Mahfud MD Bimbing Mantan Staf Ucapkan Syahadat

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 29 November 2019 14:02
Mahfud MD Bimbing Mantan Staf Ucapkan Syahadat
Mahfud mengatakan, ada beberapa tokoh agama yang datang.

Dream - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, membimbing eks anak buahnya, Deviani Natalya Masahe, mengucapkan kalimat syahadat. Deviani pernah membantu Mahfud saat bertugas sebagai Parampa Praja (Penasehat Gubernur DI Yogyakarta).

Prosesi pengucapan syahadat Deviani berlangsung di Masjid Darul Ikrom di Sambilegi Baru, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta pada Kamis sore, 28 November 2019. Menurut Mahfud. prosesi ini juga dihadiri sejumlah tokoh agama lain baik dari Kristen, Katolik, Hindu, Budha, hingga Sunda Wiwitan.

" Dia (Devi) diantarkan oleh teman-temannya yang berbeda agama. Di sini ada yang dari Islam, ada Budha, sampai Sunda Wiwitan semua hadir. Tadi tokoh-tokoh lintas agama hadir untuk turut mengantarkan dengan tulus. Devi ini masuk ke dalam agama Islam dengan damai," kata Mahfud, dilaporkan Merdeka.com, Jumat, 29 November 2019.

Deviani saat ini bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Ternate. Pengucapan ikrar syahadat Deviani berlangsung dengan menjunjung nilai toleransi.

 

1 dari 5 halaman

Potret Toleransi

Mahfud menerangkan Indonesia merupakan negara berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa seperti bunyi sila pertama Pancasila. Berdasarkan sila itu, setiap orang yang beragama sepenuhnya dilindungi oleh negara.

Dia juga mengatakan masuknya Deviani ke agama Islam bukan berarti harus memusuhi agama sebelumnya. Bahkan Mahfud menegaskan mualafnya Deviani bukan pula untuk memusuhi orang-orang yang beragama lain.

" Nah, gembira sekarang secara simbolik menyaksikan seorang anak manusia bernama Deviani Natasya Masahe yang menyatakan masuk Islam atas kesadarannya sendiri tanpa memusuhi orang lain, agama lain. Bahkan diantarkan oleh teman-temannya yang berbeda agama," ucap dia.

Sumber:

2 dari 5 halaman

Heboh Kabar Pindah Agama, Apa Kata Kiki Fatmala?

Dream - Kiki Fatmala mendadak menjadi perbicangan publik. Nama artis senior di era 90-an ini jadi sorotan setelah muncul sebuah Kiki telah berpindah keyakinan.

Kabar itu pertama kali muncul setelah beredar foto Kiki tengah menjalani proses pembaptisan. Foto itu dimuat di sebuah akun Facebook milik Le**y Ste****s R*m*** pada 3 Oktober 2018 lalu.

Dalam foto itu sosok wanita mirip Kiki terlihat berbaju serba putih tengah berada di dalam kolam renang. Di samping kanan dan kiri wanita itu tampak dua orang pria berkaos putih dengan jubah berwarna biru.

Seorang pria merentangkan tangannya sedangkan satu orang lagi terlihat sedang berdoa. .

" Puji Tuhan Kiki Fatmala menerima Yesus Kristus sbg Tuhan dan Juruselamat dalam hidupnya! Praise the Lord!!! Kiranya apa yg dialami oleh artis Kiki Fatmala juga dialami oleh artis2 lainnya, kita doakan saja! Halleloooyyyaaahhh!!!,"  tulis akun tersebut dikutip Dream, Selasa 23 Juli 2019.

Kiki Fatmala saat dimintai keterangan soal foto dan kabar telah pindah agama, enggan berkomentar.

 Wanita diduga Kiki Fatmala telah pindah keyakinan

" Aduh aku no comment ya," kata wanita pemeran Si Manis Jembatan Ancol itu saat dihubungi, Selasa, 23 Juli 2019.

Begitu pula saat ditanya soal kebenaran foto yang sedang ramai diperbincangkan, istri dari Christian Froeschel memilih menghindar. Kiki mengaku tak tahu menahu tentang foto yang ditanyakan awak media. 

" Aku tidak tahu," ujar wanita 49 tahun ini.

3 dari 5 halaman

Kisah Haru Mualaf Kena Tilang

Dream - Proses tilang yang dialami Saut Maruli Tua Aritonang dan istrinya, Meta Hutauruk, mengubah kisah hidup mereka. Karena razia itulah Saut mendapat pekerjaan baru.

Pasangan itu kena tilang karena tak mengenakan helm saat berkendara di Jalan Hangtuah-Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau. Setelah ditanya kelengkapan sudat-surat kendaraannya, ternyata mereka diketahui tidak membayar pajak.

" Dia memohon agar saya membebaskan dari tilang. Tentulah tidak bisa, saya tegaskan tetap ditilang," kata Kasat Lalu Lintas Polres Bengkalis, AKP Hairul Hidayat, dikutip dari , Senin 11 November 2019.

Kepada Hairul, Saut mengaku sedang kesusahan secara keuangan dan sedang mencari kerja. Tapi, Hairul tidak yakin karena penampilan Saut yang rapi.

4 dari 5 halaman

Sempat Emosi

Sesaat kemudian, Meta mendatangi Hairul sambil memohon agar tidak ditilang. Dia mengaku menemani sang suami untuk mencari pekerjaan.

Meta mengaku mualaf dan sedang hamil dua bulan. Dia bercerita mengenai kondisi keluarganya. Meta dan Saut baru menikah empat bulan lalu.

Ternyata, usut punya usut, Meta bercerita, pakaian yang dikenakan sang suami bukanlah miliknya. Pakaian itu meminjam milik saudara agar tampilan rapi saat melamar kerja.

Hairul yang iba kemudian menawarkan pekerjaan ke pasangan suami-istri tersebut. " Saya tawarkan kepada Meta, agar suaminya bekerja sama kita sebagai gharim mushola di Mapolres Bengkalis. Honornya saya lebihkan dari honor dia di tempat sebelumnya, tapi saya tilang," kata Hairul.

Mendengar tawaran itu, Meta menangis. Tapi, tangisan Meta membuat Saut emosi ke Hairul.

" Saya sadar, dia salah paham. Saya meminta agar istrinya menjelaskan kenapa dia menangis kepada Saut, tapi istrinya belum bisa ngomong dan masih terus menangis," kata dia.

 

5 dari 5 halaman

Bekerja Sebagai Penjaga Masjid

Hairul kemudian menjelaskan tawaran kerja yang dia berikan ke Saut.

" Saya tawarkan kepada mereka, agar berangkat segera ke Bengkalis, untuk menjadi Garim di Mushola Dzikirullah. Karena di sana juga tidak ada garimnya," kata Hairul.

Keesokan harinya, Saut dan Meta diberangkatkan menuju Pulau Bengkalis dengan mobil anggota kepolisian. Mulai 5 November, Saut bekerja di musala itu dan mendapat tempat tinggal di mess Polres Bengkalis.

Sumber: 

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'