Tren Belanja Saat Sahur di Shopee Big Ramadan Sale, Peningkatan Transaksi Lebih dari 16x Lipat

Reporter : Wuri Anggarini
Selasa, 11 April 2023 13:28
Tren Belanja Saat Sahur di Shopee Big Ramadan Sale, Peningkatan Transaksi Lebih dari 16x Lipat
Maka dari itu, berikut ini Shopee bagikan keseruan tren belanja pengguna Shopee selama Ramadan.

Kemeriahan Ramadan semakin terasa dengan berbagai aktivitas mempersiapkan momen hari raya yang sudah di depan mata. Momentum ini makin ceria lagi dengan kehadiran Shopee Big Ramadan Sale 2023 dengan promo terbesar se-Indonesia yang membawa sinergi baru dalam memenuhi kebutuhan konsumen di bulan Ramadan jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Akses belanja online yang mudah dengan dilengkapi penawaran promo fantastis, fitur interaktif, hingga peluang dan keuntungan menarik yang ditawarkan, Shopee berhasil mencatatkan pencapaian baru sepanjang kampanye Ramadan kali ini. Pengguna pun antusias dalam memanfaatkan puncak kampanye tersebut yang bisa dilihat dari munculnya tren belanja di waktu sahur dengan peningkatan transaksi lebih dari 16x lipat di waktu yang sama hari biasa.

Kampanye Big Ramadan Sale 2023 nggak hanya membantu pengguna menciptakan setiap momen Ramadan penuh berkah, tapi juga melahirkan kebiasaan belanja baru. Maka dari itu, berikut ini Shopee bagikan keseruan tren belanja pengguna Shopee selama Ramadan.

Pengguna Berburu Produk Incaran di Bulan Ramadan

Tren Belanja Saat Sahur di Shopee Big Ramadan Sale, Peningkatan Transaksi Lebih dari 16x Lipat

Berbagai kebutuhan yang hadir di bulan Ramadan membuat masyarakat makin antusias dalam berburu berbagai kebutuhan dan produk incarannya. Salah satu yang menjadi perhatian adalah perkembangan tren fashion yang muncul selama masa kampanye Big Ramadan Sale 2023.

Kategori Fashion Muslim mengalami peningkatan transaksi mencapai lebih dari 9x lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa, yang menjadi bukti pasar busana muslim makin diminati. Kebiasaan masyarakat yang ingin membeli pakaian baru maupun perlengkapan ibadah agar tetap tampil maksimal dan fashionable di setiap aktivitas Ramadan, terlihat dari produk favorit pengguna yaitu Gamis Crinkle, Pashmina Ceruty, dan Baju Koko Kurta yang paling banyak dibeli di Shopee.

Menyambut datangnya Lebaran, berbagai kegiatan saling mengirim hampers ke sanak keluarga atau kerabat jadi tradisi dan tren yang dilakukan dalam rangka menjaga tali silaturahmi. Nggak heran kalau antusiasme selama puncak kampanye Big Ramadan Sale 2023 terhadap Hampers pun turut mengalami peningkatan lebih dari 5x lipat dibanding hari biasa.

Selain menjadi momen berbagi kebahagiaan lewat saling mengirim hadiah, persiapan menyambut hari kemenangan juga diisi oleh tradisi unik nan khas setiap keluarga. Misalnya saja budaya kumpul keluarga sambil makan makanan khas pada hari Lebaran, ada juga tradisi salam tempel atau pemberian THR dengan amplop lucu untuk sanak saudara. Menariknya dari kebiasaan-kebiasaan tersebut, produk-produk yang lekat dengan semangat menyambut Hari Raya seperti Amplop Lebaran, Kurma, dan Tas Hampers Idul Fitri juga menjadi produk paling banyak dipesan pengguna.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengungkapkan “ Kami senang sekali melihat antusias pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan di setiap momen Ramadan-nya. Promo terbesar dan ragam produk yang kami hadirkan, serta faktor eksternal seperti tradisi halal bihalal hingga silaturahmi yang mendorong peningkatan pada kategori-kategori identik dengan Ramadan, seperti Fashion Muslim, Makanan dan Minuman, serta Hampers,"  

Ia juga menambahkan, " Selain itu, serunya di kampanye Shopee tahun ini, pengguna sangat memaksimalkan berbagai penawaran menarik yang kami hadirkan, antusiasme dan sengitnya berburu produk incaran sepanjang kampanye sangat terlihat di momen Flash Sale Akbar RP1. Khususnya yang berlangsung pada puncak kampanye di tanggal 4-6 April lalu, salah satu produk Flash Sale RP1 yang paling diincar adalah Mobil Toyota Agya, iPhone 14, hingga Paket Umrah yang berhasil didapatkan oleh para pengguna Shopee.”

Dukungan Fitur Interaktif yang Bikin Belanja Makin Seru

Berbagai kebiasaan berubah dalam keseharian setiap orang. Selain memanfaatkan Shopee sebagai platform belanja, pengguna juga menggunakan berbagai fitur menarik lainnya. Misalnya saja Shopee Video, Shopee Live, maupun Shopee Games untuk mengisi waktu luang saat puasa. Yang bikin beda, keseruan program baru dan inovasi fitur dihadirkan Shopee juga mendapatkan respons luar biasa yang ikut dimanfaatkan pengguna agar semakin maksimal dan meramaikan momen belanja mereka. Apa saja sih fitur yang dimaksud?

- Program spesial Ramadan, Shopee LIVE MARKAS (Mari Kita Ngobrol Santai Bareng UMKM): Menemani ngabuburit pengguna dengan konten hiburan di Shopee Live yaitu MARKAS yang bisa ditonton sejak 23 Maret pada pukul 17.00 - 18.00 WIB. Mendapatkan animo positif dari masyarakat hingga puncak kampanye kemarin, MARKAS telah ditonton hingga 7 juta kali.

- Pengguna juga menikmati beragam hiburan menarik sambil mendapatkan keuntungan dengan menonton  Shopee Video demi mendapatkan THR Kaget 15M sepanjang kampanye berlangsung. Terlihat dari Shopee Video mengalami peningkatan jumlah penonton pada jam buka puasa 18.00-21.00.

- Bahkan semangat untuk berbagi juga dirasakan melalui kompetisi #SpillBawaBerkah yang telah diikuti oleh Shopee Affiliate dari seluruh daerah di Indonesia untuk membagikan inspirasi produk yang dapat melengkapi setiap kegiatan di bulan Ramadan. Hingga puncak kampanye Big Ramadan Sale tanggal 6 April lalu, tercatat hampir 200 ribu video telah diunggah ke Shopee Video menggunakan hashtag #SpillBawaBerkah.

“ Melalui kampanye Big Ramadan Sale 2023, kami tidak hanya menawarkan berbagai cara baru dalam berbelanja, namun juga menjadikan Shopee sebagai ruang berkreasi guna memperkuat potensi melalui program-program inisiatif yang dihadirkan, baik untuk penjual maupun pembeli. Walaupun Ramadan belum berakhir, namun pencapaian yang kami dapatkan sejak awal kampanye berlangsung hingga hari puncak jelas tak lepas dari dukungan dan kepercayaan seluruh ekosistem Shopee. Harapan kami, kampanye ini tetap dapat menemani perjalanan Ramadan masyarakat Indonesia hingga hari raya Idul Fitri mendatang.” tutup Monica

Menariknya lagi, promo menarik Big Ramadan Sale 2023 masih terus berlanjut sampai 22 April 2023. Kamu juga bisa merasakan langsung keuntungan lain lewat promo di mini peak day yang berlangsung 10-11 April 2023, melalui Flash Sale Akbar Rp1, Gratis Ongkir Super Dahsyat, dan THR Kaget 15M.

Cari tahu informasi lebih lengkap mengenai Big Ramadan Sale 2023 dengan klik di sini. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

Beri Komentar