Air France Hilangkan Israel Dari Peta Elektronik Penumpang

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 6 Agustus 2015 11:00
Air France Hilangkan Israel Dari Peta Elektronik Penumpang
Padahal Air France memiliki rute penerbangan menuju Israel dan Tel Aviv.

Dream - Maskapai penerbangan asal Perancis Air France diduga menghapus Israel dari peta elektronik yang ditampilkan untuk penumpang di beberapa pesawatnya.

Salah seorang penumpang, mempertanyakan sikap manajemen perusahaan penerbangan Air France. Padahal, perusahaan tersebut memiliki rute penerbangan menuju Israel dan Tel Aviv.

Untuk menggantikan gambar pada rute peta, manajemen menunjukkan kepada penumpang jika pesawat yang mereka tumpangi melintasi wilayah Tepi Barat dan Jalur Gaza. Di mana, kedua kota tersebut tidak dilayani oleh rute penerbangan Air France.

Menurut JSSNews.com, situs berita berbahasa Perancis yang menyoroti politik Israel, informasi menghilangnya peta Israel ini belum dikonfirmasi. Tetapi, beberapa media di Israel telah menerbitkan sebuah gambar peta elektronik di pesawat yang diperoleh dari penumpang.

Ini bukan pertama kalinya sebuah maskapai penerbangan Eropa menghapus Israel dari peta. Pada tahun 2009, maskapai penerbangan Inggris, BMI, juga dihapus negara itu dari peta elektronik yang ditampilkan untuk penumpang di beberapa pesawatnya.

Sebaliknya, peta menunjukkan penumpang menuju ke arah Mekkah. Beberapa laporan menyebutkan alasannya. Mereka menyebut penghilangan peta Israel itu untuk menghindari rasa tersinggung penumpang Muslim.

Sumber: Moroccoworldnews

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya