Pesan Centang Satu Putra Pramugari Sriwijaya Air SJ182: `Mami Baik-Baik Aja Kan`

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 12 Januari 2021 10:01
Pesan Centang Satu Putra Pramugari Sriwijaya Air SJ182: `Mami Baik-Baik Aja Kan`
Deretan Pesan itu tak kunjung terkirim usai sang putra baru menyadari ibundanya bertugas di pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Dream - Duka masih belum hilang dari para keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh pada Sabtu, 9 Januari 2021. Rasa sedih itu semakin menyesakkan dada manakala kabar tersebut diketahui dari orang lain.

Perasaan sedih tersebut dirasakan Kemal, seorang pemilik akun @bucin_yesa yang mengaku sebagai putra dari pramugari Gita Lestari. Diketahui Gita adalah salah satu awak kabin Sriwijaya Air SJ 182 yang namanya tercantum dalam manifest pesawat. 

Kemal diketahui merupakan anak pertama dari pramugari Sriwijaya Air, Gita Lestari.

Pramugari Gita Lestari© TikTok

Dalam video yang ia unggah di TikTok, Kemal memperlihatkan wajah ibu kandungnya yang rapih mengenakan seragam pramugari Sriwijaya Air. Dalam foto itu, ia menuliskan kata-kata pilu.

" Ngga nyangka mi," kata Kemal dengan emoticon nangis.

1 dari 4 halaman

Tak Menyangka

Semula ia mendengar kabar soal Sriwijaya Air yang tengah trending topic di platform Twitter. Saat itu belum terbayang dalam benaknya jika sang bunda termasuk salah satu pramugari yang bertugas di pesawat tersebut.

Kemal baru menyadari sang ibu menjadi awak kabin yang bertugas saat kakak kandung ibu menghubunginya. Dia mengaku kaget saat mendadak mendapat sambungan telepon tersebut.

" trs perasaan disitu mulai gaenak," tulisnya di unggahan TikTok tersebut. 

2 dari 4 halaman

Lemas Melihat Status Ibu

Dalam tangkapan layar percakapan WhatsApp, Kemal diberi tahu jika pesawat yang jatuh tersebut adalah penerbangan yang digunakan ibundanya bekerja di hari tersebut.

Seolah masih belum yakin, Kemal langsung mengecek status WhatsApp dari sang ibunda. Diketahui Gita Lestari hari itu bertugas terbang ke empat destinasi yaitu Cengkareng-Pontianak (PP) dan Cengkareng-Padang (PP).   

" Setelah denger berita langsung lihat status nyokap, ternyata bener, lemes banget," ujar Kemal.

 

3 dari 4 halaman

Ucapkan Maaf Namun Terlambat

Kemal langsung mengirim pesan ke ibunya melalui pesan WhatsApp. Namun deretan pesan panjang itu tak kunjung terkirim dan hanya memberikan tanda checklist satu.

" Mami, ya Allah. Maaf mi. Mami ga apa-apa kan? Mi maafin Kemal, Kemal sayang sama mami. Mami baik-baik aja kan? Maaf mi. Mami bisa survive, Kemal yakin. Maaf mi. Semoga mami selamat," kata Kemal.

Dalam kolom komentar, Kemal menjelaskan jika dia anak dari pramugari Sriwijaya Air Gita Lestari dari suami pertamanya. Selama ini ia tidak tinggal bersama ibu kandungnya. Usai bercerai dari suami pertamanya, Gita menikah kembali dan memiliki putra bernama Alvaro.

4 dari 4 halaman

Video

Video tersebut menyita perhatian netizen hingga viral di Tiktok ditonton sebanyak 3,1 juta views dan mendapat 385.800 likes serta 7.336 komentar dari para netizen.

@bucin_yesa

mami kemal kangen ???? ##sj128 ##sriwijayaair ##flightattendants ##fyp

? Resah Jadi Luka - its.shaa10

 

Beri Komentar