Bantu Anak Gaza, Bocah Tangerang Kuras Tabungan

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 28 Mei 2015 07:45
Bantu Anak Gaza, Bocah Tangerang Kuras Tabungan
"Aku mau buat surat untuk teman-teman Gaza, nanti ACT bantu kirimkan ya," tutur Aisyah sambil tersenyum.

Dream - Kepedulian terhadap warga Gaza, Palestina, terus mengalir. Tak hanya dari orang dewasa, anak-anak pun merasa terpanggil untuk membatu warga yang tahun lalu menghadapi agresi militer tentara Zionis Israel.

Lihatlah Aisyah Dinda Islami. Bocah 7 tahun ini rela menguras tabungan untuk membantu masyarakat Gaza. Dia berharap tabungan tersebut bisa membantu anak-anak Gaza.

Tabungan itu dia serahkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dengan malu-malu, bocah itu datang ke Kantor ACT Pusat di Menara 165, lantai 11, Jakarta.

" Aku mau kasih uang untuk teman-teman aku di Gaza," ujar Aisyah, seraya menyerahkan sejumlah donasi itu.

Aisyah mengaku mengenal ACT sejak Gaza kembali bergolak pada Juni 2014. Ketika itu tim ACT memang bertandang ke sekolahAisyah, SD Islam Terpadu Baitul Maal yang berlokasi di Jurang Mangu, Tangerang Selatan. Kala itu, ACT berkampanye mengenai isu Gaza.

" Waktu itu aku sampai nangis pas nonton video-nya," Aisyah menceritakan kembali pengalaman menonton video soal Gaza yang diputarkan tim ACT kala itu.

Ayah Aisyah, Adi Rasidi, mengatakan, saat itu anak kesayangannya sampai membawa seluruh tabungannya yang masih di dalam celengan barbienya.

" Hari ini Aisyah ulang tahun, dari semalam sudah cerewet sekali ingin ke ACT untuk berikan tabungannya kepada saudaranya di Gaza," tutur Adi.

Ya, Aisyah rupanya sangat ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Gaza pada hari ulang tahun ini. Dia mengaku telah menabung selama 2 bulan untuk mengumpulkan donasi itu.

" Aku mau buat surat untuk teman-teman Gaza, nanti ACT bantu kirimkan ya," tutur Aisyah sambil tersenyum. (ism)

Beri Komentar