15 Artis Jadi Target Polisi Terkait Kasus Narkoba

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 20 Juli 2017 18:11
15 Artis Jadi Target Polisi Terkait Kasus Narkoba
Siapa saja mereka?

Dream - Padatnya jam kerja artis di Indonesia terkadang sangat menyita waktu istirahat. Terlebih apabila artis tersebut sedang naik daun, tawaran untuk tampil di layar kaca seolah-olah tak terbendung. 
 
Banyak artis menyiasatinya dengan cara meminum banyak suplemen stamina untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Bahkan, ada juga yang nekat menggunakan narkoba dengan alasan agar tetap fit.
 
Melihat fenomena tersebut, Direktur Eksekutif Lembaga Pusat Kajian Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan mengatakan berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) artis yang menggunakan narkoba jumlahnya dari tahun ke tahun semakin bertambah.
 
" Hasil penelitian dan pemantauan serta informasi yang kami dari pihak kepolisian dan BNN sedikitnya ada 15 artis dan selebritis dan yang saat ini dalam pengawasan. Mereka otomatis akan menjadi target operasi oleh kepolisian," kata Edi dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis, 20 Juli 2017.
 
Menurut dia, saat ini semua perilaku yang dilakukan artis dalam pemantauan polisi dan BNN. Upaya ini dilakukan sebagai langkah untuk memperkecil peredaran narkoba di kalangan artis.
 
Ia berharap, artis dapat mencontohkan perilaku positif. Sebab, biasanya perilaku atau gaya hidup artis dicontoh oleh para penggemarnya.
 
" Kita harapkan artis dan selebritis  jangan menjadi contoh kurang baik tapi jadilah teladan bagi masyarakat," ujar dia.

 

1 dari 1 halaman

Ini Peran 7 Artis yang Dibekuk Bersama Pretty Asmara

Dream - Polisi saat ini telah menetapkan Pretty Asmara dan Hamdani Vigaukusumah Soeradinata sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan narkoba.

Dalam kasus itu, Pretty ditangkap di salah satu hotel di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu, 16 Juli 2017. Bersama tujuh rekan artis lainnya.

" Yang tujuh orang itu kita lakukan tes urine dan positif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 18 Juli 2017.

Ketujuh artis itu berperan sebagai pengguna narkoba, bukan pengedar. Argo menuturkan, ketujuh artis itu diduga mendapat nakorba dari Pretty.

Hasil penyelidikan awal, pesinetron itu mendapat barang haram itu dari Alfin yang saat ini masih buron.

Nantinya, ketujuh orang itu akan menajalani rehabilitasi guna menghilangkan rasa ketergantungan dari barang haram itu.

Berikut ke tujuh Aris yang ikut diringkus bersama Pretty Asmara:

1. SS (Pemain film layar lebar)
2. EY (Penyanyi dangdut)
3. ES (Penyanyi dangdut)
4. MK (Penyanyi dangdut)
5. AH (Pemain sinetron)
6. GL (model)
7. DW (Penyanyi pop)

Beri Komentar