Demi Dekati Tuhan, Ratusan Pengikut Rela Dikebiri

Reporter : Syahid Latif
Senin, 2 Maret 2015 09:02
Demi Dekati Tuhan, Ratusan Pengikut Rela Dikebiri
Sang guru, Gurmeet Ram Singh Rahim adalah bintang film dan ketua dari organisasi spiritual Dera Sacha Sauda.

Dream - Seorang pria berjuluk `Guru Penuh Kemilau` punya ajaran yang benar-benar aneh. Dengan alasan ingin dekat dengan Tuhan, sebanyak 400 pengikutnya rela melakukan kebiri.

Gurmeet Ram Singh Rahim, yang dikabarkan mempunyai kekayaan U$ 40 juta dan memiliki 50 juta pengikut di seluruh dunia, adalah ketua organisasi sosial-spiritual Dera Sacha Sauda. Tak hanya itu, Singh Rahim juga bintang film.

Pendeta ini diduga telah mempengaruhi 400 orang untuk melakukan pengebirian pada diri mereka sendiri. Para pengikutnya yakin cara ini bisa membawanya lebih dekat kepada Tuhan.

Ritual yang diyakini dilakukan di rumah sakit milik Singh ini terjadi sekitar tahun 2000. Sydney Morning Herald seperti dikutip Dream dari laman metro.co.uk, Senin, 2 Februari 2015, dalam laporannya menyebut ritual ini terkuak ketika sejumlah pengikutnya mulai banyak angkat bicara.

Singh dilaporkan terlibat dalam dugaan kasus pembunuhan terhadap seorang jurnalis investigasi pada 2002. Beberapa jemaah perempuannya juga pernah mendapat perlakukan tak senonoh dari Singh. Namun selama ini Singh tak pernah dijatuhi hukuman.

Kasus terbaru kali ini diungkap Biro Investigasi India yang menuduh Singh melakukan kejahatan berat.

Beri Komentar
Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker