Berbagi Lipstik dan Daging Kurban di Kampung Ronting

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 11 Agustus 2019 16:57
Berbagi Lipstik dan Daging Kurban di Kampung Ronting
Banyak perempuan di kampung nelayan ini memilih membeli beras daripada lisptik.

Dream - Aksi Tebar Hewan Kurban yang dilakukan Dompet Dhuafa dan Wardah Cosmetic mendapat sambutan dari masyarakat. Selain berbagi daging hewan kurban, aksi itu diiringi acara bagi-bagi lipstik.

Umi Kalsum, warga yang tinggal di dekat Masjid Al Istiqamah sempat terharu mendapat lipstik. Kalsum merupakan warga baru di kampung itu.

Dulu dia tinggal di atas bukit karena tak punya material untuk membangun rumah. Sisa material pembangunan Masjid Al Istiqamah, menjadi bagian dari rumahnya.

Warga setempat, Muhammad Nur, bagi ibu-ibu, lipstik jadi barang mewah di kampung itu.

" Mau pakai lisptik setiap ke kondangan. Kalau tidak punya, pinjam tetangga," kata Nur, kepada Dream, Minggu, 11 Agustus 2019.

PR Wardah Cosmetic, Wilda Arginesa, mengatakan ide berbagi lipstik muncul karena bahasa universal sosok perempuan. " Namanya perempuan inginnya terlihat cantik, terlihat happy semua," kata Wilda.

 Wardah

Foto: Maulana Kautsar/Dream

Wilda mengatakan pembagian lipstik tadi sempat rebutan. Dia mengakui wajar karena banyak perempuan di kampung nelayan ini memilih membeli beras daripada pemerah bibir itu.

Dia berharap ke depannya aksi bagi-bagi lipstik ini dapat membuat para perempuan bertambah cantik. " Semoga kalau ada kesempatan ke sini lagi bisa bawa produk lain dan lebih banyak," ucap dia.

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri