Anies Baswedan: Kami Bukan Menantang, Tapi Gantikan Petahana

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 29 Januari 2017 10:24
Anies Baswedan: Kami Bukan Menantang, Tapi Gantikan Petahana
"Kami bukan menantang, tetapi kami menggantikan petahana," tegas Anies menjawab pertanyaan wartawan ketika blusukan di daerah Kapuk, Cengkareng.

Dream - Calon Gubernur DKI Jakarta menjawab pertanyaan salah satu media bahwa dia dinilai selalu menyerang kepemimpinan calon petahana. Muncul pertanyaan apakah Anies Sandi akan menjadi penantang bagi petahana?

" Kami bukan menantang, tetapi kami menggantikan petahana," tegas Anies menjawab pertanyaan wartawan ketika blusukan di daerah Kapuk, Cengkareng, Jakbar, Sabtu, 28 Januari 2017.

Mantan Mendikbud itu melanjutkan pernyataannya untuk menggantikan petahana pada acara deklarasi dukungan alumni UI di hotel Sofyan Inn, Tebet pada hari yang sama. Dia memberikan alasan bahwa petahana sudah tak layak dipertahankan.

" Kita sudah paparkan raport kerja birokrasi Jakarta di saat kepemimpinan petahana yang nilainya merah semua," paparnya.

Maka dari itu Jakarta perlu diperbaiki, dengan program yang dapat membawa perubahan besar untuk memperbaikinya. Dan pasangan Anies Sandi adalah sosok paling tepat untuk mengemban tugas itu, katanya.

" Jakarta harus dibebaskan dari kotak-kotak, dan petahana kita cukupkan tugasnya sampai di sini," tandas Anies.

1 dari 3 halaman

Senjata Anies Baswedan Hadapi Debat ke-2 Pilkada DKI

Dream - Anies Baswedan tak hanya akan menampilkan data berupa angka-angka saja dalam debat Calon Gubernur DKI Jakarta Jumat pekan ini. Calon Gubernir DKI nomor urut tiga ini mengklaim punya data lain yang lebih riil tentang kondisi masyarakat Ibukota.

Salah satunya, kata Anies, temuan data angka kemiskinan, pengangguran, dan pendidikan di Jakarta. Data itu akan dia gunakan untuk menerangkan 44 pos kewirausahaan dalam program One Kecamatan One Center of Enterpreneurship (OK OCE).

" Semua itu data relevan, bukan sekadar data yang berderet," kata Anies.

Dia menambahkan, penjelasannya bukan sekadar menderetkan data sebagai bentuk presentasi. Dia akan menggunakan narasi yang membuat data tersebut menjadi berbunyi.

" Saya berkepentingan orang ingat pesan yang saya presentasikan," ucap Anies.

Selain itu, Anies mengusulkan agar ada konten analisis untuk data yang disajikan masing-masing pasangan calon.

" Adanya analisis data ini akan membuat penjelasan kita lebih fair, mana yang meleset, mana yang tepat," kata Anies.

2 dari 3 halaman

Jelang Debat Pilkada DKI, Ini Pesan SBY untuk AHY

Dream - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku punya persiapan khusus jelang debat Pemilihan Gubernur (Pilgub). Agus mengaku banyak belajar debat dari ayahnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

" Oh iya tentu (Pak SBY) sebagai mentor saya dari awal. Selain itu saya juga berdiskusi dengan banyak tokoh lainnya begitu sebagai mentor," ucap Agus, saat tiba di ballroom Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Januari 2016.

Menghadapi debat perdananya, Agus mengaku tidak merasa grogi. Dia akan menjalani debat dengan senyum.

" Nggak (grogi). Saya datang dengan senyum bersama Mpo Silvi, Insya Allah," ucap dia. Untuk memantapkan Agus, SBY bahkan memberi pesan khusus kepada Agus.

" Pesannya adalah 'be confident' kemudian juga tenang dan bisa menghadapi semua pertanyaan dengan baik. Dan tentu itu harapan dari beliau, saya jadikan sebagai prinsip dalam menghadapi debat ini," ucap dia.

Dalam debat nanti, Agus akan memaparkan sejumlah solusi atas permasalahan Jakarta.

" Saya tawarkan solusi bagi permasalahan Jakarta saat ini. Kami selalu siap dengan pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh penulis oleh moderator," ucap dia. (Ism)

3 dari 3 halaman

8 Tipe Pemilih Pilgub DKI, Kamu yang Mana?

Dream - Mendekati pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 15 Februari 2017 mendatang, ragam macam kampanye dilakukan tiga pasangan calon yakni, Agus-Sylvi, Ahok-Djarot, dan Anies-Sandi.

Sahabat Dream pilih pasangan Cagub-Cawagub pada Pilkada pada pada 15 Februari besok?

Tak hanya soal calon, ternyata ada hal yang menarik soal beberapa tipe pemilih. Ada tipe pemilih yang baper (bawa perasaan) sampai sensitif ketika pilihannya dikritik orang. 

Ada juga lho 7, tipe karakter pemilih lainnya.  Berikut delapan tipe pemilih yang wajib kamu ketahui.

Yuk cek lengkapnya di sini.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya