Jauhkan Parfum dari Jam Tangan, Bikin Cepat Rusak

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 20 Juni 2019 09:47
Jauhkan Parfum dari Jam Tangan, Bikin Cepat Rusak
Jangan biarkan jam tangan rusak karena terkena parfum.

Dream - Arloji tak lagi sebatas penunjuk waktu, tapi bisa juga diandalkan sebagai fashion item demi tampil lebih bergengsi.

Bahkan,  nilai arloji bisa menyaingi perhiasan emas. Sama seperti aksesori lainnya, jam tangan membutuhkan perawatan khusus agar dapat bertahan lama. Terutama bagi Sahabat Dream yang gemar memakai parfum.

" Biasanya orang memakai parfum di pergelangan tangan. Selama parfum tidak disemprotkan secara langsung pada arloji masih boleh," ujar Dessy Carolina, Brand Manager Kenneth Cole di Jakarta, Rabu, 19 Juni 2019.

 Kenneth Cole

Foto: Kenneth Cole

Zat kimia pada parfum berisiko merusak arloji. Biasanya jam akan berubah warna menjadi kekuningan karena bercak yang ditinggalkan oleh parfum, terutama pada arloji berbahan stainless.

1 dari 5 halaman

Perhatikan sifat jam tangan

Selain itu, perhatikan betul kriteria arloji yang dimiliki. Apabila jam bersifat waterproof, bukan berarti Sahabat Dream dapat berlama-lama memakainya sambil terkena air.

 Hanya Berlian yang Sanggup Menggores Jam Tangan Ini

" Untuk air hanya bisa percikan atau hujan. Gak bisa buat berenang karena ini jam khusus fashion. Paling hanya tahan dari 3 sampai 5 ATM," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Simpan di tempat kering

Pastikan Sahabat Dream menggunakan jam khusus olahraga ketika hendak berbasah-basahan. Selain itu, jam digital perlu perawatan lebih maksimal karena terbuat dari mesin yang riskan dengan benturan.

 Kenneth Cole

Foto: Kenneth Cole

Jangan lupa untuk menyimpan arloji di tempat kering. Setelah dipakai seharian, jam biasanya akan lembap terkena keringat. Diamkan hingga kering sebelum menyimpannya di tempat khusus arloji. (mut)

3 dari 5 halaman

4 Langkah Mudah Membuat Parfum Berbahan Alami

Dream - Biasanya, seseorang akan terlihat menarik jika pintar berpenampilan. Pintar memadukan pakaian atau bisa merias wajah dengan rapi.

Namun sebenarnya ada satu faktor yang juga berpengaruh pada keseluruhan penampilan, yaitu aroma tubuh. Maka dari itu, tidak heran kalau wanita maupun lelaki rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli parfum.

 Ilustrasi Parfum

Selain membuatmu jadi menarik, parfum juga menunjukkan karakter seseorang. Itulah yang menyebabkan sebagian orang suka mencampur berbagai parfum.

Jika kamu bosan mencampur parfum, cobalah bereksperimen dengan essential oil. Di samping mudah dibuat, essential oil bersifat lebih aman digunakan karena berasal dari bahan alami.

Berikut cara membuat body spray atau parfum dari essential oil.

4 dari 5 halaman

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

 Parfum


- Orange & Spearmint Essential Oil
- Botol Spray 60ml

Cara Pembuatan:

1. Campurkan 12 tetes orange essential oil dan 2 tetes spearmint essential oil ke dalam botol spray. " Teteskan lewat lubang kecil yang akan membantu tetesannya keluar lebih banyak, jangan dipaksa keluar dengan dikocok," ujar Lisa Leni, Training Manager Young & Living di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2019.

2. Penuhi botol dengan air distilasi.

3. Homogenkan campuran tersebut dengan diroll menggunakan kedua telapak tangan. " Jangan dikocok ya. Karena kandungan molekulnya berasal dari tanaman, jadi harus diperlakukan dengan lembut," katanya.

4. Tutup botol dan gunakan sebagai body spray.

Kamu bisa mengombinasikan berbagai macam essential oil untuk mendapatkan wangi favoritmu. " Kalau suka wangi yang manis, bisa diganti dengan rose essential oil" .

Jika dibutuhkan, kamu juga bisa membuat spray dari essential oil yang sudah diblend untuk mendapatkan manfaat tertentu, seperti stress reliever.

Sehingga, kamu bisa segera menggunakannya untuk menenangkan suasana hati ketika sedang stres. (ism)

5 dari 5 halaman

Sesuaikan Aroma Parfum dengan Kondisi Mood

Dream - Aroma pai apel dapat membawa merasakan kembali ke rumah kakek-nenek pada akhir pekan. Sementara aroma kopi yang baru digiling dapat membuat kita melompat keluar dari tempat tidur, siap untuk merangkul hari.

Aroma adalah sesuatu yang mempengaruhi kita pada tingkat emosional. Aroma tidak diproses di hidung tetapi di bagian paling primitif dari otak.

Ketika kita mencium aroma atau bau maka sinapsi di otak akan terangsang dan mengubah keseimbangan hormon dalam tubuh.

Indra penciuman lebih kuat dan lebih erat terkait dengan respons emosional, daripada yang lain. Bau akan dikirim langsung ke otak dan menghasilkan reaksi psikologi yang intens. Dan parfum memiliki bermacam aroma.

Seperti dilansir Elle.com, aroma parfum bisa disesuaikan dengan mood. Berikut cara menyesuaikan aroma parfum dengan mood :

1. Bersemangat

Saat bersemangat kalian bisa menggunakan perfum dengan aroma yang hangat seperti coklat dan bunga. Contohnya bunga mawarPhenylethylamine adalah zat kimia yang memberi aroma khas pada bunga, memperlambat pemecahan beta-endorfin, yang menghalangi sensasi rasa sakit.

Kalian bisa mencoba parfume Louis Vuitton Attrape-reves yang memiliki aroma bunga peoni dan nilam serta wangi segar leci. Atau bisa mencoba aroma coklat yang hangat seperti Louis Vuitton, Dans La Peau.

 Hijab sporty

2. Berenergi

Jika dalam keadaan berenergi kalian bisa mencoba parfum dengan wangi yang segar. Biasanya aroma segar dari parfum bisa didapat dari parfum yang memiliki aroma citrus dan aromatik.

Kedua aroma parfum itu bisa menghidupkan kembali, mengangkat, menyuntikkan hidup, dan meningkatkan vitalitas. Pilih aroma yang menyegarkan dengan mandarin atau lemon, keduanya dikenal karena sifat mengklarifikasi dan akan membantu meningkatkan produktivitas seperti Le Jour Se Lève.

Atau jika lebih suka sesuatu yang lebih bersahaja, bisa menggunakan parfum Rose de Vents atau Apogée dari Louis Vuitton.

 Hijab

3. Bersantai

Untuk sesuatu yang sedikit lebih androgini, aroma yang mendalam seperti kayu cendana, digunakan secara tradisional dalam aromaterapi untuk menginduksi keadaan tenang dan meditatif, akan membantu untuk bersantai.

 Hijab

 

Kalian bisa mencoba parfum Matière Noire dari Louis Vuitton's yang memiliki aroma perpaduan kesegaran bunga dengan intensitas kayu yang dalam. (ism, Laporan: Ava Haprin) 

 

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting