Kisah Pilu Ibu Berwajah Separuh

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 26 Mei 2015 06:30
Kisah Pilu Ibu Berwajah Separuh
Ia sengaja mengunggah foto selfienya usai menjalani rekonstruksi wajah. Hal itu dilakukannya demi meningkatkan kesadaran bahaya akibat kanker.

Dream - Seorang ibu pemberani yang kehilangan setengah wajahnya karena kanker sengaja mengunggah foto selfie-nya usai menjalani rekonstruksi wajah. Hal itu dilakukannya untuk meningkatkan kesadaran bahaya akibat kanker.

Dikutip Dream dari laman Metro.co.uk, Selasa 26 Mei 2015, Helen Butchart, 54, menjalani operasi selama 22 jam untuk mengangkat tumor yang menggerogoti wajahnya.

Helen didiagnosis mengidap kanker setelah gagal menjalani perawatan gigi untuk menyembuhkan pembengkakan di sisi kanan wajahnya.

Kanker tersebut begitu agresif sehingga ahli bedah di RS Southern General di Glasgow terpaksa membuatkan Helen tulang dan kulit pipi baru menggunakan tulang bahunya. Akibat operasi tersebut Helen kehilangan mata sebelah kanan dan terlihat sangat menakutkan.

Perempuan Lochgelly, Fife tersebut pada hari Minggu kemarin merilis gambar wajahnya yang diambil beberapa hari dan minggu usai menjalani operasi.

Helen ingin mengumpulkan dana yang akan disumbangkan ke badan amal kanker NHS Greater Glasgow and Clyde Endowments. Helen berharap dana yang dikumpulkannya bisa dipakai untuk membiayai penelitian dan pengobatan pasien kanker.

Beri Komentar