Tips Simpan Sepatu yang Benar ala 3 Influencer

Reporter : Gladys Velonia
Rabu, 29 November 2017 19:07
Tips Simpan Sepatu yang Benar ala 3 Influencer
Mereka adalah Ajeng, Paola, dan Desy Bachir.

Dream - Sepatu kini telah beralih fungsi. Bukan hanya sebagai alas kaki, melainkan juga sebagai pelengkap gaya berpakaian sehari-hari.

Mengingat betapa pentingnya item fashion itu, merek sepatu dari Hongkong, Staccato menggelar bincang-bincang bertemakan serba-serbi sepatu di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 29 November 2017.

Dalam acara itu hadir tiga influencer yakni Ajeng Swastiari, Paola Tambunan, dan Desy Bachir. Ketiganya memberikan tips cara menyimpan sepatu yang baik dan benar.

Ajeng sebagai pribadi yang boyish menggemari koleksi sneakers dan boots. Caranya sedikit ekstra dan dicuci di tempat khusus.

" Disimpan di rak terbuka, harus di rotate penggunaanya biar selalu dipakai. Karena sepatuku itu kebanyakan leather, yang harus sering dipakai biar tidak jamur dan rusak," ujar Ajeng yang berprofesi sebagai fashion director.

Yang penting bagi Ajeng, jangan sampai sepatu-sepatu itu rusak. Karena sneakers hanya dapat diperbaiki jika dijahit atau dibawa ke counter asalnya.

" Sekalinya rusak, harus cepat-cepat diperbaiki. Karena banyak sneakers yang susah diperbaikin dan harus rela dibuang," imbuhnya.

Staccato© Gladys Velonia

Berbeda dengan Ajeng, Paola Tambunan lebih menggemari sepatu heels dan flat shoes. Ibu muda yang kerap tampil stylish itu membagikan ceritanya merawat sepatu-sepatu kesayangannya.

Paola lebih suka menyimpan sepatu bukan di lemari kaca. Tinggi raknya dibuat berbeda berdasarkan jenis sepatunya.

" Aku tidak suka menyimpan sepatu di box, jadi yang penting harus kena angin, dan sepatuku gampang terlihat sama aku," ucapnya.

Begitu juga yang dirasakan oleh Desy Bachir. Entrepreneur ternama itu lebih memilih sepatu heels dan wedges sebagai andalan untuk menunjang penampilannya.

" Aku menata sepatuku di rak, disusun depan belakang bukan dijejerin supaya muat lebih banyak. Terus aku sebarin silica gel, di angin-anginin dan dirotasi pemakaiannya, karena akan lebih nyaman kalau sepatu itu sering dipakai." (ism)

Beri Komentar