Yamaha Layani Servis Motor di Rumah, Begini Cara Pesannya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 31 Maret 2020 18:36
Yamaha Layani Servis Motor di Rumah, Begini Cara Pesannya
Tak perlu keluar rumah. Teknisi akan datang dan membetulkan motor kesayangan kamu.

Dream – Wabah corona yang melanda dunia, termasuk Indonesia, membuat banyak hal yang direncanakan, terpaksa ditunda atau dibatalkan. Kamu pemilik sepeda motor mungkin juga termasuk salah satu yang harus menunda melakukan perawatan rutin motor.

Untuk memberikan keamanan sekaligus kenyamanan bagi penggunanya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan layanan perawatan di rumah lewat program Service Kunjung Yamaha (SKY).

“ Service Kunjung Yamaha (SKY) ini merupakan program layanan Yamaha yang sudah dinikmati konsumen sejak tahun 2012. Ini sangat membantu saat ada penyebaran virus Corona yang mengganggu aktivitas konsumen,” kata General Manager After Sales and Motorsport YIMM, M. Abidin, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 31 Maret 2020.

Abidin mengatakan konsumen tak perlu datang ke bengkel agar bisa menghindari pertemuan dengan banyak orang. Teknisi bisa datang ke tempat tinggal konsumen untuk melakukan servis semua tipe motor Yamaha.

“ Mereka tidak perlu khawatir lagi karena bisa menggunakan layanan SKY yang tersebar di ratusan dealer dan bengkel resmi Yamaha. Kami siap membantu konsumen, jadi silakan menghubungi nomor kontaknya dan dapatkan layanan yang akan dikerjakan dengan baik oleh teknisi kami seperti layaknya di bengkel resmi,” kata dia.

1 dari 3 halaman

Begini Caranya

Untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan bisa menghubungi nomor kontak diler atau bengkel resmi yang menyelenggarakan program SKY. Kemudian, pelanggan bisa menyampaikan masalah pada sepeda motornya dan mengatur jadwal servis. Layanan yang diberikan meliputi perawatan berkala dan penggantian komponen motor tertentu.

Yamaha akan mengirimkan teknisinya dalam jangkauan jarak sesuai kebijakan masing-masing diler Biaya service dan pembelian part tak berbeda dengan servis yang dilakukan di diler.

Abidin mengatakan teknisi juga akan dibekali dengan masker dan hand sanitizer. Motor konsumen juga akan disemprot dengan disinfektan setelah servis selesai dilakukan. Suhu tubuh teknisi juga diukur terlebih dahulu.

“ Bukan hanya untuk layanan SKY, penyemprotan dengan disinfektan pada sepeda motor konsumen pun dilakukan di bengkel resmi Yamaha,” kata dia. 

2 dari 3 halaman

Yamaha Tarik Freego dan Aerox, Tuas Rem Bermasalah

Dream - Yamaha Indonesia melakukan recall (penarikan) atau kampanye perbaikan untuk dua model skutik, Freego dan Aerox.

Recall dilakukan karena adanya masalah pada tuas rem. Komponen ini berkaitan dengan fungsi sinyal lampu rem belakang. Tentunya berpengaruh pada keselamatan pengendara dan orang lain.

" Ada proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada komponen Front Stop Switch (B5D–H3980–00) (berkaitan dengan fungsi sinyal lampu rem belakang)," tulis Yamaha dalam situs resminya dikutip Dream, Selasa 17 Maret 2020.

Varian warna baru Yamaha FreeGo.

Pabrikan garpu tala itu tidak menjelaskan rinci waktu produksi dan jumlah unit yang terdampak dari recall. Hanya saja berdasarkan nomor rangka sebagai berikut ini:

3 dari 3 halaman

Detail yang Kena Recall

FreeGo

Type Standar: MH3SEF510JJ001001 - MH3SEF510KJ073000

Type S: MH3SEF520JJ001001 - MH3SEF520KJ021200

Type S-ABS: MH3SEF540JJ001001 - MH3SEF540KJ006440

Aerox

Type Standar: MH3SG4610KJ253021 - MH3SG4610KJ267140

Type R: MH3SG4620KJ068761 - MH3SG4620KJ070240

Type S: MH3SG4640KJ060082 - MH3SG4640KJ062321

Yamaha Aerox

Recall dilaksanakan serentak di seluruh diler, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai Senin, 16 Maret 2020. Penggantian dilakukan gratis tanpa biaya.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021- 24575555 atau klik www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi diler terdekat di kota anda.

Beri Komentar