Celana Panjang Ini Diklaim Awet 100 Tahun, Tertarik?

Reporter : Idho Rahaldi
Sabtu, 22 Desember 2018 12:04
Celana Panjang Ini Diklaim Awet 100 Tahun, Tertarik?
Tak tembus air dan api, bisa mengembang seperti airbag...

Dream - Mengeluarkan uang Rp9,3 juta untuk sepasang celana yang dibuat oleh merek fesyen tidak terkenal mungkin tampak menggelikan. Tapi bagaimana jika sepasang celana itu akan bertahan selamanya?

Itulah janji merek pakaian Vollebak, yang mengklaim bahwa celana panjang terbaru buatan mereka bisa bertahan setidaknya satu abad.

Salah satu pendiri Vollebak, Steve Tidball, mengatakan perusahaannya berani memberi jaminan 100 tahun, karena celana tersebut terbuat dari bahan yang sangat kuat.

 Celana 100 Tahun

Begitu kuatnya bahan yang digunakan sehingga pemakainya dapat berjalan menembus api dengan mudahnya tanpa takut terbakar.

Secara teknis, produk berlabel 100 Year Pants itu terbuat dari bahan inovatif tiga lapis yang dirancang untuk menahan berbagai ancaman.

1 dari 2 halaman

Terdapat Beberapa Lapisan

Lapisan terluarnya tidak tembus air dan dirancang untuk menahan lecet. Lapisan tengahnya dirancang untuk tahan api dan juga mengembang sebagai airbag pada suhu tinggi. Lapisan tersebut bertindak sebagai penghalang antara kaki dan kobran api.

Sedangkan lapisan ketiganya terbuat dari serat aramid, sebuah sintetis nilon yang tidak akan terbakar atau meleleh sehingga menawarkan perlindungan ekstra.

 Celana 100 TahunCelana 100 Tahun © dream.co.id

" Kebanyakan pakaian tahan api terbuat dari bahan yang berat, tidak nyaman, mengandung bahan kimia. Tapi ini adalah celana berbahan cerdas pertama di dunia yang dapat dikenakan setiap hari dengan nyaman, tanpa mengubah perilakunya saat terkena api," kata pendiri Vollebak, Nick Tidball

Menurut Nick, 100 Year Pants awalnya dirancang untuk membantu tentara menghadapi situasi paling ekstrem, tanpa harus berpakaian seperti petugas pemadam kebakaran.

Namun, 100 tahun kedengarannya seperti waktu yang terlalu lama untuk sepasang celana, terutama jika Anda sering memakainya? Jadi, bagaimana Anda tahu celana tersebut akan bertahan selama itu?

2 dari 2 halaman

Uji Ketahanan

Yah, Vollebak bersaudara telah melakukan uji ketahanan abrasi Martindale terhadap celana tersebut sampai serat kain mulai pecah.

Kain poliester biasa dapat bertahan hidup sekitar 25.000 siklus pemakaian. Tetapi bahan inovatif dari celana ini mampu bertahan 100.000 siklus pemakaian.

Bahkan kemudian, saat diperiksa dengan kaca pembesar, mereka tidak melihat ada serat yang rusak setelah menjalani uji ketahanan abrasi Martindale.

 Celana 100 TahunCelana 100 Tahun © dream.co.id

100 Year Pants tidak hanya luar biasa tangguh, tetapi juga sangat nyaman. Mereka dirancang untuk mengikuti tubuh pemakainya sehingga cocok untuk semua jenis kegiatan. Mulai dari mendaki gunung hingga yoga, dan cukup gaya untuk dikenakan pada acara santai.

Harganya yang mencapai US$645 atau Rp9,3 juta kelihatan seperti kemahalan. Tapi jika dihitung, Anda hanya mengeluarkan US$6,45 atau Rp93 ribu per tahun.

Yang menarik, celana ini bukan item fashion pertama yang bisa bertahan 100 tahun yang pernah dibuat oleh Vollebak.

Tahun lalu, perusahaan meluncurkan 100 Year Hoodie, yang terbuat dari Kevlar namun dengan versi yang lebih lembut.

Baru-baru ini, Vollebak juga memproduksi jaket yang terbuat dari graphene. Jaket itu dirancang bisa menyerap panas dan mengusir bakteri.

(Ism, Sumber: OddityCentral.com)

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya