Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Dipicu Keterangan Palsu, Kantor Polsek Ciracas Dirusak Oknum Tentara

Dipicu Keterangan Palsu, Kantor Polsek Ciracas Dirusak Oknum Tentara Perusakan Polsek Ciracas

Dream - Pangdam Jaya, Mayor Jenderal Dudung Abdurachman, mengungkapkan perusakan yang terjadi kantor Polsek Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu, 29 Agustus 2020 dini hari itu dipicu keterangan palsu oknum TNI, Prada MI.

Menurut dia, kepada rekan-rekannya Prada MI mengaku dikeroyok sementara kepada atasan bilang kecelakaan tunggal.

"Dari hasil investigasi untuk sementara dari handphone yang bersangkutan menyampaikan di grup angkatannya 2017 dari Tamtama menyampaikan yang bersangkutan itu adalah dikeroyok, bukan kecelakaan tunggal," ujar Dudung, dikutip dari Liputan6.com.

 

Sudah Dibilang Kecelakaan Tunggal, Tapi...

Dudung mengatakan di lokasi kejadian, Dandim 0505/JT, Kolonel Inf Rahyanto Edy Yuniarto sempat memberikan penjelasan keterangan awal yang diterimanya adalah kecelakaan tunggal. Tetapi, hal itu malah membuat massa semakin marah.

"Dandim di lokasi dia menyampaikan bahwa Prada MI ini betul-betul kecelakaan tunggal dan mereka nggak terima informasi dari Dandim tersebut, dan mereka melarikan diri menuju Polsek Pasar Rebo melakukan pengerusakan dan lanjut ke Polsek Ciracas," ucap Dudung.

 

Tak Ada Hubungannya dengan Kepolisian

Selanjutnya, Dudung menerangkan sudah memeriksa Prada MI yang dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan keterangan valid. Dari hasil CCTV, visum, dan pengakuan Prada MI, semua mengara pada kecelakaan tunggal.

Menurut Dudung beberapa anggota TNI yang melakukan pengerusakan berusaha mencari pelaku pengeroyokan. Lalu berkembang informasi menyebut pelaku ada di Polsek Ciracas.

"Padahal sebetulnya tidak ada sama sekali dan tidak ada kaitannya dengan kepolisian karena kepolisian pun saat kejadian itu tidak ada di tempat, tapi dari CCTV yang bersangkutan kecelakaan tunggal," kata Dudung.

Sumber: Liputan6.com/Nanda Perdana Putra

Kronologi 100 Orang Serang Polsek Ciracas, Ngeri dan Brutal Banget!

Dream - Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Ciracas, Jakarta Timur, diserang oleh gerombolan orang tidak dikenal sekitar pukul 01.00 WIB, Sabtu dini hari 29 Maret 2020. Pelaku merusak fasilitas dan juga beberapa unit kendaraan. Bahkan melakukan penganiayaan terhadap dua polisi.

"Malam tadi sekitar jam 1 lewat lah yah, hampir jam 2 itu ada sekelompok orang tak dikenal datang melakukan penyerangan, perusakan di Polsek Ciracas kurang lebih sekitar 100 orang menurut keterangan saksi yang ada," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dikutip dari Merdeka.com.

Sekitar 100 orang yang tidak dikenal itu juga merusak mobil milik Wakapolsek Ciracas. Kemudian merusak ada dua kendaraan, dipecah kacanya, satu bus, satu mobil dinas.

 

Makin Beringas

"Lalu membakar dua mobil, satu mobil patroli, satu mobil Wakapolsek, terus merusak kaca lah kaca Polsek ini," kata Yusri.

Usai merusak, para pelaku ini meninggalkan lokasi. Saat di jalan, mereka bertemu polisi yang tengah patroli. Orang tidak dikenal itu kemudian melakukan penganiayaan.

"Saat di jalanan berpapasan dengan ada anggota lagi patroli, Sabhara sama Pam Obvit, kemudian dianiaya. Sekarang ini anggota tersebut dirawat di rumah sakit," imbuhnya.

Rekaman CCTV

Terkait kejadian ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mendatangi lokasi.

Kapolda Nana Sudjana mengatakan perusakan dilakukan oleh massa yang berjumlah kurang lebih 100 orang. Massa yang sebelumnya melakukan penganiayaan terhadap masyarakat selanjutnya mendatangi Polsek Ciracas.

Polisi saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain itu, pihak kepolisian juga sudah mengantongi rekaman CCTV di sepanjang jalan yang dilalui oleh massa tersebut.

(Sumber: Merdeka.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Tiga kali mangkir dari panggilan penyidik, Siskaeee akhirnya dijemput paksa oleh pihak kepolisian.

Baca Selengkapnya
Nasib Pria yang Lecehkan Biduan di Sragen: Beringas Saat Nyawer, Cuma Bisa Nunduk Saat Diciduk Polisi

Nasib Pria yang Lecehkan Biduan di Sragen: Beringas Saat Nyawer, Cuma Bisa Nunduk Saat Diciduk Polisi

Pelaku dibekuk Tim Macan Putih dan kini terancam penjara selama 9 tahun.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

Sahabat Dream harus lihat dan ikutin nih cara-cara mengikat ujung kemeja biar rapi dan lebih kece.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

Iseng lagi ngumpul tapi nggak tahu mau ngapain? Coba beli dan isi waktu kosong weekend dengan lomba kupas kuaci. Siapa yang menang?

Baca Selengkapnya