Unik, Ini Tren Fashion Nyeleneh Sepanjang 2018

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 30 Desember 2018 10:49
Unik, Ini Tren Fashion Nyeleneh Sepanjang 2018
Dari topi transparan sampai baju koko Black Phanter pernah meramaikan 2018.

Dream - Tren fashion memang tidak ada habisnya. Beberapa tren justru terbilang nyeleneh ketimbang kece.

Para desainer menganggapnya sebagai passion. Modelnya yang tak biasa membuat kita tidak habis pikir. Beberapa di antaranya bahkan dibanderol dengan harga selangit.

Meski begitu, tren fashion aneh tidak sepi dari peminat. Banyak yang rela merogoh kocek dalam demi tetap up-to-date.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini tren fashion unik yang pernah menjamur di 2018.


1 dari 5 halaman

Baju Koko Nyeleneh

 Baju Koko Black Phanter

Film superhero Black Phanter sempat melejit di awal 2018. Baju koko yang terinspirasi dari tokoh T'Challa pun bermunculan.

Para penjual online shop bergerak cepat dalam menjajakan baju tersebut. Bajunya dijual dengan rentang harga Rp220 ribu hingga Rp300 ribu.

 Baju Koko Thanos

Selain Black Phanter, ada juga baju koko Thanos yang terinspirasi dari karakter penjahat di film Avengers: Infinity War.

2 dari 5 halaman

Fashion Plastik

 Topi PVC

PVC atau bahan plastik sempat mendominasi panggung runway fashion show 2018. Material satu ini seakan naik kasta dan menjadi salah satu produk fashion mewah.

Rumah mode asal Prancis, Chanel, melurkan summer hat berbahan plastik. PVC & Grosgrain Transparent Hat itu dapat memperlihatkan rambut pemakainya. Harga jualnya cukup mahal, yakni Rp17,1 juta.

 Tas Plastik

Ada juga tas keluaran Celine yang muncul dalam parade busana Spring/Summer 2018 lalu. Tas itu dibanderol seharga US$590 atau setara Rp8 jutaan.

3 dari 5 halaman

Sandal Berkantung

 Sepatu Berkantung

Sepatu ini merupakan perpaduan sandal dengan fanny pack. Tidak hanya bergaya, kamu juga bisa menyimpan kunci maupun snack kesukaan dengan The Nike Benassi ini.

Pregnant Belly Bag

 Fanny Pack

Tas pinggang ini dibuat menyerupai perut wanita hamil. Hanya saja, target pemakainya adalah pria.

Tas garapan desainer Xander Zhou itu ditampilkan di pagelaran Men's Fashion Week di London, Juni 2018 lalu.

4 dari 5 halaman

Puffer Dress

 Puffer Dress

Sebuah rumah mode asal Italia, Moncler, berinovasi menciptakan busana musim dingin. Gaun ini merupakan kombinasi dress dengan puffer jacket.

Sepintas, dress ini terlihat seperti pelampung karena bentuknya yang empuk dan menggelembung. Harganya cukup bikin geleng kepala. Kamu harus merogoh kocek sebanyak 2.115 euro atau setara dengan Rp39 juta.

5 dari 5 halaman

Sepatu Crocs

 Crocs x Balenciaga

Merek alas kaki ini sempat populer di Indonesia pada 2010. Meski terbilang unik, sepatu tersebut dianggap jelek di kalangan fashionista dunia.

Namun lain dengan Balenciaga, rumah mode asal Spanyol. Mereka meluncurkan sepatu block heels Crocs X Balenciaga di pagelaran busana Spring/Summer 2018. Sepatu dengan hak setinggi  10 sentimeter itu dibanderol seharga US$850 atau Rp11,5 juta.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik