Ada Kampung Zakat di Bengkulu

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 30 Agustus 2018 07:02
Ada Kampung Zakat di Bengkulu
Lewat Kampung Zakat, masyarakat diharapkan dapat mandiri.

Dream - Kementerian Agama menginisiasi program untuk mendorong kemandirian masyarakat lewat Kampung Zakat. Desa Sidomulyo, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma, Bengkulu ditetapkan sebagai lokasi pilot project dari program ini.

" Ini merupakan program yang komprehensif mencakup berbagai sektor, di antaranya mencakup ekonomi, pendidikan, dakwah, kesehatan, dan sektor sosial kemanusiaan," kata Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama, M Fuad Nasar, dikutip dari kemenag.go.id, Kamis, 30 Agustus 2018.

Menurut Fuad, Kampung Zakat bakal berjalan selama tiga tahun ke depan. Tak hanya itu, program tersebut juga melibatkan banyak pihak meliputi Pemerintah Pusat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Asosiasi Lembaga Amil Zakat yang dinaungi Forum Zakat, serta Pemerintah Daerah.

 Peluncuran kampung zakat

" Untuk itu perlu perhatian dan konsentrasi semua pihak guna mendorong dan mensukseskan program monumental ini," kata dia.

Fuad melanjutkan, setiap pihak menjalin sinergisitas satu sama lain. Dengan sinergisitas antar-lembaga, menurut dia, penanganan kemiskinan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Peluncuran ini dihadiri pula oleh Asisten Deputi Pemberdayaan dan Kerukunan Umat Beragama Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Aris Darmansyah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Yasaroh, Bupati Seluma, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, serta perwakilan Forum Zakat Nasional. (ism)

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Cantik Saat Bukber dalam 1 Menit? Ini Tutorialnya | #OneMinuteWithDream