Cara Berbeda Kenakan Kerudung Segiempat, Bisa Jadi Alternatif

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 23 September 2022 08:13
Cara Berbeda Kenakan Kerudung Segiempat, Bisa Jadi Alternatif
Berikut ini adalah cara menggunakan kerudung segi empat dengan cara lainnya, yang pastinya tetap stylish.

Dream - Umumnya, para hijaber mengenakan kerudung segiempat dengan melipatnya menjadi segitiga terlebih dahulu. Cara ini dilakukan agar penggunaannya lebih mudah, selain itu tidak menerawang karena membuatnya berlapis dua.

Namun sebenarnya itu bukanlah satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk memakai kerudung segiempat. Banyak cara lain yang bisa diterapkan apabila kita bosan dengan satu cara saja.

Mari kita lihat tutorial mengenakan kerudung segiempat yang dibagikan oleh sebuah brand busana lewat akun Instagram @swanscarves_. Kita bakal menemukan peragaan memakai kerudung segiempat dengan cara berbeda.

1 dari 2 halaman

Dalam tutorial itu, digunakan kerudung segiempat bernuansa cokelat muda bermotif. Sebelum mengenakan kerudung, model memakai ciput terlebih dahulu sebagai lapisan bagian dalam.

© Instagram/swanscarves

Setelah itu, lebarkan kerudung segiempat dan ambil salah satu sisinya untuk dipakaikan di atas kepala. Rapikan bentuknya membingkai wajah dan sematkan jarum pentul pada bagian bawah dagu.

Lanjutkan dengan mengambil bagian belakang kerudung dan buat lipatan di atas kepala seperti kerudung bergo dan bawa ujungnya untuk disematkan jarum pentul pada bagian bawah dagu.

Terakhir, bawa salah satu sisinya ke belakang leher dan sisi satunya dilebarkan pada bagian depan dada. Jangan lupa sematkan pin pada bagian bahu untuk membuat sisi kerudung tidak mudah terjatuh.

2 dari 2 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by SWAN HERITAGE 🦢 (@swanscarves_)

Beri Komentar