Juarai Kreatif Lokal Award 2020, Kemenparekraf Dukung Penuh Para Pemenang

Reporter : Iwan Tantomi
Senin, 23 November 2020 16:12
Juarai Kreatif Lokal Award 2020, Kemenparekraf Dukung Penuh Para Pemenang
Mereka juga mendapatkan business coaching dan mentoring dari Coach Daniel Tumiwa.

Sebanyak enam pemenang terbaik diumumkan pada malam anugerah Kreatif Lokal Award 2020 pada 13 November 2020. Mereka adalah pelaku UKM terbaik dari 18 finalis Kreatif Lokal Award 2020. Keenam pemenang tersebut antara lain Ezmour dari kategori fashion, Kotak Narsis dari kategori fotografi, Serumpun Lima dari ketegori pertunjukan, Dewi Home Crab dari kategori kuliner, DEKARDEKORShop dari kategori kriya, serta Aceh Documentary dari kategori video.

Selain mendapatkan hadiah uang tunai senilai total puluhan juta rupiah, para pemenang Kreatif Lokal Award 2020 juga mendapatkan lapak online eksklusif di Bukalapak, juga eksposure di media massa senilai total lebih dari Rp800 juta. Bukan itu saja, mereka juga mendapatkan business coaching dan mentoring dari Coach Daniel Tumiwa serta Bukalapak.

Nah, yang tak kalah menarik, para pemenang Kreatif Lokal Award 2020 juga mendapatkan dukungan penuh, berupa pendampingan usaha dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Bahkan, Kemenparekraf berkomitmen untuk memberikan pendampingan usaha dan mengikutkan para finalis dalam program-program yang tersedia luas di Kemenparekraf, seperti program " BeliKreatifLokal" maupun program lain serta berkesempatan besar untuk mendapatkan ekposure pemasaran pada berbagai pameran maupun event baik di dalam maupun luar negeri.

" Melalui FKL ini pula diharapkan dapat meningkatkan kesadaran publik bahwa mereka bisa menjadi pejuang negeri dengan #BanggaBuatanIndonesia dengan cara mengkonsumsi dan mrmbeli produk kreatif lokal. Dengan mengkonsumsi produk kreatif lokal, maka mereka telah membantu UMKM menjadi tulang punggung pertahanan laju perekonomian Indonesia" jelas Yuana Rochma Astuti, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf/Baparekraf.

Seperti diketahui, Adira Finance di usianya yang ke-30 terus berkreasi dan berinovasi, seperti halnya membangun kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk menggelar Festival Kreatif Lokal 2020 bertemakan #BangkitBersamaSahabat. Program ini bertujuan untuk memotivasi para pelaku UKM agar senantiasa meningkatkan daya saing positif, sehingga memberikan dampak nyata terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Sementara Kreatif Lokal Award 2020 merupakan bagian dari Festival Kreatif Lokal yang menunjukkan wujud nyata dukungan Adira Finance terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia. Kegiatan ini menjadi program corporate social responsibility (CSR) yang diselenggarakan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa. Hal ini tertuang pada corporate branding yang dimiliki yaitu " Adira Finance untuk Indonesia" .

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2020 turut didukung MUFG, Adira Insurance, Adira Finance Syariah, Bank Danamon, Anteraja, Prasetiya Mulya-ELI dan Daniel Tumiwa selaku Business Growth Facilitator. Usai Kreatif Lokal Award diberikan, rangkaian Festival Kreatif Lokal 2020 akan dilanjutkan dengan gelaran Konser Kreatif Lokal pada Januari 2021 nanti.

Acara tersebut akan dikemas dengan beragam kegiatan yang mengangkat produk para pelaku UKM finalis Kreatif Lokal Award 2020. Kemudian Online Workshop & Talkshow bersama ikon kreatif, serta konser amal artis ternama Indonesia untuk menarik donasi bagi pelaku UKM yang terkena dampak dari pandemi.

" Lewat Festival Kreatif Lokal 2020 Adira Finance juga mengajak semua pihak untuk bangkit dan berkolaborasi, karena kami yakin, bersama kita akan mampu menghadapi tantangan sesulit apapun," ungkap Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli.

Beri Komentar