Tahun Depan, 100 Kampung Quran Dibangun di Seluruh Indonesia

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 11 Desember 2014 17:03
Tahun Depan, 100 Kampung Quran Dibangun di Seluruh Indonesia
Pesantren yang didirikan oleh Ustaz Yusuf Mansur ini akan membangun 100 pesantren tahfidz di seluruh Indonesia, 100 klinik kesehatan, 100 Kampung Alquran, serta membuka ribuan rumah tahfidz.

Dream - Pesantren Daarul Quran memiliki program unik pada tahun 2015 dengan tajuk " All About a Hundred" . Dengan program itu, pesantren yang didirikan oleh Ustaz Yusuf Mansur ini akan membangun 100 pesantren tahfidz di seluruh Indonesia, 100 klinik kesehatan, 100 Kampung Alquran, serta membuka ribuan rumah tahfidz.

" Bismillah, program It’s All About a Hundred ini bisa berjalan dengan baik," kata Direktur Eksekutif Daarul Quran, Tarmizi Asshidiq, dalam acara Corporate Ghatering di Hotel Mandarin, Jakarta, Kamis 11 Desember 2014.

Tarmizi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan dukungan. Sehingga program ini bisa dilaksanakan mulai tahun depan.

" Apa yang dicapai oleh Daarul Quran merupakan kerja kita bersama, utamanya para donatur. Insya Allah apa yang telah diperbuat akan mendapatkan balasan dari Allah," katanya.

Sementara, Ustaz Yusuf Mansur mengajak berbagai kalangan untuk sama-sama terlibat dalam program mencetak masyarakat Indonesia berbasis Tahfidzul Quran. " Jika Alquran sudah menjadi napas masyarakat Indonesia, maka Insya Allah negara ini akan lebih baik dan sejahtera," tutur dia.

Tahun ini, Daarul Quran telah melakukan berbagai kegiatan. Lembaga ini telah memberikan beasiswa pendidikan Sebesar Rp 15 Miliar kepada para santri pondok pesantren dan rumah tahfidz Daarul Qur’an.

Selain itu dalam bidang kesehatan dua klinik Daqu Sehat yang berada di Malang dan Magelang juga telah melayani 25 ribu pasien, serta sejumlah program lainnya. (Ism)

Beri Komentar