Tutorial Pakai Kerudung Segi Empat Satin, Simpel tapi Terkesan Mewah

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 10 Oktober 2022 17:12
Tutorial Pakai Kerudung Segi Empat Satin, Simpel tapi Terkesan Mewah
Ini dia cara menggunakan kerudung segi empat dengan bahan satin yang simpel

Dream - Satin adalah salah satu jenis bahan pakaian yang diyakini ampuh membuat penampilan seorang hijaber terlihat lebih mewah. Kesan ini tak lepas dari karakter bahan satin yang mengkilap dan licin sehingga mudah mencuri perhatian di segala suasana.

Jika kamu tidak ingin menggunakan bahan satin pada pakaian, ada cara lain untuk menambahkan kesan glamour pada penampilan keseluruhan dengan bahan satin. Sebagai hijaber kamu bisa menggunakan bahan satin sebagai kerudung. 

Kabar bahagianya, satin juga sudah banyak digunakan untuk beragam jenis kerudung mulai dari kerudung model segi empat ataupun pashmina. Sama seperti pakaian, kerudung satin juga bisa memberikan kesan tampilan mewah secara instan ketika kamu pakai menjadi hijab. 

1 dari 3 halaman

Sebagai bahan yang khusus menghadirkan kesan mewah, kerudung satin memang tidak cocok untuk digunakan sebagai kerudung harian. Sahabat Dream hanya dianjurkan menggunakan kerudung satin ketika menghadiri acara formal ataupun hangout cantik bareng bestie

Buat kamu yang ingin menjajal tampilan hijab dengan kerudung satin bisa menyontek tutorial yang dibuat pemilik akun Instagram @nashazaki_. Menuliskan bio nama sebagai Zurin Nasha, da terlihat menggunakan kerudung segi empat satin dengan motif yang tidak terlalu heboh.  

Teknik Nasha merancang kerudung satin kali ini sangat simpel, ala clean look, sehingga tetap bisa dipakai untuk sekadar hangout bareng teman. 

2 dari 3 halaman

Pertama, Nasha melipat terlebih dahulu kerudung yang sudah disetrika menjadi segitiga lalu dipasangkan di kepala dengan kedua sisinya sama panjang. 

© Instagram/nashazaki

Selanjutnya, Ia membingkai wajahnya dengan kerudung tersebut, dan bagian samping wajahnya dilipat, dan jarum pentol disematkan pada bagian bawah dagunya. 

Untuk kedua sisinya, Ia menyilangkan pada bagian depan dan dibawa ke bagian belakang leher, untuk kemudian diikatkan di sana, sehingga memberikan tampilan clean pada bagian depannya. 

© Instagram/nashazaki

Nasha tinggal merapikan kerudungnya, dan sudah selesai, tampilan kerudung segi empat simpel sudah didapatkan. 

(Sah, Sumber: Instagram/nashazaki_)

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Zurin Nasha (@nashazaki_)

Beri Komentar