Kolaborasi Pemerintah dan Traveloka Rilis Aplikasi Bayar PBB Online

Reporter : Zaki
Senin, 9 September 2019 08:40
Kolaborasi Pemerintah dan Traveloka Rilis Aplikasi Bayar PBB Online
Tak berhenti sampai di situ saja, kini Sahabat Dream juga bisa lho membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) via Traveloka.

Traveling saat ini telah menjadi salah satu lifestyle milenial yang tak boleh dilewatkan. Bukan tanpa sebab, aktivitas yang satu ini memang amat penting demi menjaga pikiran tetap fresh. Sekarang jalan-jalan lebih praktis berkat Traveloka karena saat ingin bepergian ke manapun, kamu tinggal buka aja aplikasinya di smartphone. Tak berhenti sampai di situ saja, kini Sahabat Dream juga bisa lho membayar  Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) via Traveloka.

Yup, inilah terobosan terbaru Traveloka yang dipersembahkan biar hidup makin mudah dan nyaman. Meski membayar PBB-P2 merupakan sebuah kewajiban setiap warga negara, tapi tak sedikit lho yang lupa karena alasan waktu atau kesibukan pekerjaan. Untuk itu Traveloka menjalin kerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta dan Jawa Barat (Depok) dalam menghadirkan kemudahan akses membayar PBB-P2 bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Alvin Kumarga, Senior Vice President, Financial Products Traveloka menjelaskan jika ini merupakan upaya dukungan terhadap program pemerintah buat meningkatkan pemahaman terhadap Financial Literacy. Berkat kerja sama tersebut, Traveloka semakin mengukuhkan diri sebagai travel & lifestyle experiences booking platform terbaik di tanah air.

" Bekerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta dan Jawa Barat khususnya Depok, Traveloka melengkapi platformnya dengan fitur pembayaran PBB-P2 yang dapat ditemukan di dalam layanan Bills & Top-up. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan sekaligus memberikan alternatif bagi pengguna yang nyaman, dan aman dalam menjalankan kewajiban sebagai warga negara yang baik," terang Alvin.

Tentu saja fitur ini siap kasih Sahabat Dream beragam keuntungan. Membayar PBB-P2 melalui Traveloka bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kamu juga dapat memperoleh konfirmasi langsung karena dikirim ke email, selain itu siap-siap juga buat mendapat beragam promosi potongan yang menarik.

Antusias terhadap kolaborasi ini juga diungkapkan oleh Faisal Syafruddin, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pihaknya mengungkapkan jika akses pembayaran tagihan bakal makin mudah berkat Traveloka.

" Kami menyambut baik kerjasama dengan Traveloka, yang membantu masyarakat Jakarta untuk memudahkan akses pembayaran tagihan PBB-P2. Melalui kemitraan resmi bersama Traveloka, masyarakat tidak perlu khawatir akan terkena denda keterlambatan, karena pembayaran PBB-P2 saat ini sudah bisa diakses semudah sentuhan jari di smartphone."

Hal senada juga disampaikan oleh K.H. Mohammad Idris selaku Walikota Depok yang menyatakan, “ Masyarakat wajib pajak membutuhkan berbagai alternatif channel pembayaran untuk pajak. Menjalin kemitraan resmi dengan Traveloka tentunya akan semakin menambah opsi channel pembayaran yang akan memudahkan wajib pajak Jawa Barat, khususnya Depok. Tidak hanya mudah, tetapi juga terjamin aman karena produk dan layanan Traveloka juga sudah terpercaya. Disampaikan pula bahwa pembayaran untuk dilakukan sebelum 31 Agustus 2019, agar terhindar dari sanksi denda.”

Untuk beberapa wilayah yaitu DKI Jakarta, Depok dan Batam, Anda masih bisa membayar PBB hingga 16 September 2019 ya. Ingin tahu bagaimana cara untuk membayar tagihan PBB di aplikasi Traveloka? Ikuti langkah-langkah berikut yuk, Sahabat Dream!

1.    Buka aplikasi Traveloka versi 3.10 ke atas
2.    Pilih Bills & Top-up pada halaman depan (bagian kiri bawah)
3.    Pilih ikon PBB
4.    Tentukan wilayah bangunan Anda (DKI Jakarta atau Jawa Barat)
5.    Masukkan Nomor Objek Pajak (NOP) yang terdapat pada lembar SPPT
6.    Tentukan tahun pembayaran
7.    Halaman akan menampilkan jumlah tagihan dan pengguna dapat melanjutkan ke transaksi

Untuk saat ini fitur tersebut sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di DKI Jakarta dan Jawa Barat. Secara bertahap juga akan dilakukan pengembangan di daerah lain. Info lebih lanjut silahkan pelajari di halaman ini.

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan