Generasi Penghafal Quran di Jalur Gaza

Reporter : Eko Huda S
Senin, 6 Februari 2017 14:01
Generasi Penghafal Quran di Jalur Gaza
Sekitar 40 anak-anak Gaza kini sudah berhasil menjadi hafidz Alquran 30 juz.

Dream - Ini kisah saudara-saudara Muslim kita dari Jalur Gaza, Palestina. Sulitnya hidup akibat invasi Israel tak membuat para santri PPPA Daarul Quran goyah untuk menghafal Alquan.

Mereka tetap bersemangat mengaji, menjalani ujian akhir hafalan Alquran, meski suhu di sana mencapai 2 derajat Celcius. Persaingan yang ketat membuat para santri makin semangat menyetorkan hafalannya kepada penguji.

Blokade dan hidup di bawah jajahan, ketertindasan, bahkan krisis ekonomi bukanlah penghalang bagi anak-anak Gaza untuk mencintai Alquran. Mereka yakin Alquran akan menjadi penolong dari panasnya api neraka.

Kabar gembira pun datang, ratusan santri lulus dalam ujian hafalan 5 juz tersebut.‎

Sejak September 2013, PPPA Daarul Qur'an merealisasikan pembangunan Graha Rumah Tahfizh di Jalur Gaza, Palestina, keberadaan Graha Tahfizh tak lepas dari dukungan masyarakat yang berhasil dihimpun melalui PPPA Daarul Qur'an. Sekitar 40 anak-anak Gaza kini sudah berhasil menjadi hafidz Alquran 30 juz.

Lamaa Jamal (16), salah satu dari ratusan santri Daqu Palestina yang telah menghafal 30 juz mendapat hadiah Alquran dan alat tulis dari sang ibu yang kala itu berkaca-kaca lantaran bangga menyaksikan anaknya bisa menghafal 30 juz. Kebahagiaan itu mengalahkan duka peperangan yang pernah dirasakan. Masih banyak lagi anak-anak Gaza seperti Lamaa yang saat ini sudah menghafal 30 juz.

Graha Rumah Tahfidz Palestina berupaya mencetak generasi muda yang cinta Alquran. Graha ini merupakan salah satu program penyaluran dana sedekah yang telah diamanahkan masyarakat melalui PPPA Daarul Qur'an.

Sumber: pppa.or.id

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'