Johan Budi Pamit ke Jokowi, Mundur dari Kursi Staf Khusus

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 13 September 2019 17:17
Johan Budi Pamit ke Jokowi, Mundur dari Kursi Staf Khusus
Johan Budi mengaku sudah pamit ke Presiden Joko Widodo

Dream - Johan Budi mundur dari jabatannya sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi. Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mengaku sudah pamit kepada Presiden Joko Widodo.

" Saya sudah pamit ke Presiden 11 September, pamit ke Presiden secara lisan," ujar Johan Budi, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 13 September 2019.

Johan Budi mundur dari jabatan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi karena terpilih sebagai anggota DPR RI, periode 2019-2024. Tak hanya kepada Jokowi, Johan Budi juga mengirimkan pesan pamit ke grup WhatsApp wartawan Istana.

" Dengan ditetapkanya saya sebagai anggota dpr periode 2019-2024 maka berakhir pula tugas saya sebagai Staf Khusus Presiden. Ijin pamit kepada teman-teman yang sangat luar biasa. Mohon maaf jika selama saya bertugas sebagai staf khusus presiden ada salah kata dan tindakan. Sekaligus ucapan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Mari kita dukung dan support penuh kepemimpinan bapak Presiden Jokowi dalam melaksanakan tugas ke depan," tulis Johan.

(Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham)

1 dari 1 halaman

Jokowi Tunjuk Johan Budi Jadi Jubir Presiden

Dream - Presiden Joko Widodo resmi menunjuk mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi SP, sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi. Presiden yang karib disapa Jokowi ini berharap Johan Budi bisa menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat.

“ Saya senang semakin banyak orang-orang baik di lingkungan istana yang membantu saya,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 12 Januari 2015.

Menurut Jokowi, sosok Johan Budi bisa mengemban tugas sebagai Juru Bicara. Sebab, selama ini Johan Budi sudah berpengalaman sebagai Juru Bicara di KPK. “ Dan saya harapkan bisa membantu saya dalam mengomunikasikan program-program pemerintah, program presiden,” tambah dia.

Jokowi mengatakan, sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, nantinya Johan Budi akan mengoordinir humas-humas yang ada di kementerian agar menjadi satu dan solid.

Sementara, Johan Budi mengatakan, pengalaman 12 tahun menjadi wartawan dan 10 tahun menjadi Juru Bicara di KPK berguna untuk pemerintahan sekarang.

“ Salah satu tugas saya adalah mengomunikasikan apa yang menjadi kegiatan Bapak Presiden dan tadi juga disinggung mengenai program-program pemerintah,” tutur Johan.

(Sumber: setkab.go.id)

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi