Jakarta Dikepung Banjir, KRL `Putar Balik`

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 9 Februari 2015 13:43
Jakarta Dikepung Banjir, KRL `Putar Balik`
KRL dari Bogor atau Depok serta Bekasi menuju Jakarta Kota atau Jatinegara harus terhenti dan berbalik arah di Stasiun Manggarai.

Dream - Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) menyebabkan genangan di beberapa titik. Genangan ini juga terjadi pada beberapa ruas jalur KRL dari Manggarai menuju Jakarta Kota maupun Tanah Abang.

Atas hal itu, PT KCJ menyatakan perjalanan KRL dari Bogor dan Depok menuju Jakarta Kota terpaksa harus terhambat. Operasional KRL hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Manggarai.

" Saat ini perjalanan KRL dari Bogor/Depok menuju Jakarta Kota serta Jatinegara hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Manggarai akibat genangan air yang sudah berada di atas permukaan rel pada Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanah Abang," ujar Humas PT KCJ Jabodetabek Eva Chairunisa melalui keterangan pers yang diterima Dream.co.id, Senin, 09 Februari 2015.

Hambatan ini juga dialami KRL dari arah Bekasi menuju Jakarta Kota maupun Tanah Abang. Semua KRL terpaksa harus berbalik arah dari Stasiun Manggarai.

Di samping itu, hambatan operasional juga terjadi pada KRL dari Maja, Parung Panjang, dan Serpong. KRL dari arah ini harus berbalik arah di Stasiun Palmerah.

" PT KCJ menyarankan para pengguna jasa yang ingin menuju wilayah-wilayah yang belum dapat dilalui KRL tersebut untuk menggunakan moda transportasi lain," ungkap Eva. (Ism) 

Beri Komentar