Mengharukan, Bocah Berkostum Kresek Tak Mau Lepas Tangan Messi

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 14 Desember 2016 15:02
Mengharukan, Bocah Berkostum Kresek Tak Mau Lepas Tangan Messi
Bocah bernama Murtaza Ahmadi itu bertemu Lionel Messi.

Dream - Awal tahun lalu publik dikejutkan dengan foto seorang bocah berkostum tim nasional Argentina yang terbuat dari plastik. Bocah tersebut menuliskan nomor punggung 10 dan nama Lionel Messi pada kostum plastik tersebut.

Dan semalam, bocah bernama Murtaza Ahmadi tersebut menggapai mimpi. Dia berkesempatan bertemu sang mega bintang sepakbola Lionel Messi. Bahkan, Murtaza menjadi pendamping Messi saat hendak memulai laga persahabatan, Barcelona melawan Al-Ahli, Rabu 14 Desember 2016, di Stadion Al-Gharrafa, Qatar.

Saat mendampingi Messi, tampak tangan Murtaza memegang erat pemain berjuluk La Pulga itu. Setelah, bersalaman dan ikut serta dalam foto bersama dengan tim Barcelona, Murtaza tampak enggan meninggalkan lapangan.

Laman resmi tim Barcelona, fcbarcelona.com, menulis Murtaza enggan meninggalkan lapangan dan ingin terus bersama idolanya. Momen menyentuh akhirnya terjadi, Murtaza tampak digendong wasit yang memimpin laga untuk keluar lapangan. Senyum Murtaza dan para pemain Barcelona pun mengembang.

Sebelum pertandingan tersebut, Murtaza betemu dengan Messi secara pribadi di acara kopi darat di hotel tim Barcelona. Messi melalui bantuan organisasi anak PBB, UNICEF, juga telah mengirimkan jersey Argentina dan Barcelona untuk Murtaza.

1 dari 2 halaman

Messi Akhirnya Beri Kostum Buat Bocah Jersey Kresek

Dream - Mimpi Murtaza Ahmadi menjadi kenyataan. Bocah lima tahun asal Afghanistan ini akhirnya bisa mengenakan jersey pemain sepak bola pujaannya: Linel Messi.

Murtaza menjadi bocah terkenal setelah fotonya tersebar ke dunia maya. Dalam foto itu, Murtaza mengenakan kantong plastik garis-garis biru putih.

Pada bagian punggung ditulis nama Messi, lengkap dengan angka 10. Kantong kresek itu memang dibuat menyerupai kostum Lionel Messi di Timnas Argentina.

Dari foto itulah nama Murtaza dikenal. Menjalar ke seantero Bumi. Banyak simpati berdatangan. Bocah ini dicari untuk dipertemukan dengan Si Kutu --julukan Messi.

Akhirnya Murtaza ditemukan. Dan Messi pun berencana menemui bocah ini. Meski hingga kini rencana pertemuan tersebut belum terealisasi.

Tapi Murtaza bisa sedikit berbangga hati. Sebab, Messi telah mengirim kostum kepadanya. Bintang Barcelona itu mengirimkan kostum Timnas bernomor 10. Lengkap dengan tandatangan La Pulga.

" Aku cinta Messi dan kaosku berkata Messi mencintai aku," ujar Murtaza, dikutip Dream dari Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Teka-teki Jersey Kresek

Dream - Teka-teki bocah pengguna jersey kresek tim nasional Argentina bernomor punggung 10 milik megabintang Lionel Messi mulai terkuak. Seorang bocah 5 tahun dari Afganistan adalah pemilik kostum berbahas kantong plastik itu.

Sebelumnya, seorang bocah Kurdi mengklaim foto tersebut adalah miliknya.

Foto kostum Messi kresek ini telah menyentuh jutaan hati netizen saat gambar tersebut tersebar di jagat maya pada awal bulan ini. Foto itu memicu pencarian besar netizen untuk menguak identitas pemilik kostum itu.

Bahkan Messi disebutkan tersentuh oleh foto tersebut dan ingin bertemu dengan fansnya itu.

Setelah foto tersebut viral, beberapa orang berusaha mengklaim sebagai pengguna kostum tersebut. Salah satunya seorang bocah Kurdi berusia 10 tahun asal Qasara, Human Ali Ahmed.

Human mengaku fans berat bintang Barcelona tersebut namun terlalu miskin untuk membeli kostum sendiri.

Namun klaim tersebut langsung pupus ketika Azim Ahmadi muncul ke permukaan. Pria Afganistan yang kini tinggal di Australia itu menunjukan beberapa foto keponakannya Murtaza yang tengah menggunakan kostum dari kresek. Klaim Azim inipun lebih menyakinkan.

Kakak Azim, Arif yang merupakan ayah Murtaza, memastikan jika bocah berkostum kresek Messi itu adalah anaknya yang tengah menjadi perbincangan di jagat maya.

Arif mengataan foto tersebut diambil oleh anaknya Hamayon yang pertama kali mengunggahnya di akun Facebook.

Keluarga ini tinggal di kawasan Jaghori, sebelah timur provinsi Ghazni, Afganistan.

" Anak kecil itu sangat cinta Messi dan sepakbola. Hampir tak mungkin bagi kami membeli kostum untuknya. Karena saya hanya petani miskin. Jadi anak itu memutusan menggunakan kantong plastik," ujar Arif mengutip laman Dailymail.co.uk, Rabu, 27 Januari 2016.

Ditambahkannya, putranya tersebut tahu fotonya telah membuatnya terkenal " Dan dia sangat bahagia."

" Saya suka bermain di posisi yang sama seperti Messi. Saya dan lima teman lainnya senang bermain bola dan menamakan tim ami FC Barcelona. Saya suka pemain Barcelona yang lain namun Messi tetap menjadi favorit. Saya ingin sekali bertemu dengannya. Saya suka dia," kata Murtaza.

Beri Komentar