Tips Sulap Kamar Minimalis Jadi Cantik Ala Kosan Hits Twitter

Reporter : Wuri Anggarini
Kamis, 17 September 2020 10:07
Tips Sulap Kamar Minimalis Jadi Cantik Ala Kosan Hits Twitter
Cobain deretan tips berikut yuk!

Twitter do its magic memang jadi ungkapan yang tepat buat para netizen masa kini. Apapun bisa kamu dapatkan dari sebuah thread di Twitter, mulai dari cerita horor yang viral, informasi lowongan kerja, sampai inspirasi buat menata kamar kos jadi lebih aesthetic. Poin yang terakhir ini memang cocok banget diaplikasikan dalam kondisi sekarang, terlebih PSBB Jakarta kembali diterapkan. Kerja di kamar kos bakal jadi keseharian lagi, at least sampai 2 minggu ke depan.

Kamar kos yang berantakan dan penuh barang jelas mengganggu konsentrasi. Gimana bisa mendapatkan ide fresh kalau kondisi tempat kerja di masa work from home nggak mendukung? Saatnya menerapkan berbagai tips sulap kamar minimalis jadi lebih cantik ala kosan hits di Twitter. Dijamin bikin kamu makin betah WFH di masa PSBB ini!

1 dari 4 halaman

Pikirkan Konsep yang Ingin Diaplikasikan

© ikea

Sebelum merombak total kamar kos biar lebih hits seperti foto-foto di Twitter, penting banget menentukan konsep yang ingin dibuat. Ini penting biar dekorasi yang kamu lakukan lebih terarah dan tepat sasaran. Masih bingung mau merombak kamar seperti apa? Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mencari style atau konsep kamar yang kamu banget.

Perbanyak mencari inspirasi kamar minimalis di berbagai media, baik itu Twitter, Pinterest, atau akun desain project yang banyak bertebaran di media sosial. Temukan mana yang paling cocok dengan jiwa kamu. Misalnya, shabby chic cocok banget buat kamu yang suka dengan penataan feminin dan dreamy. Kalau lebih suka dengan penataan simpel, minimalis bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu.

2 dari 4 halaman

Pilah Mana Barang yang Ingin Dipertahankan atau Dibuang

© ikea

Setelah menemukan inspirasi kamar seperti yang kamu inginkan, saatnya mulai melakukan screening terhadap barang-barang yang dimiliki. Mana yang cocok digunakan sebagai elemen untuk mendukung konsep kamar yang ingin diterapkan? Untuk barang-barang yang sesuai dengan konsep dekorasi yang diinginkan, kamu masih bisa menyimpannya untuk kebutuhan saat makeover nanti. Namun, khusus barang yang tidak sesuai, saatnya mulai disortir kembali.

Jika memang sudah tak terpakai, menyingkirkan barang tersebut bisa jadi pilihan yang tepat agar kamar kos lebih rapi. Minimalisir barang yang ada juga salah satu cara membuat ruangan terlihat lebih luas. Namun jika memang masih ingin dipertahankan, saatnya rapikan penataannya dengan memanfaatkan kotak penyimpanan.

3 dari 4 halaman

Siapkan Anggaran dan Budget

© shutterstock

Nah, ini dia poin paling penting saat ingin menyulap kamar kos jadi lebih artsy ala thread yang ada di Twitter. Supaya kegiatan belanja bisa lebih terarah, siapkan berapa budget yang bisa kamu keluarkan untuk proses dekorasi ini. Setelah itu, catat apa saja barang yang diperlukan untuk menunjang konsep kamar yang diinginkan.

Beberapa perabotan esensial yang bisa jadi pilihan untuk menunjang konsep kamar baru di kosan antara lain wallpaper yang sesuai style, meja, storage box untuk merapikan barang, dan seprai serta gorden yang penting untuk menciptakan nuansa kamar sesuai yang diinginkan.

4 dari 4 halaman

Belanja Perabotan Baru yang Kece

© ikea

Setelah membuat list apa saja yang dibutuhkan untuk menciptakan kos aesthetic ala anak Twitter masa kini, saatnya berbelanja perabotan yang dibutuhkan. Untuk urusan yang satu ini, IKEA sudah pasti jadi pilihannya karena punya beragam koleksi perabotan dengan desain sesuai konsep kamarmu.

Namun, belanja perabotan langsung ke offline store seringnya bikin cemas terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Apalagi kalau melihat update kasus Covid-19 yang terus meningkat. Untungnya kamu nggak perlu cemas karena IKEA mengajak para pelanggan untuk belanja perabotan dengan lebih mudah dan pastinya lebih higienis dengan menghadirkan katalog digital untuk menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru masyarakat Indonesia saat ini.

Katalog digital dihadirkan IKEA sebagai upaya memutus rantai penularan virus Covid-19 di tanah air. Sebagaimana yang sudah banyak diketahui, virus Covid-19 diperkirakan bisa hidup selama beberapa saat di atas permukaan benda. Saat disentuh oleh tangan secara tak sengaja, hal tersebut bisa jadi media perpindahan virus masuk ke dalam tubuh. IKEA juga tidak menyediakan katalog versi cetak untuk menghindari hal tersebut. Hal ini membuktikan komitmen IKEA untuk mendukung transaksi minim kontak fisik selama masa pandemi.

Kehadiran katalog digital sekaligus juga membuktikan komitmen sustainability dari IKEA untuk go paperless dan lebih mencintai lingkungan. Jangan ragu buat eksplor digital catalogue dari IKEA di ikea.co.id karena di sana kamu dapat menemukan beragam kebutuhan dan inspirasi. Misalnya saja, kebutuhan produk rumah tangga seperti kursi, karpet, meja, dan lain sebagainya. Ada juga inspirasi untuk mendekorasi ruangan di rumah dan kebutuhan tiap ruangan serta deretan produk baru dari IKEA.

Katalog ini bisa diakses secara mudah di website www. ikea.co.id atau unduh langsung di Apple Store dan Play Store. Belanja perabot rumah makin gampang di masa pandemi bersama IKEA. Yuk, temukan inspirasimu sekarang dengan klik di sini.

© ¬©IKEA

Beri Komentar