Ditemani Kelapa Muda, Jokowi-Iriana Mesra Nikmati Senja di Papua

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 28 Oktober 2019 12:00
Ditemani Kelapa Muda, Jokowi-Iriana Mesra Nikmati Senja di Papua
Jokowi dan Iriana berbincang hangat di tepi Laut Arafuru.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan foto mesranya bersama ibu negara, Iriana. Dalam foto yang beredar, Jokowi dan sang istri duduk di dermaga sembari menghabiskan senja di tepi Laut Arafuru, Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini mengatakan, Jokowi dan Iriana duduk menghadap pantai ditemani kelapa muda.

" Ditemani minuman kelapa muda, keduanya tampak menikmati momen indah tersebut sambil berbincang hangat," kata Erlin, dilaporkan Liputan6.com, Senin, 28 Oktober 2019.

 Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menikmati senja di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. (Dok BPMI Setpres)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menikmati senja di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. (Dok BPMI Setpres)

Selama kunjungan ke Papua Barat, Jokowi dan Iriana, dilaporkan bergembira. Jokowi dan Iriana larut dalam kegembiraan warga.

" Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun larut dalam suasana dan turut menari. Tak sedikit pula warga yang memanfaatkan momen kedatangan kepala negara ini untuk bersalaman dan berfoto," ujar dalam keterangan persnya, Minggu. 

1 dari 5 halaman

Jokowi Menari

 Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menikmati senja di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. (Dok BPMI Setpres)

Presiden Jokowi menari dengan warga di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. (Dok BPMI Setpres)

Di Instagram pribadinya, @jokowi, membagikan potongan lirik lagu Senja di Kaimana. Dia menyebut potongan lirik tersebut menggambarkan suasna hari ini di Kaimana, Papua Barat.

" Saya menyambangi Taman Kota Senja disambut ribuan warga. Sebagian mengajak saya menari seka, tarian adat masyarakat pesisir selatan Papua, daerah sekitar Timika, Kaimana dan Fakfak," tulis Jokowi.

" Saat langit mulai memerah, kami ke tepi anjungan, duduk menghadap menghadap Laut Arafuru menyaksikan matahari perlahan terbenam. Sungguh senja yang indah di Kaimana," ujar dia.

2 dari 5 halaman

Jokowi Bangun Kantor Bupati Arfak, Papua Barat

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangun sejumlah infrastruktur di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat. Dia telah memerintahkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, untuk melaksanakan pembangunan tersebut.

" Pak Mendagri tadi sudah saya perintahkan untuk juga ikut membantu pembangunan kantor kabupaten, kantor-kantor untuk mendukung kabupaten yang belum selesai," kata Jokowi dikutip dai Liputan6.com, Minggu 27 Oktober 2019.

Jokowi akan membangun infrastruktur bagi warga Pegunungan Arfak. Warga di sana, saat ini harus menempuh lima jam perjalanan untuk menjual hasil bumi ke Manokwari.

" Ini akan bisa berkembang kalau bisa dijual ke provinsi-provinsi lain. Untuk menjual ke provinsi lain dibutuhkan sarana infrastruktur yang memadai," kata dia.

Jokowi menyebut sudah ada 139 kilometer jalan yang segera dibangun dan diperbaiki.

Pegunungan Arfak bukan satu-satunya daerah di Papua yang dikunjungi Jokowi, usai menjadi presiden untuk kali ke dua. Jokowi rencananya akan meninjau Kabupaten Kaimana, Kabupaten Wamena, dan Kabupaten Jayapura.

Di Jayapura, Jokowi dijadwalkan meresmikan Jembatan Holtekamp. Hal ini sesuai janji Jokowi yang akan mengunjungi sejumlah wilayah di Papua.

3 dari 5 halaman

Viral Posisi Duduk Unik Jokowi Jadi Challenge di Instagram

Dream - Ada yang unik pada acara pengumuman menteri Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Oktober 2019 lalu. Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin memperkenalkan jajaran para pembantunya sambil duduk ngemper di tangga teras Istana Merdeka.

Cara Jokowi memperkenalkan para menteri memang tidak biasa dan menarik. Momen itu juga menyimpan beberapa hal unik yang sukses membuat netizen salah fokus.

Salah satunya posisi kaki Jokowi saat duduk di tangga. Jokowi duduk bersila dengan kedua telapak kaki saling berhadapan.

Sontak hal tersebut membuat warganet keheranan. Bahkan posisi kaki Jokowi itu sampai dijadikan sebuah challenge di Instagram dengan nama #JokowiChallenge.

Sejumlah warganet pun turut mengikuti challenge yang tengah viral di instagram itu. Seperti apa Gulir ke bawah untuk melihatnya:

4 dari 5 halaman
5 dari 5 halaman

Netizen Pun Ramai Mengikuti

Selanjutnya ada pengguna Instagram bernama @gertrudis_pink yang mengikuti challenge tersebut, ia mengaku sempat kesulitan untuk menirukan gaya duduk Jokowi itu.

      View this post on Instagram

cara duduk pak jokowi ..susaaah😅😅 #jokowichallenge

A post shared by mom of three 👧🏻👦🏻👧🏻... (@gertrudis_pink) on

"Cara duduk pak jokowi ..susaaah #jokowichallenge," Ungkap @gertrudis_pink

Pengguna Instagram dengan akun @ikok23_ juga tak ingin kalah saat melakukan challenge tersebut. Bukan hanya posisi kaki, dirinya juga mengikuti gaya Jokowi saat mengumumkan nama-nama menteri.

      View this post on Instagram

Udah mentok inihhhh😂😂 #jokowichallenge

A post shared by TikaNuraeni (@ikok23_) on

Bagaimana dengan kalian, tertarik untuk mengikuti #jokowichallenge?

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone