Trik Memakai Jilbab untuk si Pipi Tembem

Reporter : Irma Suryani
Selasa, 8 Maret 2016 14:03
Trik Memakai Jilbab untuk si Pipi Tembem
Meski memiliki pipi tembem, kamu tetap bisa tampil cantik dengan jilbabmu.

Dream - Untuk wanita yang memiliki pipi chubby atau tembem, memiliki ketidakpercayaan diri mengenakan jilbab dengan berbagai model. Padahal ada banyak cara dan trik yang bisa kamu lakukan menutupi pipi tembemmu.

Berikut ini cara yang bisa kamu tiru bagaimana memilih jilbab dan modelnya bagi pemilik pipi tembem agar terlihat tirus.

Ciput
Kamu harus memilih ciput atau dalaman kerudung yang memiliki bentuk menutupi pipi, atau biasa disebut dengan ciput maroko. Ciput maroko memberikan efek pipi tirus karena sedikit menutupi bagian pipimu.

Jangan pakai ciput yang terlalu ketat karena membuat pipi kamu ketahan dan penuh. Kenakan yang agak longgar. Lalu, pilihlah ciput yang memiliki resleting di belakang.

Selain ciput maroko, pilihan ciput lainnya untuk pipi tembem adalah ciput topi ninja. Efek topi pada ciput topi ninja membuat wajah kamu lonjong.

Pastikan ciput menutupi bagian dagu dan tulang rahang kamu. Karena, kalau bagian tulang rahang tertutup, akan menimbulkan kesan tirus. Jangan menggunakan ciput terlalu ke depan. Aturlah ciput sedemikian rupa hingga tampilan wajah chubby kamu tersamarkan.

Jilbab
Untuk bahan jilbab, sebaiknya kamu jangan menggunakan jilbab berbahan sifon. Karena akan membuat pipi kamu terlihat chubby. Pilihlah jenis jilbab berbahan loose, yang menghasilkan aksen jilbab jatuh. Kemudian, bentuk jilbab dengan aksen layer, agar pipi tembem kamu tertutupi.

Pilihlah warna jilbab yang gelap dan tidak memiliki terlalu banyak motif. Atau memilih warna yang lembut.

(Ism) 

Beri Komentar