Shutterstock
Dream - PT Omnichannel Retail Indonesia resmi melakukan transformasi menyeluruh perusahaan terhitung 1 April 2022. Nama dan perusahaannya berubah menjadi PT Self Inc Retail Indonesia (The Self Inc).
Resminya transformasi perusahaan ditandai dengan pembukaan gerai The Self Inc di Pondok Indah Mall 2.
" Kami mengambil nama The Self Inc karena nama ini sekilas terdengar seperti Shelving yang artinya lemari, sebagai tempat yang dapat menampung banyak barang, karena toko kami yang berkonsep multi brand," jelas CEO PT Self Inc Retail Indonesia, Bruno Hasson, pada pembukaan Self Inc, Jumat 24 Maret 2022.
Transformasi The Self Inc diikuti dengan berbagai langkah strategis perusahaan untuk memantapkan konsep gerai perusahaan dan meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan.
The Self Inc kini menjadi multi brand store fashion dan beauty dengan sentuhan chic ala Prancis.
Mengusung konsep “ Beauty Library”, The Self Inc memasarkan lebih dari 130 brand dari Indonesia maupun luar negeri.
Selain itu perusahaan ini juga menerapkan teknologi AI (Artificial Intelligence) dan akan segera hadir di Metaverse untuk menyongsong perkembangan belanja retail di masa mendatang.
“ Menyempurnakan bisnis perusahaan dan meningkatkan pengalaman belanja pelanggan adalah fokus utama dari The Self Inc. Serta teknologi AI dan Metaverse yang kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang berbeda satu dengan yang lain,“ tambah Bruno.
Tersedia mesin skin-check berbasis AI menggunakan aplikasi karya anak bangsa, Allure, tersedia di semua gerai The Self Inc.
Mesin ini mampu menganalisa kondisi kulit dan merekomendasikan produk perawatan wajah yang tak hanya sesuai dengan kebutuhan kulit, namun juga sesuai dengan budget masing-masing pelanggan.
Fitur AI di gerai The Self Inc termasuk AI skin analyzer, fitur yang mampu menganalisis kondisi kulit pengguna menggunakan selfie wajah dan survey berbasis AI, AI product & service recommendation yang memberikan saran produk kecantikan yang sesuai dengan profil pengguna.
Lalu fitur Skin Diary yang dapat mengukur perkembangan kulit dan kondisi pengguna dalam bentuk catatan personal, dan AR Make-up TryOn yang menggunakan fitur Augmented Reality, memudahkan pembeli dalam mencoba segala jenis gaya dan tampilan riasan.
Teknologi Metaverse akan digunakan sehingga para pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang berkesinambungan, online dan offline, di mana calon pembeli bisa berinteraksi dan melihat barang yang akan dibeli seakan-akan berada di depan mata berkat keunggulan angle 180 derajat.
Nantinya, pembeli juga dapat menggunakan token digital khusus Metaverse sebagai alat pembayaran yang lebih mudah. Fitur ini tengah digarap dan ditargetkan untuk diluncurkan pada kuartal pertama 2023.
Sustainability juga menjadi perhatian perusahaan ini. Seluruh gerai The Self Inc akan menerima produk fashion dan kemasan skincare untuk didaur ulang.
Dorongan ini merupakan upaya edukasi dan gratifikasi The Self Inc dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN