Kasus First Travel, Syahrini Dipanggil Polisi Lagi, Ada Apa?

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 4 Oktober 2017 10:01
Kasus First Travel, Syahrini Dipanggil Polisi Lagi, Ada Apa?
Syahrini sempat diperiksa pada Jumat, 29 September 2017.

Dream - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri berencana kembali memanggil penyanyi Syahrini. Pelantun `Jangan Memilih Aku` itu akan dimintai keterangan terkait kasus penggelapan dan penipuan dana umroh oleh PT First Anugerah Karya atau First Travel.

" Syahrini nanti dipanggil lagi," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setya Novanto diri Mabes Polri, Jakarta, kemarin. 

Setyo mengatakan pemanggilan Syahrini dilakukan karena saat pemeriksaan pada Jumat, 29 September 2017, pemilik jargon 'Sesuatu' itu meminta penundaan.

" Dia (Syahrini) minta berhenti karena ada show," ucap dia.

Meski begitu, Setyo belum mengetahui secara pasti kapan Syahrini akan dijadwalkan kembali untuk menjalani pemeriksaan.

Selain Syahrini, polisi juga telah memeriksa penyanyi Vicky Veranita Yudhasoka atau Vicky Shu pada 2 Oktober 2017 kemarin. Saat itu, Vicky membantah pernah mendapatkan dukungan dana atau endorsement oleh biro perjalanan milik Andika Surrachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan ketika menjalani umroh pada 2015 dan 2017.

" Saya nggak di-endorse. Saya bayar full," kata Vicky di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin 2 Oktober 2017.

Dalam akun resmi First Travel, ada empat artis yang pernah memberikan testimoni terkait perjalanannya pergi ke Tanah Suci menggunakan jasa First Travel. Keempat artis itu antara lain Syahrini, Vicky Shu, Ria Irawan dan almarhumah Julia Perez. (ism) 

1 dari 2 halaman

Jawaban Mengejutkan Vicky Shu Dituding Endorse First Travel

Dream - Penyanyi Vicky Veranita Yudhasoka atau Vicky Shu yang baru menikah beberapa hari lalu harus berhadapan dengan kasus hukum. Vicky dipanggil Bareskrim Polri sebagai saksi kasus penipuan PT First Anugerah Karya atau First Travel.

Datang mengenakan batik ke kantor Bareskrim, Polri, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2017, Vicky membantah telah ditunjuk sebagai endorser (orang yang diminta mempromosikan produk atau jasa,red) dari First Travel.

" Saya nggak di-endorse," kata Vicky di Bareskrim Polri, Jakarta.

Saat menjalankan umroh menggunakan jasa First Travel, Vicky mengaku membayar penuh biaya perjalanan tersebut.

" Saya jemaah, sama seperti yang lain. Saya jemaah biasa dan bayar penuh. Nanti aja saya jabarkan sebagai barang bukti," ucap dia.

Sebelumnya dikabarkan, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Herry Rudolf Nahak menyebut Vicky masuk dalam pemeriksaan ketika penyidik memintai keterangan Andika dan Anniesa.

Menurut Herry ada beberapa nama selebritis Tanah Air yang pernah menggunakan jasa First Travel.

" Ada beberapa nama, Syahrini, Ria Irawan, almarhum Julia Perez kemudian Vicky Shu. Itu yang sudah disebutkan dalam pemeriksaan," ujar Herry. (Sah)

2 dari 2 halaman

Vicky Shu Tolak `Endorse First Travel, Alasannya Tak Terduga

Dream - Penyanyi Vicky Veranita Yudhasoka atau Vicky Shu, membenarkan telah menggunakan jasa First Travel untuk menjalani ibadah umroh. Vicky menggunakan jasa First Travel pada 2015 dan 2017.

Vicky beralasan memilih First Travel karena kedekatannya dengan Anniesa Hasibuan, pemilik First Travel.

" Memilih First Travel karena saya pernah berkenalan dengan mbak Anniesa Hasibuan," kata Vicky di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin 2 Oktober 2017.

Vicky mengungkapkan perkenalannya dengan Anniesa berawal dari pagelaran busana yang mereka datangi. Selain dikenal sebagai penyanyi, Vicky memang berprofesi sebagai desainer sepatu.

" Karena kita sebagai sesama desainer, jadi saya berteman karena memang pernah terlibat di acara yang sama," ucap dia.

Beri Komentar