Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Berkursi Roda, Risma Pantau Perbaikan Jalan Raya Gubeng

Berkursi Roda, Risma Pantau Perbaikan Jalan Raya Gubeng Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini Berkursi Roda Memantau Jalan Amblas (Foto: Liputan6/Dian Kurniawan)

Dream - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, terkenal gesit memantau kondisi wilayah yang dipimpinnya. Itulah yang dia tunjukkan saat memantau perbaikan Jalan Raya Gubeng, Kamis sore, 20 Desember 2018.

Meski dalam keadaan sakit dan berkursi roda, walikota yang karib disapa Risma ini memantau Jalan Raya Gubeng yang ambles pada hari Rabu lalu. Menurut Liputan6.com, Risma didampingi stafnya tiba di sisi utara jalan yang ambles sekitar pukul 15.00 WIB.

Usai turun dari mobil, Risma didorong menggunakan kursi roda untuk memantau langsung pengerjaan perbaikan jalan.

"Tolong mobil PMK semuanya keluar, termasuk (Bronto) Sky Lift. Tolong truk yang sudah (kirim pasir) juga segera keluar. Biar alat berat sama truk pengangkut pasir yang lain mudah masuk," ujar Risma.

Risma juga menginstruksikan jajarannya di masing-masing sisi untuk memastikan lampu penerangan jalan umum (JPU) terpasang. Dia berharap penerangan itu akan membantu pengerjaan di malam hari.

"Itu lampunya (PJU) pasangin di sini, buat penerangan. Terus di sisi selatan juga dipasang. Jadi masing-masing sisi ada empat lampu penerangan," ucap dia.

Selesai Kurang dari Seminggu

Risma berharap perbaikan Jalan Raya Gubeng bisa rampung kurang dari seminggu. Dia telah menghitung jumlah kebutuhan pasir untuk pengurukan dan pengerjaan akan dilakukan hingga malam hari.

"Saya usahakan sebelum satu minggu, kalau bisa lima hari. Ini kita hitung ternyata butuhnya 1.800 dump truk (pengangkut pasir)" kata dia.

Selama 45 menit Risma meninjau dan mengoordinasikan perbaikan Jalan Raya Gubeng di sisi utara. Masih menggunakan kursi roda, dia kemudian bergeser ke selatan.

Di sisi ini, dia memberi instruksi kepada jajarannya agar seng pembatas segera dibuka.

"Pembatas sengnya tolong dibuka semua Pak. Agar alat berat sama truknya mudah masuk," ucap dia, memerintahkan salah satu petugas.

Doa Kesembuhan

Tenaga Ahli Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin, yang turun ke lokasi bertemu dan memanjatkan doa untuk kesembuhan Risma.

"Meski kesehatannya terganggu, beliau (Risma) tetap datang ke lokasi menggunakan kursi roda untuk memberikan motivasi kepada anak buahnya. Beliau pasti lebih sakit lagi kalau jalan-jalan ini ndak segera selesai," ujar Ngabalin.

Sumber: Liputan6.com/Dian Kurniawan

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Gudang Peluru di Bekasi Meledak, 85 KK di Bogor Mengungsi Akibat Rumah Rusak

Gudang Peluru di Bekasi Meledak, 85 KK di Bogor Mengungsi Akibat Rumah Rusak

Warga dari 85 KK itu pun sudah diamankan dan diungsikan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Parodi Iklan Permen Jadul

BUNGKUS! Parodi Iklan Permen Jadul

Sahabat Dream masih ingat dengan iklan ini? Di masa kejayaannya, iklan permen ini selalu tayang di TV lho.

Baca Selengkapnya