BTS (koreaboo.com)
Dream - Grup vokal asal Korea Selatan, BTS, menggelar konser di Riyadh, Arab Saudi, pada 11 Oktober 2019. Konser ini menarik perhatian publik, mengingat selama ini Saudi terkenal sebagai negara konservatif.
Peristiwa menarik terjadi sebelum konser berlangsung. Tepatnya saat mereka sedang menggelar latihan di King Fahd International Stadium.
Dikutip dari Koreaboo, secara tiba-tiba, BTS menghentikan latihan mereka begitu mendengar kumandang azan. Mereka hendak memberikan penghormatan atas dikumandangkannya panggilan sholat.
Sejumlah fans yang berkumpul di luar stadion tiba-tiba tidak mendengar apapun. Mereka mendapati suasana yang sangat tenang hingga azan selesai.
Peristiwa ini ramai menjadi perbincangan di media sosial. Para fans merasa bangga dengan sikap para personil BTS.
bts break the rehearsal because the adhan (a call for muslims prayer) is starting π₯Ίπ https://t.co/mNQgPQjqCD
— βjezβ (@heteroingguk)October 10, 2019
Bts stopped their practices for adhan and the might stop it during prayers too,, they're showing their respect for Islamic prayers,,#WelcomeBTStoSaudiArabia
— Salma π₯ #jimtober π₯Ί (@STFUSTANBTS)October 10, 2019
Para fans pun memuji BTS karena memberikan penghormatan terhadap budaya Arab Saudi dan agama Islam.
muslim armys all collectively feeling so loved right now because of bts stopping their performance during azaan warms my heart. such little acts of tolerance and kindness means so much to us π
— princess inaya ππππππ (@rapworIdian)October 10, 2019
Dream - Pesona artis K-Pop sepertinya belum hilang dari perhatian pelaku e-Commerce di Tanah Air. Setelah Blackpink digandeng Shopee, kali ini boyband BTS digaet platform e-Commerce Tokopedia.
Perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem itu mengumumkan penunjukan BTS sebagai Brand Ambassador baru mereka.
BTS adalah grup mega bintang global asal Korea Selatan yang dinaungi oleh Big Hit Entertainment. Terdiri dari tujuh anggota termasuk RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook, BTS didirikan pada tahun 2013.
Mengutip keterangan tertulis Tokopedia, BTS dipilih karena berhasil memecahkan sejumlah rekor dalam beberapa tahun terakhir. Diharapkan kehadiran mereka sebagai persona Tokopedia akan menjadi sosok inspiratif.
BTS diketahui pernah terpilih sebagai salah satu grup yang masuk daftar ‘Most Influential People 2019’ oleh majalah TIME. Mereka juga pernah menyampaikan pidato di PBB dan menjadi artis Korea pertama yang menduduki peringkat pertama Billboard 200.
BTS juga berhasil menjual habis tiket konser mereka di Amerika Serikat dan Eropa, termasuk di Rose Bowl Stadium Los Angeles dan Wembley Stadium London.
“ BTS merupakan grup yang mampu mengubah industri musik, walaupun telah menghadapi berbagai keterbatasan dan tantangan selama perjalanan mereka. Kami sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi serta menyebarkan pesan positif, sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia,” ujar CEO Tokopedia William Tanuwijaya.
Melalui kolaborasi ini, Tokopedia juga mengumumkan kampanye ‘Tokopedia #1Everyday’ dimana semua pengguna dapat mengunjungi Tokopedia setiap harinya untuk menemukan sederet kejutan, rekomendasi produk dan berbagai promo lainnya.
Tokopedia melalui kampanye ini berharap dapat mendorong masyarakat untuk selalu berjuang dan melakukan yang terbaik setiap hari bersama Tokopedia yang akan menemani di setiap langkah mereka dalam menemukan dan mencapai impian.
Sebagai Brand Ambassador, BTS juga akan merilis konten yang akan tersedia secara eksklusif di platform Tokopedia. Informasi lebih lanjut akan diumumkan di kemudian hari.
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN