Tutorial Hijab Segi Empat Ala Bianca Kartika

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 5 Agustus 2022 18:13
Tutorial Hijab Segi Empat Ala Bianca Kartika
Gimana cara Bianca Kartika kenakan kerudungnya?

Dream - Bianca Kartika. Dialah gadis ayu yang sedang menempuh pendidikan di Korea Selatan. Hijaber yang satu ini mendapat beasiswa untuk belajar pada program pasca-sarjana jurusan International Business di Ewha Women University.

Bianca kerap membagikan aktivitas sehari-harinya melalui Instagram @biancakartika. Perempuan cantik ini memang juga seorang konten kreator yang kerap menunjukkan kehidupannya di Negeri Ginseng, termasuk soal pakaiannya.

Perempuan yang menetap di Korea sejak 2020 ini punya gaya fesyen hijab yang sangat menarik. Gaya pakaiannya terlihat seperti perempuan Korea walaupun dirinya tetap menggunakan hijab.

Bianca biasanya menggunakan baju-baju dengan warna netral dan warna bumi. Untuk melengkapi outfit hijabnya, Bianca lebih sering menggunakan kerudung segi empat yang simpel.

Berikut ini ada cara Bianca Kartika menggunakan kerudung segi empatnya:

1 dari 5 halaman

Look 1

Untuk tampilan pertama, Bianca terlihat mengenakan kerudung segi empatnya dengan kedua sisi sama panjang terlebih dahulu. 

Setelah itu, ia menyematkan jarum pentul pada bagian bawah dagunya untuk mengunci posisi kerudung di wajah. 

© Instagram/biancakartika

Langkah berikutnya, Bianca melipat sisi kerudung di samping wajahnya, untuk membuat tampilan wajah yang lebih ramping. 

Lalu, salah satu sisinya diambil untuk dililitkan melewati leher bagian belakangnya, dan diikatkan dengan sisi satunya di bagian depan. 

Tampilannya terlihat sangat simpel ya!

2 dari 5 halaman

Look 2

Untuk look kedua, Bianca mengenakan kerudung dengan salah satu sisinya lebih panjang dan menyematkan jarum pentul di bagian bawah dagunya. 

Sisi yang panjang tadi lalu dililitkan melewati bagian belakang kerudungnya dan ujungnya tinggal dirapikan di bagian depannya saja. 

Look ini membuat tampilan Bianca terlihat simpel, dan kerudungnya menutup dada. 

© Instagram/biancakartika

Sumber: Instagram/biancakartika

4 dari 5 halaman

Tutorial Pashmina 'Sat Set', Bisa untuk Kasual dan Formal

Dream - Tatanan hijab simpel biasanya sering digunakan para hijaber yang ingin terlihat menarik namun tak berlebihan. Apalagi jika kamu adalah si aktif yang punya segudang kegiatan di tiap harinya.

Tampilan hijab simpel jadi teman setia agar memudahkan ruang gerak tubuh lebih bebas. Jika pilihan kamu jatuh kepada kerudung dengan model pashmina, kamu berada di halaman yang tepat.

Paduan Baju Putih dan Jeans untuk Hijaber, Tampilan yang Tak Lekang oleh Waktu

Sebab, di artikel ini kamu akan mengetahui cara menggunakan kerudung pashmina simpel yang super praktis. Terlihat sederhana, namun tatanan hijab ini dapat memberikan tampilan stylish, dan cocok digunakan untuk segala acara. 

Tutorial hijab pashmina kali ini dibagikan fashion hijab yang diyakini bernama Nurul izzati dengan akun Instagram @Atiysuhaimy.

5 dari 5 halaman

Perhatikan Tahapannya, ya!

Di video yang ia bagikan pada 22 Juli 2022 kemarin, Nurul memilih pashmina polos cokelat muda yang ia padukan dengan blouse putih dengan detail bagian pundak.

Untuk langkah awal, kerudungnya digunakan dengan cara salah satu sisinya lebih panjang.

Tutorial Kerudung Segiempat yang Stylish dan Menutup Dada

Setelah itu, sisi kerudung yang berada di sekitar wajah, ditarik ke belakang, dan disematkan jarum tepat di belakang kepala bagian bawah. 

Tutorial hijab pashmina© Instagram.com/atiysuhaimy

Lilitkan

Tahap kedua, Nurul melanjutkan dengan membawa kedua sisi kerudung ke bagian depan, dan ambil sisi yang panjang. 

Sisi yang panjang tadi, lalu ia lilitkan melewati bagian atas kepala, dan ujungnya dimasukan ke dalam lipatan yang terbentuk dari sisi yang dililitkan tadi. 

Mirror Selfie ala Shireen Sungkar, Outfitnya ala Cewek Bumi

Tutorial hijab pashmina© Instagram.com/atiysuhaimy

Terakhir, ambil sisi kerudung yang tadi dililitkan yang berada di samping wajah, dan bingkai wajah dengan sisi tersebut.  Ia lalu menyematkan jarum pentol tepat di bawah dagu. (mut)

Simpel dan praktis 'kan?

Beri Komentar