Foto Ridwan Kamil Jalan Bareng Jokowi Hebohkan Netizen

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 17 April 2015 17:03
Foto Ridwan Kamil Jalan Bareng Jokowi Hebohkan Netizen
Ridwan Kamil menemani Presiden Jokowi melakukan pengecekan kesiapan lokasi penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika (KAA).

Dream - Konferensi Asia Afrika (KAA) akan digelar beberapa hari lagi di Bandung. Presiden Joko Widodo pun sampai mengunjungi Kota Kembang itu untuk memastikan lokasi siap dipakai.

Saat sidak pengecekan, Jokowi didampingi beberapa pejabat setempat, salah satunya adalah Walikota Bandung Ridwan Kamil. Momen ini terekam dalam sebuah gambar yang tersebar di media sosial.

Tetapi, foto ini ternyata ramai menjadi perbincangan di linimasa. Sejak diunggah pada akun facebook Ridwan Kamil Untuk Bandung kemarin sore, foto itu mendapat like 18.041 akun. Tak ayal, foto itu mendapat banyak tanggapan.

Uniknya, salah satu tanggapan menyebut Ridwan disangka sebagai presiden oleh turis Jerman di Bandung. Pernyataan itu tertulis dalam komentar yang diunggah oleh pemilik akun Ridwan Fathurrohman.

" Kata turis Jerman di Bandung : Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glases...he look young...how old is he?...Aing teu bisa jawab,,,ngadon seuseurian olangan..," tulis pemilik akun Facebook Ridwan Fathurrohman, Jumat, 17 April 2015.

Komentar ini disukai oleh 512 orang. Selain ini, komentar ini juga menuai 66 balasan.

" Hahahaha, salah org judul na nya kang," tulis pemilik akun Dewi Asri Puannandini. (Ism) 

 

1 dari 5 halaman

Ridwan Kamil, dari Razia PSK Sampai Miras

Ridwan Kamil, dari Razia PSK Sampai Miras

Dream - Walikota Bandung Ridwan Kamil akhir pekan lalu memimpin langsung razia minuman keras alias miras di beberapa lokasi di Kota Bandung, Jawa Barat. Razia penyakit masyarakat yang digelar pada Sabtu 24 Agustus lalu itu bukan yang pertama bagi mantan arsitektur kondang ini.

Pada 26 Juni lalu, pria yang karib disapa Emil ini memimpin langsung razia Pekerja Seks Komersial di kawasan eks lokalisasi Saritem, Bandung. Beserta aparat gabungan dari Satpol PP Kota Bandung, Polrestabes Bandung, Kodim 0618/BS dan unsur lainnya, mereka menyisir kawasan rumah bordil.

Saat razia itulah, Emil kesal karena menemukan sebuah rumah yang diduga masih beroperasi untuk kegiatan mesum. " Lampunya nyala. Pasti di dalamnya ada orang. Punten dobrak saja," tutur Emil yang langsung mendobrak rumah tingkat dua itu.

Pada Sabtu 24 Agustus malam, Emil juga memimpin razia penyakit masyarakat. Kali ini giliran lokasi-lokasi yang dicurigai menjual minuman-minuman keras. Targetnya, kafe-kafe dan bar yang tidak memiliki izin menjual minuman beralkohol.

Saat razia itu, Emil juga menyegel sebuah toko di Jalan Aceh yang tidak memiliki izin menjual miras. Toko itu diduga menjual miras kepada remaja. Dari hasil razia, petugas menyita ribuan botol miras tanpa izin. Sementara, para pemilik barang haram itu akan menjalani proses selanjutnya di Polrestabes Bandung. (Ism, Sumber: Merdeka.com

2 dari 5 halaman

Keindahan Masjid Rancangan Ridwan Kamil

Keindahan Masjid Rancangan Ridwan Kamil

 

Dream - Bentuknya unik serta berbeda dari kebanyakan Masjid yang ada di Indonesia. Sekilas hanya seperti kubus besar, tanpa ada kubah. Dari luar terlihat garis-garis hitam di sekujur dinding Masjid.

Ya, itu adalah rupa Masjid Al-Irsyad. Desainnya memang dirancang mirip Kabah. Warna dasarnya abu-abu, penataan batu bata (concrete block) pada keseluruhan dinding terlihat sangat mengagumkan, membentuk kaligrafi tiga dimensi kalimat As-Syahadah.

Masjid ini diarsiteki langsung Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Pembangunan masjid yang menelam biaya sekitar Rp7 miliar itu dimulai sejak 7 September 2009 dan rampung pada Agustus 2010.

Mempunyai luas 1.871 meter persegi, Masjid ini hanya memiliki tiga warna yaitu putih, hitam dan abu-abu. Di bagian interior, terpasang 99 lampu sebagai simbol 99 nama-nama Allah atau Asmaul Husna. Masing-masing lampu yang berbentuk kotak itu memiliki sebuah tulisan nama Allah.

Masjid Al-Irsyad tidak memiliki tiang atau pilar di tengah untuk menopang atap, sehingga terasa begitu luas. Hanya empat sisi dinding yang menjadi pembatas sekaligus penopang atapnya. Masjid ini mampu menampung sekitar 1.500 jamaah.

Di bagian mimbar sengaja tanpa dinding, untuk menggambarkan bahwa setiap makhluk yang salat dia akan menghadap Allah. Lansekap dan ruang terbuka, sengaja dirancang berbentuk garis-garis melingkar yang mengelilingi bangunan masjid--terinspirasi dari konsep tawaf yang mengelilingi Kabah.

Maka tak heran kalau bangunan ini langsung mendapatkan penghargaan " The Best 5 World Building of The Year 2011" , sebagai salah satu desain terbaik tempat beribadah di dunia dari lima tempat ibadah yang ada di dunia.

Masjid yang berada di kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat ini menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dengan Al Irsyad Satya Islamic School (berafiliasi dengan Madrasah Al-Irsyad Al-Islamiyah of Singapore).

(Berbagai sumber)

3 dari 5 halaman

Mpok Nori di Mata Ridwan Kamil

`Mpok Nori Pelaku Hiburan Mulia`

 

Dream - Kepergian komedian senior Mpok Nori menyisakan duka mendalam hampir seluruh masyarakat Indonesia. Kabar meninggalnya direspon oleh netizen hingga #RIPMpokNorimenjadi trending topic di twitter.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil pun ikut berduka. Sosok wanita yang kental dengan aksen betawi ini meninggalkan kesan tersendiri untuk pria yang akrab disapa kang Emil ini. Dalam akun twitter miliknya @ridwankamil, ia menyebutkan pekerjaan yang dijalani wanita pemilk nama Nuri Sarinuri ini begitu mulia.

" Membuat orang lain tertawa bahagia itu pekerjaan mulia #RIPMpokNori,” tulisnya, Jumat 3 April 2015. Kang Emil juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu seniman legendaris Indonesia tersebut.

“ Turut berduka cita, atas berpulangnya Mpok Nori, seniman Betawi kita semua. Doa terbaik dari kami,“  ujarnya.

Seperti diketahui, Mpok Nori menghembuskan napas terakhirnya Jumat pagi ini di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur.

4 dari 5 halaman

Bandung Tanpa Kembang Api

Bandung Tanpa Kembang Api

Dream - Musibah yang menimpa pesawat AirAsia QZ 8501 rute Surabaya Singapura menyisakan duka mendalam semua orang tak hanya keluarga korban. Seluruh masyarakat Indonesia bahkan diserukan untuk membatalkan pesta hiburan malam pergantian tahun baru.

Bandung, yang selama ini menjadi pusat pesta pergantian Tahun Baru warga ibukota dan sekitarnya tak luput dari imbauan tersebut. Penduduk Tanah Priyangan ini diminta tak membuat kemeriahan di kota kembang tersebut. 

Himbauan ini langsung disampaikan Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam akun twitter resmi miliknya. " Warga Bandung yang terhormat, dihimbau tidak ada kembang api saat pergantian tahun, untuk menghormati banyaknya musibah di pelosok negeri ini," ujar pria yang disapa Emil ini, Rabu 31 Desember 2014.

Emil pun berkicau kalau himbauan ini sudah diinformasikan langsung juga kepada pejabat setempat. " Sudah whatsappan dgn lurah, camat, polisi dan koramil," kata Emil kepada akun krissfajr yang beranggapan sulit menghimbau hanya lewat twitter.

Sebelum musibah ini terjadi, Bandung sudah siap dengan pesta kembang api di malam pergantian tahun 2015. Dalam rangkaian acara perayaan ini, Pemerintah Kota Bandung menerima sumbangan kembang api dari seorang donatur. Kembang api impor dari Taiwan itu memiliki durasi selama 30 menit dengan jumlah ledakan mencapai 2.500 tembakan.

" Kehebohan kembang api belum perlu. Mungkin tahun depan, kita lagi banyak musibah. Ada aspirasi dari warga agar tidak ada gebyar kembang api, jadi dibatalkan saja," ujarnya.

Tak hanya itu, Emil juga menambahkan akan digelar Istigosah dan doa bersama di Alun-Alun Kota Bandung baru untuk mendoakan para korban kecelakaan pesawat AirAsia serta mendoakan untuk kemajuan Kota Bandung. 

 

5 dari 5 halaman

Bandung Berdzikir di Pergantian Tahun

Bandung Berdzikir di Pergantian Tahun 

 

Dream - Tak ada kemeriahan kembang api di malam pergantian tahun di daerah Bandung pada tahun ini. Musibah yang mendera Indonesia memicu empati seluruh warga Kota Priyangan tersebut.

Rasa pilu semakin besar setelah Indonesia didera insiden jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501 di Selat Karimata, Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Dzikir bersama berpusat di alun-alun menjadi jawaban Kota Kembang ini.

" Duka cita mendalam untuk para penumpang musibah Air Asia 8501. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," tulis Walikota Bandung, Ridwan Kamil di akun twitter resmi miliknya, Rabu 31 Desember 2014.

Selain ungkapan belasungkawa, pria yang disapa Emil ini mengajak seluruh warga Bandung untuk dzikir bersama. " Mengundang warga untuk zikir bersama dalam rangka sambut 2015 dan mendoakan saudara-saudara kita yg sedang musibah," kata Emil.

Hal ini pun direspon positif,  " @ridwankamil betul kang. Bukan saatnya hura2, tunjukan empati kita sebagai sesama warga negara dan sesama manusia," ujar warga.

Dukungan yang sama juga disampaikan @wawandapurseni. Dalam akunnya dia mengatakan " @ridwankamil : sikap yg tepat dlm Menyambut Pergantian Tahun 2015,,Insyaalloh Hadir kang."

Beri Komentar