Kawasan Bekasi Masih Terkena Pemadaman Listrik Hingga Pagi Ini

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 5 Agustus 2019 09:50
Kawasan Bekasi Masih Terkena Pemadaman Listrik Hingga Pagi Ini
Warga di kawasan Mustikaja, Jatiasih hingga Harapan Indah mengeluhkan listrik yang tak kunjung menyala.

 

Dream - Pemadaman listrik masih terjadi di sejumlah wilayah pagi ini, Senin, 5 Agustus, 2019. Salah satunya kawasan Bekasi, Jawa Barat. Warga setempat tentu saja mengeluhkan pemadaman ini karena sangat menganggu aktivitas.

Anak-anak harus bersiap ke sekolah dan banyak orang yang harus ke tempat kerja. Gana Buana, seorang ibu rumah tangga di Cimuning, Mustikaja melaporkan kondisi listrik di rumahnya belum menyala. Padahal, pemadaman sudah terjadi sejak kemarin siang.

" Air di rumah sudah habis, terpaksa beli air galon isi ulang untuk mandi," kata perempuan yang memiliki dua balita ini.

Sementara di Jatimulya, Tambun Selatan juga demikian. Seorang warga di sana, Abdullah Surjaya mengabarkan sampai pukul 07.00 WB listrik belum menyala. Padahal, stok air di toren sudah habis.

" Enggak bisa mandi, karena enggak ada air," ujar Abdullah.

1 dari 5 halaman

Keluhan di Media Sosial

Warga Bekasi juga melaporkan kondisi listrik terkini di wilayah masing-masing melalui akun media sosial.

Akun facebook Dimas Maharditya menyebut kondisi listrik di rumahnya di Sukaresmi, Cikarang Selatan belum menyala.

Aliran Listrik ke Tangerang Padam Mulai Siang Ini© MEN

" Sempat hidup jam 17.30, tapi jam 21.50 mati sampai sekarang," ujar dia.

2 dari 5 halaman

Jatiasih dan Harapan Indah Bekasi Juga Masih Padam

Akun facebook Mahersa Ali menyebut di wilayahnya, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi belum menyala. Sama halnya akun Firmansyan yang menyebut daerahnya di Kelapa 2, Padurenan belum menyala.

Petugas PLN© © 2015 http://www.antarafoto.com

" Jam 23.00 menyala, tapi jam 03.00 mati lagi, sekarang belum ada tanda-tanda kehidupan," ujar dia.

Olivia Rahmawati, warga Harapan Indah, Medansatria menyebut listrik sudah menyala sejak subuh tadi. Sama dengan Dinda Trinugraha yang menyebut listrik di rumahnya di Papan Mas, Tambun Selatan telah menyala.

" Mudah-mudahan enggak mati lagi," kata Dinda.

Laporan Adi Nugroho/ Sumber: Merdeka.com

3 dari 5 halaman

Sebagian Jawa Mati Listrik, Jokowi Datangi Kantor Pusat PLN

Dream - Presiden Jokowi mendatangi Kantor Pusat PLN (Persero) Kebayoran Baru Jakarta Selatan, pada Senin 5 Agustus 2019. Kedatangan Jokowi ke Kantor PLN terkait masalah pemadaman listrik di hampir seluruh Pulau Jawa.

Presiden Jokowi datangi Kantor Pusat PLN© Presiden Jokowi datangi Kantor Pusat PLN (Foto: Lisza Egeham/KLY)

Berdasarkan pantauan, Jokowi yang mengenakan kemeja putih tiba di lokasi pukul 08.45 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sementara dari pihak PLN tampak Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani dan para jajaran direksi lainnya.

Saat ini Jokowi tengah mendengar penjelasan dari Plt Dirut PLN terkait penyebab permasalahan padamnya listrik di Jabodetabek dan sekitarnya.

 

4 dari 5 halaman

Penyebab Sebagian Jawa Padam

Dream - Wilayah Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik pada Minggu 4 Agustus 2019, sekira pukul 12.00 WIB. PT PLN (Persero) menyatakan, telah terjadi gangguan pada sisi transmisi ungaran dan pemalang 500 kV. Dampak dagi gangguan tersebut aliran listrik ke Jakarta dan sekitarnya padam.

PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik selama Idul Fitri© MEN

" Saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," jelas Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka, seperti dikutip dari keterangan tertertulis, Minggu 4 Agustus 2019.

Selain itu terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat.

" Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal," Tutup Made. (sumber: Lizsa Egeham/Liputan6.com)

5 dari 5 halaman

Satu Jam Lebih Mahasiswa Terjebak di Lift Akibat Mati Lampu Jakarta

Dream - Seorang mahasiswa, Iksan (25) menjadi korban akibat mati lampu di Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya, dirinya saat itu tengah menggunakan lift di sebuah kampus di bilangan Salemba, Jakarta Pusat dan harus bertahan dalam lift selama satu jam lebih.

Cara Selamatkan Diri Saat Berada dalam Lift yang Terjatuh© MEN

Pantauan di lokasi, petugas Damkar Jakarta Pusat berjumlah enam orang harus membuka paksa pintu lift.

" Kurang lebih 25 menit lebih kita evakuasinya. Ya kesulitan, kita coba manual nggak bisa, akhirnya kita buka paksa pintu liftnya dan buka lubang di atas lift," kata Petugas Damkar Jakarta Pusat Hotto, Minggu (4/8/2019).

Setelah pintu dibongkar paksa, Iksan akhirnya berhasil dievakuasi dari dalam lift. Selama satu setengah jam lebih dirinya harus bertahan hidup di dalam akibat mati lampu.

Dirinya yang keluar dari lift langsung mendapatkan perawatan medis. Ia mengaku, kalau dirinya sempat panik dan mengalami sesak nafas.

" Ya gimana ya mas. Sesak si nafas saya, tapi alhamdulillah petugas cepat datang dan bantu saya keluar," kata Iksan.

 

 

Beri Komentar