semakin banyak yang menyediakan detail ukuran dan dimensi barangnya.

 ilustrasi belanja online© shutterstock.com

Selain mengetahui ukuran pakaian atau aksesori yang diinginkan, hal penting lain yang harus dikuasai adalah memahami gaya andalan serta kebutuhan agar lebih mudah memilih.

 

2 dari 5 halaman

Jangan lupa baca testimonial

Pastikan juga kamu sudah mengetahui jenis bahan dan testimoni dari orang-orang yang pernah membeli di toko online tersebut.

" Make sure sudah tahu material, review brandnya bagus, sesuai dengan karakter, bisa dipakai berulang atau unik sekalian," jelas Ayla.

Pilihlah pakaian bergaya basic atau klasik agar bisa digunakan di berbagai kesempatan atau yang jarang ditemukan.

 ilustrasi belanja online© shutterstock.com

" Kalau basic style lebih versatile. Kalau unique pieces nggak nemu di tempat lain lagi. Biasanya, itu jadi perhatian aku juga," pungkasnya.

 

3 dari 5 halaman

Pikir Dua Kali Jika Beli 3 Barang Ini dari Situs Belanja Online

Dream – Zaman digital memang serba memudahkan. Dengan kecepatan internet yang semakin cepat, berbagai kebutuhan dan keinginan bisa tersalurkan. Kamu juga bisa membeli apapun dengan berbagai aplikasi e-Commerce yang semakin menjamur.

Membeli makanan, mengantar barang, membeli tiket perjalanan hingga membeli barang dari berbagai negara bisa kalian lakukan hanya melalui situs online. 

Sayangnya kemudahan yang disediakan tak dibarengi dengan ketelitian. Banyak netizen yang harus menekuk wajah saat barang yang dibeli ternyata tak sesuai harapan. Bisa karena salah memilih atau memang pemilik lapak yang nakal. 

Yup, meski tinggal menyentuh layar, kamu tetap harus meneliti barang yang akan dibeli melalui aplikasi e-Commerce. Apalagi jika barang yang dibeli berharga sangat mahal, langka, atau memang sangat kamu butuhkan. 

Beberapa barang berharga ini ada baiknya kamu beli secara offline. Kecuali kamu sudah sangat percaya dengan platfrom e-Commerce favoritmu.

Berikut beberapa barang yang sebaiknya berpikir dua kali jika dibeli dari situs belanja online:

4 dari 5 halaman

Belanja Online Perabotan Rumah


  Suka Belanja Online? Pikirkan Kembali Jika Beli Barang Ini© pixabay.com

Menurut pakar belanja online untuk FatWallet.com, Brent Shelton, “ Pergilah ke toko online untuk mencari tahu apa yang kalian butuhkan, namun pergilah ke toko furniture untuk membeli barang tersebut”.

Shelton menyarankan sebaiknya kamu menggunakan toko online hanya untuk melakukan riset sebanyak mungkin karena menghemat waktu daripada harus shopping ke mal. Kamu pasti tahu jika perabotan rumah memiliki ratusan model dan tipe yang akan membuat kalian bingung. 

Mendatangi toko furniture juga akan membuat kamu merasa lebih puas. Kamu bisa langsung memastikan kondisi barang baik bahan yang digunakan maupun harga yang ditawarkan. Bahkan, tidak jarang toko furniture akan memberikan pada kalian diskon secara khusus loh Sahabat Dream.

Belanja Online Perlengkapan Rumah

  Suka Belanja Online? Pikirkan Kembali Jika Beli Barang Ini© pixabay.com

Selain perabotan rumah, sebaiknya kalian juga harus memikirkan ulang jika ingin belanja online mengenai perlengkapan rumah. Kalian tentu ingin merasakan langsung kondisi bahan yang dipakai dalam perlengkapan rumah tersebut. Misalnya seperti tirai, karpet, hingga tempat tidur sekalipun.

Pakar konsumen dan keuangan, Andrea Woroch, warna yang disuguhkan pada toko online dapat terlihat berbeda dari warna aslinya. Hal tersebut terkadang membuat para konsumen sedikit merasa kecewa saat barang tersebut sampai ke tangannya.

Tidak hanya itu saja, kualitas bahan juga tidak mungkin bisa dinilai hanya dengan melihat melalui sebuah halaman website saja. 

5 dari 5 halaman

Belanja Online Beberapa Kosmetik


  Suka Belanja Online? Pikirkan Kembali Jika Beli Barang Ini© pixabay.com

Selanjutnya, sebaiknya pikirkan dua kali jika kalian ingin membeli produk kosmetik yang belum pernah dicoba sebelumnya. Namun, jika kalian sudah pernah mencobanya dan terasa cocok, maka tidak apa-apa untuk membeli secara online sesekali.

“ Banyak pembelian online yang tidak akan menerima barang tersebut kembali lagi jika sudah dalam kondisi segel telah terbuka,” ujar Brent Shelton.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi pada kalian, sebaiknya belilah kosmetik baru di toko-toko yang memungkinkan kalian untuk mengembalikan barang setelah dibuka. Jika tidak, sebaiknya cobalah terlebih dahulu kosmetik baru tersebut dengan tester yang biasanya telah disediakan di counter.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'