Tasya Nur Medina/ Foto: Nur Ulfa
Dream - Industri fashion muslim di Indonesia terus berkembang, terutama dalam hal kreativitas para desainernya yang membuat beragam model busana dan hijab. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya varian hijab, busana dari brand lokal modest fashion.
Sempat terkendala pandemi Covid-19, saat ini penjualan busana muslim terus meningkat. Aktris dan pengusaha, Tasya Nur Medina juga mengalami hal ini. Mendirikan brand hijab, ZM bersama sang adik Zaskia Mecca, ia merasakan bagaimana perjuangan untuk mempertahankannya.
" Toko offline sudah enggak ada jadi cuma ada online aja," ungkap Tasya Nur Medina dalam pembukaan store Hijup di Jakarta Selatan, Senin, 3 April 2023.
Tasya merasa sangat terbantu penjualan brand hijabnnya terus meningkat meski hanya menjual secara online. Termasuk barang-barangnya yang ikut dijual e-commerce Hijup, ia merasakan dampak positif dari ini semua.

Sebagai salah satu bentuk dukungannya pada para pegiat industri fashion muslim di Indonesia, istri dari aktor Ferry Ardiansyah itu menyempatkan hadir dalam grand opening offline store Hijup.
Sebagai pihak yang bekerjsama dengan Hijup, ia mengaku tak menyangka dengan perkembangan yang ditunjukkan pelopor e-commerse busana muslim di Indonesia tersebut.

" Tiba-tiba sekarang ada store offline-nya, lihat ini Masyaallah banget. Dipikir orang kan saat struggling susah banget dan sekarang punya offline store. Hijup membuktikan kalau kita sekarang udah mulai bangkit, dia berani ada store seperti ini," kata Tasya.
Dengan kemunculan store offline Hijup, Tasya merasa tak kesulitan lagi untuk mencari brand-brand hijab favoritnya. Meski memiliki brand sendiri, namun Tasya juga mendukung desainer lain.
" Aku seneng banget plisket dan ternyata model sekarang kaya gitu kaya kerudung, itu buat aku lucu gitu modelnya simpel dan terlihat elegan," ungkap Tasya.

Hijup berdiri sejak 2011, tapi baru kali ini memiliki offline store. Seiring berkembangnya fashion muslim di Tanah Air, membuat Hijup mulai ekspansi dengan memiliki store fisik.
" Dengan adanya store ini diharapkan Hijup akan terus berkembang di masa depan, membawa suasana dan konsep baru yang dapat meningkatkan daya tarik pelanggan sekaligus menjadi wadah bagi para brand dan komunitas agar dapat bersinergi bersama," ujar Bima Laga selaku CEO Hijup dalam kesempatan yang sama.
Untuk brand hijab yang tergabung di offline store Hijup cukup banyak dan beragam. Seperti Buttonscarves, Ria Miranda, Jenna and Kaia, dan masih banyak lagi.
Advertisement
Paspor Malaysia Duduki Posisi 12 Terkuat di Dunia, Setara Amerika Serikat

Komunitas Rubasabu Bangun Budaya Membaca Sejak Dini

Kasus Influenza A di Indonesia Meningkat, Gejalanya Mirip Covid-19

Wanita 101 Tahun Kerja 6 Hari dalam Seminggu, Ini Rahasia Panjang Umurnya

Ada Komunitas Mau Nangis Aja di X, Isinya Curhatan Menyedihkan Warganet
