Pengakuan Pembunuh Sekretaris Direktur Utama XL

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 6 Agustus 2015 10:49
Pengakuan Pembunuh Sekretaris Direktur Utama XL
Pelaku tak lain adalah kekasih korban. Risna dibunuh dengan cara sadis di sebuah hotel.

Dream - Pelaku pembunuhan terhadap Hayriantira, 37 tahun, asisten cantik Direktur Utama XL Axiata, Andy Wahyudi, mengaku kesal karena sang kekasih akan menjual mobil karena memiliki hutang.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti menjelaskan, dari pengakuan tersangka, ia membunuh korban pada Oktober 2014 lalu dengan cara dibekap hingga lemas.

kejiwaan-pelaku-2109275.html" id="link-box-terkait-1" data-position="1">Tak Terbukti Sakit Jiwa, Polisi Ungkap Motif Penyerang Penceramah di Batam

Setelah itu mayatnya diletakkan di dalam baththub dan direndam air panas. " Katanya dia kesal, karena saat itu korban bilang kalau akan menjual mobil untuk bayar hutang. Padahal mobil itu dipakai sama pelaku," kata Krishna.

Pengungkapan kasus ini bermula pada keterangan keluarga korban yang mengatakan kalau Rian memiliki teman dekat bernama Andy Wahyudi yang diketahui bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan di Jatibening, Bekasi.

" Kami kemudian ke rumahnya AW dan kita melihat ada mobil korban di rumahnya," ujarnya.

Setelah itu, penyidik dan keluarga menanyakan ke Andy perihal keberadaan Rian. " Saat itu dia bilang tidak mengetahuinya, kalau mobil memang dipakai olehnya."

Namun, polisi tidak percaya begitu saja. Kemudian menanyakan di mana mobil itu dibeli hingga akhirnya ditemukan showroom di kawasan Depok. Ketika dicek, ternyata BPKB mobil tersebut sudah diambil oleh Andi dengan menggunakan surat kuasa yang ternyata palsu.

Dalam pemeriksaan, Andi mulanya tidak mengaku membunuh Rian. Pengakuan baru disampaikan pada pertengahan Juli 2015.

" Tersangka akhirnya mengaku telah membunuh korban di Hotel Cipaganti di Garut, Jawa Barat pada tanggal 30 Oktober 2014. Polisi kemudian mengecek ke Polres Garut apakah ada penemuan mayat di hotel tersebut pada tanggal tersebut dan ternyata memang ada," ujar Krishna.

Baca: Kronologis Hilangnya Sekretaris Dirut XL yang Ternyata Dibunuh

Beri Komentar