Bikin Fans Meleleh, BTS Berhenti Menyanyi Saat Azan

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 12 Oktober 2019 14:00
Bikin Fans Meleleh, BTS Berhenti Menyanyi Saat Azan
Stadion seketika sepi tanpa suara.

Dream - Grup vokal asal Korea Selatan, BTS, menggelar konser di Riyadh, Arab Saudi, pada 11 Oktober 2019. Konser ini menarik perhatian publik, mengingat selama ini Saudi terkenal sebagai negara konservatif.

Peristiwa menarik terjadi sebelum konser berlangsung. Tepatnya saat mereka sedang menggelar latihan di King Fahd International Stadium.

Dikutip dari Koreaboo, secara tiba-tiba, BTS menghentikan latihan mereka begitu mendengar kumandang azan. Mereka hendak memberikan penghormatan atas dikumandangkannya panggilan sholat.

Sejumlah fans yang berkumpul di luar stadion tiba-tiba tidak mendengar apapun. Mereka mendapati suasana yang sangat tenang hingga azan selesai.

1 dari 5 halaman

Ramai di Medsos

Peristiwa ini ramai menjadi perbincangan di media sosial. Para fans merasa bangga dengan sikap para personil BTS.

 

2 dari 5 halaman

Banjir Pujian

Para fans pun memuji BTS karena memberikan penghormatan terhadap budaya Arab Saudi dan agama Islam.

3 dari 5 halaman

Daulat Boyband BTS Jadi Brand Ambassador, Apa yang Diincar Tokopedia?

Dream - Pesona artis K-Pop sepertinya belum hilang dari perhatian pelaku e-Commerce di Tanah Air. Setelah Blackpink digandeng Shopee, kali ini boyband BTS digaet platform e-Commerce Tokopedia.

Perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem itu mengumumkan penunjukan BTS sebagai Brand Ambassador baru mereka.

BTS adalah grup mega bintang global asal Korea Selatan yang dinaungi oleh Big Hit Entertainment. Terdiri dari tujuh anggota termasuk RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook, BTS didirikan pada tahun 2013.

Mengutip keterangan tertulis Tokopedia, BTS dipilih karena berhasil memecahkan sejumlah rekor dalam beberapa tahun terakhir. Diharapkan kehadiran mereka sebagai persona Tokopedia akan menjadi sosok inspiratif.

 

4 dari 5 halaman

Sederet Prestasi BTS

 Tajir Melintir, ini Barang 'Receh' BTS yang Bernilai Fantastis

BTS diketahui pernah terpilih sebagai salah satu grup yang masuk daftar ‘Most Influential People 2019’ oleh majalah TIME. Mereka juga pernah menyampaikan pidato di PBB dan menjadi artis Korea pertama yang menduduki peringkat pertama Billboard 200.

BTS juga berhasil menjual habis tiket konser mereka di Amerika Serikat dan Eropa, termasuk di Rose Bowl Stadium Los Angeles dan Wembley Stadium London.

“ BTS merupakan grup yang mampu mengubah industri musik, walaupun telah menghadapi berbagai keterbatasan dan tantangan selama perjalanan mereka. Kami sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi serta menyebarkan pesan positif, sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia,” ujar CEO Tokopedia William Tanuwijaya.

 

5 dari 5 halaman

BTS Akan Rilis Konten di Tokopedia

 Tokopedia Pecat Karyawan yang Curangi Flash Sale

Melalui kolaborasi ini, Tokopedia juga mengumumkan kampanye ‘Tokopedia #1Everyday’ dimana semua pengguna dapat mengunjungi Tokopedia setiap harinya untuk menemukan sederet kejutan, rekomendasi produk dan berbagai promo lainnya.

Tokopedia melalui kampanye ini berharap dapat mendorong masyarakat untuk selalu berjuang dan melakukan yang terbaik setiap hari bersama Tokopedia yang akan menemani di setiap langkah mereka dalam menemukan dan mencapai impian.

Sebagai Brand Ambassador, BTS juga akan merilis konten yang akan tersedia secara eksklusif di platform Tokopedia. Informasi lebih lanjut akan diumumkan di kemudian hari.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal