Sepatu Ini Berbahan Microfiber yang Washable, Apa Itu?

Reporter : Idho Rahaldi
Minggu, 2 Juni 2019 06:01
Sepatu Ini Berbahan Microfiber yang Washable, Apa Itu?
Kata Ukiyo dalam bahasa Jepang memiliki makna floating atau mengambang.

Dream - Wakai luncurkan inovasi terbarunya yang diberi nama Ukiyo, sepatu berbahan microfiber yang washable dengan harga terjangkau.

Wakai Ukiyo hadir dengan tujuh varian warna yakni Black, Midnight, Mustard, Light Grey, Navy, Beige,dan Cherry.

Kata ‘Ukiyo’ sendiri dalam bahasa Jepang memiliki makna floating atau mengambang.

 Ukiyo

Nama ini diambil untuk menekankan manfaat bahan microfiber yang memberikan sensasi ringan bagi penggunanya.

“ Menggunakan bahan microfiber yang tidak hanya ringan namun juga durable, Ukiyo hadir dengan desain yang simpel dan minimalis, sangat cocok untuk digunakan beraktivitas sehari-hari,” ujar Permata Yudha, Senior Product Design Manager Wakai.

Yudha menambahkan bahwa bahan microfiber ini washable atau dapat dicuci dan mampu bertahan hingga 5.000 kali proses pencucian.

Selain itu bahan microfiber memiliki tekstur menyerupai suede leather, premium look and feel, namun tetap animal free dalam proses pembuatannya.

Pecinta Wakai kini sudah bisa mendapat kan koleksi Wakai Ukiyo di gerai-gerai Wakai terdekat. Untuk harganya sendiri, koleksi Wakai Ukiyo dibanderol dengan harga Rp329.000.

1 dari 2 halaman

Tampil Sempurna dengan Koleksi Terbaru Wakai

Dream – Wakai, brand yang terinspirasi Japanese lifestyle, meluncurkan inovasi terbarunya, GYOU Speckles. Koleksi ini merupakan varian baru dari salah satu produk andalan Wakai, GYOU, yang awal peluncurannya tahun lalu mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia.

Tepat Februari 2018, GYOU hadir sebagai bentuk evolusi dari model sneaker slip onyang selama ini jadi ciri khas Wakai. Mengambil konsep desain future classic, GYOU hadir dengan tampilan minimalis-modern namun tetap memerhatikan detail dan fokus pada kenyamanan pemakainya.

“ Selama satu tahun kami melihat dan mendengar masukan pelanggan mengenai GYOU dan mengaplikasikannya ke GYOU Speckles. Hal ini bisa dilihat dari tampilan outsole barunya dan formula insole yang telah kami adjust agar lebih nyaman untuk pelanggan,” ujar Permata Yudha, Senior Product Design Manager Wakai.

  Wakai IndonesiaFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Tampilan outsole GYOU Speckles yang dimaksud Yudha adalah pola bintik-bintik atau speckles. Menurut dia, material yang digunakan untuk outsole merupakan kombinasi antara EVA dan rubber yang memberikan sensasi lightweight pada bobot sepatu dan juga kuat dalam penggunaannya.

Lalu untuk bagian insole, GYOU Speckles menggunakan material phylon baru yang telah disempurnakan untuk memberikan bantalan lebih empuk di kaki dan memiliki daya tahan lebih baik.

  Wakai Indonesia © Dream

Material phylon sendiri memiliki sifat yang empuk, ringan, dan fleksibel. Keunggulan utamanya adalah mudah dirawat dan dibersihkan.

Sedangkan bagian atas masih menggunakanmaterial benang nylon knitting yang membuat bentuk GYOU lebih fit dan nyaman seperti kaos kaki. Material nylon knitting ini juga lebih ringan dari bahan kanvas.

Di bagian depan sepatu terdapat material pressed rubber yang membantu memberikan perlindungan terhadap jari kaki serta menjaga bentuk sepatu agar selalu fit.

  Wakai Indonesia © Dream

Buat Sahabat Dream yang merupakan pecinta Wakai sudah bisa mendapatkan GYOU Speckles di gerai Wakai dan Mezzo terdekat di seluruh Indonesia dengan harga Rp729 ribu, GYOU Speckles juga bisa didapatkan via online melalui situs Onmezzo.com.

2 dari 2 halaman

Kartun Unik Kolaborasi Wakai dan Jeremy Ville

Dream - Sejak meluncur pertama kali di 2012 Wakai memiliki banyak peminat. Jenis sepatu yang simpel dan nyaman digunakan menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Menjelang penutupan akhir tahun, Wakai ingin memanjakan penikmatnya dengan meluncurkan produk hasil kolaborasi bersama seniman Jeremy Ville.

" Di awal tahun 2018 ini kami telah meluncurkan beberapa produk baru dari Wakai dan untuk kali ini kami berkolaborai dengan Jeremy Ville," ujar Senior Product Design Manager Wakai, Permata Yudha, Jumat, 7 Desember 2018.

  Wakai x Jeremy VilleFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Kolaborasi Wakai dan Jeremy Ville kali ini bukan hanya sepatu. Beberapa produk besutan Kawai lain seperti apparel dan aksesoris juga mendapat sentuhan Ville.

" Kolaborasinya dalam bentuk sepatu, tote bag, kaos, dan juga hoodie," ujar dia.

Menurut Yudha, Wakai sengaja mengajak kolaborasi Jeremy Ville karena keduanya memiliki visi yang sama yakni mengusung tema persatuan dalam perbedaan.

  Wakai x Jeremy Ville © Dream

Jeremy Ville juga dikenal sebagai seniman yang memiliki karya-karya dengan penuh warna dan sederhana, namun penuh makna.

" Kami senang sekali bisa berkolaborasi karena karyanya bisa menggambarkan semangat cheers for life dari Wakai," ujar Yudha

  Wakai x Jeremy Ville © Dream

Harga sepatu kolaborasi Wakai dengan Jeremy Ville ini dibanderol dengan harga Rp599.000 sampai dengan Rp649.000.

Sepatu ini sudah bisa di beli di store Wakai mulai hari ini.

(sah, Laporan: Ava Haprin)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak