5.000 Jilbab Gratis Untuk Muslimah Dhuafa

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 1 Februari 2016 20:30
5.000 Jilbab Gratis Untuk Muslimah Dhuafa
"Mungkin bagi yang berpunya, satu jilbab itu tidak seberapa. Tapi bagi mereka yang kurang beruntung, satu jilbab sangat berharga dan membeli jilbab bisa jadi terasa sulit,"

Dream - Memperingati Hari Hijab Sedunia (World Hijab Day) yang jatuh pada tanggal 1 Februari, lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Remaja Islam Cut Meutia (RICMA), Hijabenka, Wardah, dan HiLo Soleha membagikan 5.000 jilbab gratis.

Aksi ini menyasar para muslimah dhuafa di beberapa kawasan Jakarta seperti Cikini, Tugu Proklamasi, Monas, dan Lapangan Banteng.

Manager Event Dompet Dhuafa, Refia Ardiana menuturkan, aksi ini merupakan salah bentuk kepedulian terhadap para muslimah yang membutuhkan serta penghuni panti asuhan.

" Kami bagikan jilbab ke petugas kebersihan, pemulung, dan kami juga berbagi ke pedagang-pedagang kecil di jalan, tukang jamu, dan lain-lain," ujar Refia melalui keterangan tertulis, Senin, 1 Februari 2016.

Refia mengatakan aksi berbagi hijab ini sebagai bentuk berbagi kepada sesama muslimah. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meringankan kemampuan para muslimah agar tetap dapat menjalankan kewajiban menutup aurat.

" Mungkin bagi yang berpunya, satu jilbab itu tidak seberapa. Tapi bagi mereka yang kurang beruntung, karena kondisi ekonomi, satu jilbab sangat berharga dan membeli jilbab bisa jadi terasa sulit," kata dia.

Jilbab yang dibagikan merupakan donasi yang terkumpul dari masyarakat. Melalui media media seperti Twitter, Facebook, dan Instagram, sejak tanggal 26 hingga 31 Januari lalu dibuka donasi jilbab yang dikumpulkan ke Dompet Dhuafa dan RICMA.

" Alhamdulillah respon masyarakat positif. Bahkan ada beberapa donatur yang tidak hanya menyumbang jilbab, tetapi juga sedekah berupa uang. Mereka berharap acara ini bisa dilakukan secara rutin," kata Refia.

Beri Komentar