Ucap Bela Sungkawa Tsunami Banten, Donald Trump: Tak Terbayangkan..

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 24 Desember 2018 12:40
Ucap Bela Sungkawa Tsunami Banten, Donald Trump: Tak Terbayangkan..
Ucapan itu Trump ungkapkan melalui akun Twitternya

Dream - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump turut menyampaikan bela sungkawa kepada korban tsunami Anyer yang dipicu erupsi Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda. Ucapan bela sungkawa disampaikan orang nomor satu Amerika itu lewat akun Twitternya.

" Kehancuran yang tak terpikirkan dari bencana tsunami di Indonesia. Lebih dari dua ratus orang tewas dan hampir seribu orang terluka atau tidak terhitung jumlahnya," tulis Trump seperti diakses Dream, Senin 24 Desember 2018.

Dalam unggahannya itu, Trump tak lupa mendoakan warga yang menjadi korban dari musibah yang membuat ribuan orang mengungsi.

" Kami berdoa untuk kesembuhan dan penyembuhan. Amerika ada bersamamu!" ucap dia.

Hingga pukul 07.00 WIB hari ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia berjumlah 281 orang.

" Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB hingga pukul 07.00 WIB, tercatat 281 orang meninggal dunia, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

1 dari 2 halaman

Pesepakbola Mesut Ozil Berduka untuk Korban Tsunami Anyer, Ucapannya Bikin Haru

Dream - Musibah Tsunami Anyer yang menelan korban tewas 281 orang dan ribuan lainnya luka-luka mengundang simpati dunia. Salah satu ucapan prihatin disampaikan bintang Tim Nasional Sepakbola Jerman Mesut Ozil.

Pesebakbola muslim itu menyampaikan rasa dukanya melalui akun Twitter pribadinya menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris.

" Berita buruk dari Indonesia," tulis Ozil seperti diakses Dream, Senin 24 Desember 2018.

Punggawa Arsenal ini berharap, semua korban dan keluarga kuat menjalani musibah yang menimpa mereka. Ozil juga turut mendoakan korban yang menderita luka-luka agar segera pulih.
" Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali," ucap dia.

Sekali lagi, Ozil menguatkan para korban dengan menyebut kalau pikirannya bersama para korban tsunami.

" My thoughts are with the victims of the #Tsunami in #Indonesia, their families and all those effected . Stay strong!â�¤#M1Ö. (Pikiran saya bersama para korban #Tsunami di #Indonesia, keluarga mereka dan semua yang terkena dampak Tetap kuat)," ungkap dia.

2 dari 2 halaman

Innalillahi, Korban Tsunami Selat Sunda Bertambah Lagi

Dream - Jumlah korban tsunami Anyer akibat gelombang tinggi laut Selat Sunda yang dipicu erupsi Gunung Anak Krakatau kembali bertambah. Data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Senin 24 Desember 2018, hingga pukul 07.00 WIB tercatat, korban meninggal dunia akibat tsunami menjadi 281 orang.

BNPB juga melaporkan korban luka-luka telah 1.016 orang dan masih hilang sebanyak 57 orang.

" Sebanyak 11.687 orang mengungsi," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam cuitannya, Senin, 24 Desember 2018.

Hingga kini, BNPB telah mencatat data kerusakan 611 rumah rusak, 69 hotel-villa rusak, 60 warung-toko rusak, 420 perahu-kapal.

Sutopo menjelaskan, wilayah yang paling parah terdampak tsunami Anyer adalah kabupaten Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran.

Daerah pesisir di Kabupaten Pandeglang adalah daerah yang paling banyak melaporkan jumlah korban dan kerusakannya dibandingkan daerah lain

Saat ini, ribuan personel TNI, Polri dan relawan masih melakukan proses evakuasi dan masih mencari korban yang kemungkinan masih ada yang berada di bawah reruntuhan bangunan.

" Untuk evakuasi dikerahkan alat berat 7 unit excavator, 12 unit dump truck, 2 unit loader. Dalam mobilisasi ke lokasi bencana 1 unit excavator, 1 dozer, 1 loader, 1 grader, 2 tronton, dan 4 dump truck," kata dia.

Beri Komentar