Tips Memilih Outfit Musim Panas Sesuai Bentuk Tubuh

Reporter : Putu Monik Arindasari
Selasa, 13 Juli 2021 14:35
Tips Memilih Outfit Musim Panas Sesuai Bentuk Tubuh
Pemilihan outfit yang sesuai dengan bentuk tubuh dapat membuat OOTD-mu akan terlihat makan sempurna.

Dream - Perempuan memang memiliki bentuk tubuh yang beragam. Keberagaman bentuk tubuh ini ternyata juga berpengaruh terhadap pemilihan outfit yang akan dikenakan, termasuk saat memilih outfit untuk menyambut musim panas.

Pemilihan outfit yang sesuai dengan bentuk tubuh dapat membuat OOTD-mu akan terlihat makan sempurna.

Meski saat ini harus menjalani aktivitas dari rumah, tak ada salahnya menyimpan referensi tips yang bisa kamu ikuti saat memilih outfit musim panas sesuai dengan bentuk tubuh. Apa saja tipsnya? Simak di bawah ini!

Bentuk Tubuh Persegi Panjang

Biasanya, bentuk tubuh persegi panjang memiliki ukuran dada, pinggang, dan pinggul yang sama. Garis pinggang bentuk tubuh ini juga tak terdefini dengan jelas.

Jika ingin menciptakan lekuk pada bentuk tubuh ini, kamu bisa menambahkan celana plisket yang dapat menambah volume pada bagian tubuhmu. Selain itu, celana plisket juga memberikan sentuhan flowly dan glamor. Nah, celana plisket dapat kamu padukan dengan kaus bergambar atau crop top.

1 dari 5 halaman

Bentuk Tubuh Pir

Bentuk tubuh pir ditandai dengan pinggul lebar yang lebih lebar dari payudara serta bahu. Tubuh berbentul pir memiliki pinggang yang terlihat jelas dan lengan serta bahu yang lebih ramping.

Outfit untuk Musim Panas© Shutterstock

Untuk outfit musim panas ini, kamu bisa coba kenakan matching set atau outfit yang memiliki garis leher berbentuk persegi atau garis leher terbuka, seperti v-neck.

Bentuk Tubuh Apel

Bentuk tubuh apel biasanya memiliki ukuran dada yang besar, pinggul kecil, dan area perut yang tampak penuh. Selain itu, bentuk tubuh ini juga sering ditandai dengan kaki yang ramping dan bagian bokong cenderung rata.

Wrap Dress© Shutterstock

Lalu, outfit seperti apa sih yang cocok dengan bentuk tubuh apel? Kamu cukup memilih outfit yang dapat menonjolkan bagian pinggang seperti wrap dress. Outfit ini memiliki garis pinggang yang tegas namun tetap dapat menutup bagian tubuh dengan baik.

2 dari 5 halaman

Bentuk Tubuh Jam Pasir

Bnetuk Tubuh Jam Pasir© Shutterstock

Bentuk tubuh jam pasir memiliki ukuran pinggul dan payudara yang hampir sama, serta ukuran pinggang yang lebih kecil, Bahu agak bulat, serta kaki yang proporsional. Bagi pemilik bentuk tubuh ini, jumpsuit menjadi outfit musim panas yang cocok dikenakan.

Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Bentuk tubuh segitiga terbalik memiliki bahu lebar dan ukuran payudara yang lebih kecil dibandingkan pinggul. Bahu yang tampak kokoh membuat bentuk tubuh ini terlihat atletis.

Outfit untuk Musim Panas© Shutterstock

Dress a-line adalah outfit musim panas yang cocok untuk bentuk tubuh ini. Dress a-line yang memiliki bentuk segita akan menciptakan keseimbangan sama bertemu dengan bentuk tubuh segita terbalik.

(Sumber: Fustany.com)

3 dari 5 halaman

4 Pilihan Dress yang Cocok untuk Bentuk Tubuh Persegi Panjang

Dream - Dress merupakan outfit populer yang dapat dipakai dalam berbagai aktivitas. Dari aktivitas sehari-hari sampai acara pesta yang meriah. Outfit ini juga memberikan kesan feminim pada penampilan.

Selain itu, dress sangat mudah dipadukan dengan outfit lain serta beragam aksesoris lainnya. Namun pemilihan dress yang tepat juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh lho! Dress yang kamu pilih harus sesuai agar bentuk tubuhmu dapat terlihat proporsional.

Misalnya saat memilih dress untuk bentuk tubuh persegi panjang. Bentuk tubuh ini memiliki karakteristik tersendiri yang tak dimiliki oleh bentuk tubuh lainnya, seperti ukuran dada, pinggang serta pinggul yang sama, kesamaan ukuran garis pinggul dan bahu, siluet pinggang tak tak terlihat, serta tampak tak memiliki lekukan tubuh.

Karakteristik yang khas membuat bentuk tubuh ini harus memilih dress yang tepat. Lalu apa saja jenis dress yang cocok untuk bentuk tubuh persegi panjang?

4 dari 5 halaman

Pakai X-Line Dress

X-Line Dress sangat tepat digunakan untuk pemilih tubuh persegi panjang. Dress jenis ini mampu menonjolkan bagian pinggang sehingga siluet tubuh pemilik bentuk persegi panjang dapat terlihat lebih sempurna.

X- Line Dress© Fustany.com

Outfit jenis ini juga memiliki bagian bahu yang lebar, serta bawahan flowy sehingga memberikan ilusi tubuh yang lebih proporsional.

Pakai Wrap Dress

Wrap Dress© Shutterstock

Wrap Dress sangat cocok digunakan oleh banyak bentuk tubuh, salah satunya bentuk tubuh persegi panjang. Bagi tubuh persegi panjang yang bagian pinggangnya kurang terlihat, dress jenis ini memberikan tampilan pinggang lebih menonjol.

5 dari 5 halaman

Dress yang Ketat pada Bagian Pinggang

Gaun yang Tegas pada bagian pinggang© Shutterstock

Gaun yang dapat memberikan efek tegas pada bagian pinggang merupakan pilihan sempurna bagi pemilik tubuh ini. Pilih gaun yang dapat ketat pada bagian pinggang sehingga memperlihatkan lekuk pinggangmu. Kamu juga bisa menambahkan sabuk untuk mempertegas bagian pinggang.

Tiered Dress yang Berlapis

Tiered Dress© Fustany.com

Bentuk tiered dress yang memiliki beberapa lapisan atau layer mampu membentuk siluet pada tubuh. Walaupun tak secara khusus dapat menonjolkan bentuk pinggang, layer dress ini memberikan bentuk pada bagian tubuh sehingga siluet pada tubuh tampak lebih tegas.

(Sumber: Fustany.com)

Beri Komentar