Wajib Punya! 5 Fashion Item Buat Musim Panas

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 25 Februari 2021 09:33
Wajib Punya! 5 Fashion Item Buat Musim Panas
Ayo cek lagi lemari kamu!

Dream – Memasuki bulan Maret, musim panas atau kemarau biasanya akan segera hadir di Indonesia. Tentu, segala kebutuhan mulai asupan makanan, skincare, hingga pakaian perlu disesuaikan untuk musim ini.

Untuk kamu para pecinta matahari yang tak sabar menyambut pancaran sang surya dan udara yang akan memanas, tentu sudah siap mengubah busana yang dipakai. Selama musim hujan, kamu mungkuin lebih banyak memakai baju tebal, seperti sweater, mantel hangat, atau hoodie, berubah memilih kaus santai, oblong, dan celana katun.

Pemakaian busana selalu dapat disesuaikan dengan kondisi, keadaan, serta kegiatan yang akan dihadiri dan dilakukan.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi musim panas, ada baiknya kita memiliki beberapa pakaian basic yang nantinya akan sering digunakan. Apa saja pakaian yang wajib dimiliki? Dan bagaimana cara padu padannya?

Berikut referensinya buat kamu.

1 dari 5 halaman

1. Jeans flare dan atasan tanpa lengan

Setelah seluruh tahun 2020 dihabiskan di rumah, semakin banyak orang senang menggunakan celana jeans lebar. Untuk musim panas yang akan datang, wajib banget punya jeans flare yang berkualitas dan crop top tanpa lengan atau tank top dan sejenisnya. Gunakan pula sepatu kets untuk melengkapi tampilan.

2. Gaun motif bunga

Gaun dengan ciri khas musim panas ini adalah bahan pokok untuk setiap koleksi pakaian musim panas. Baik gaun pendek semilih atau gaun panjang pantai, pastikan kamu punya beberapa motif ya sahabat dream.

Pilih warna cerah, seperti kuning, oranye, merah, merah muda, dan kamu akan sangat menyukai tampilan ini untuk musim panas, karena sangat sederhana namun tetap stylish.

Ilustrasi© Shutterstock

2 dari 5 halaman

3. Celana pendek elastis

Celana ini jadi pilihan yang wajib kamu punya, miliki celana pendek yang elastis dengan desain pinggang berkaret. Pilihlah warna-warna pastel, seperti pins, biru, hijau, dan nude.

Padukan celana ini dengan singlet atau kaos polos, lengkapi tampilan dengan perhiasan dan kacamata hitam yang minimalis.

4. Kemeja nyaman

Kemeja oversized sangat berguna untuk musim panas, banyaklah membeli kemeja berbahan linen dan katun karena bahan tersebut sangat cocok di udara panas. Gunakan warna-warna yang terang, akan menguntungkan dan tidak akan menyerap sinar matahari.

5. Rok flowy

Pakaian lain yang wajib dipunyai juga saat musim panas adalah rok. Rok yang dicetak, memiliki pola bergelombang, dan seeperti mengalir. Padukan rok ini dengan crop top atau atasan sederhana dengan warna solid.

Jangan lupa lengkapi dengan aksesoris, seperti topi, kaca mata, tas, dan sendal untuk musim panas yang kamu sukai.

Sahabat Dream, jadi apa saja yang sudah kalian punya dan belum punya?

(Laporan: Josephine widya, Sumber: Times of India)

3 dari 5 halaman

5 Rekomendasi Aksesori Penunjang Tampilan Modis Sehari-hari

Dream - Ingin terlihat lebih modis sehari-hari bukanlah suatu hal yang mustahil. Kamu bisa mencobanya dengan menambahkan detail-detail kecil dari aksesori yang ada di lemari.

Dengan sentuhan-sentuhan kecil dari aksesori, pakaian polos yang kamu kenakan pun bisa terlihat sempurna. Kalau kamu bingung harus mix and match pakai aksesori apa, coba simak rekomendasi aksesori penunjang penampilan berikut ini.

1. Ikat pinggang

Cobalah menggunakan ikat pinggang untuk mendukung penampilan. Ikat pinggang tidak melulu harus digunakan pada celana yang kebesaran. Kamu juga bisa mengenakan ikat pinggang di luar kemeja oversized, dress, atau pakaian apa pun yang kamu inginkan.

Selain membuat penampilan jadi lebih 'hidup', ikat pinggang juga akan membuat garis pinggangmu nampak lebih jelas.

 

4 dari 5 halaman

2. Kacamata

Mix and match pakaian dengan kacamata bisa jadi pilihan tepat untuk meningkatkan penampilanmu secara keseluruhan.

Tambahan kacamata hitam sebagai aksesori pendukung bisa mendukung penampilan simplemu jadi lebih keren. Kamu bisa mengenakannya di mata, di atas kepala, atau diselipkan di baju juga tidak masalah.

Ilustrasi© Shutterstock

3. Tas selempang

Selain untuk menyimpan barang bawaan, tas selempang dapat membuat penampilan menjadi semakin sempurna. Kamu bisa sesuaikan warna tas dengan warna outfit yang ingin kamu pakai.

Kalau kamu malas menyesuaikan warna tas dengan warna outfit, kamu bisa memilih tas berwarna hitam atau warna-warna netral lain yang bisa masuk ke warna apa pun.

5 dari 5 halaman

4. Topi

Ada banyak bentuk topi yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan penampilan. Mulai dari bucket hat, beanie, atau topi berbentuk standar pada umumnya. Selain bisa melindungi kepala dari sinar matahari, topi juga akan membuat penampilanmu terlihat imut.

Ilustrasi© Shutterstock

5. Syal

Syal dapat menjadi pilihan tepat lainnya untuk melengkapi penampilan. Kamu bisa mengalungkannya secara asal, membiarkannya menjuntai, atau membentuknya menjadi pita. Selain penampilanmu akan terlihat manis, syal juga dapat membantu penampilanmu menjadi nampak berkelas.

(Laporan: Silmi Safriyantini, Sumber: Times of India)

Beri Komentar