Maria Vania Beruntung Bisa Jenguk Tukul Arwana: Kangen Banget, Semoga Keajaiban Datang Lebih Cepat

Reporter : Alfi Salima Puteri
Sabtu, 15 Januari 2022 16:39
Maria Vania Beruntung Bisa Jenguk Tukul Arwana: Kangen Banget, Semoga Keajaiban Datang Lebih Cepat
Memang tidak banyak orang, termasuk para seleb yang benar-benar mengetahui kondisi Tukul secara langsung, sejak beredarnya video viral memperlihatkan tubuh kurus sang pelawak kondang itu.

Dream - Maria Vania mengaku beruntung bisa menjenguk komedian Tukul Arwana. Memang tidak banyak orang, termasuk para seleb yang benar-benar mengetahui kondisi Tukul secara langsung, sejak beredarnya video viral memperlihatkan tubuh kurus sang pelawak kondang itu.

Menurut pengakuan Maria Vania, Tukul sudah berada dalam kondisi yang semakin membaik seiring berjalannya proses pemulihan. Bahkan Tukul, kata Vania, sudah bisa tertawa lagi.

" Vania kangen banget sama mas Tukul. Pasti kalian juga sama kan? Buat Vania, mas Tukul selain partner kerja, juga menjadi mentor di dunia entertainment dan seorang sahabat," tulis Maria Vania sembari mengunggah potret lawas kebersamaannya dengan Tukul Arwana di akun Instagram, Sabtu 15 Januari 2022.

Rasa kangen Maria Vania pada Tukul Arwana terobati dalam pertemuan itu. Maria Vania tak lupa mengungkapkan rasa syukurnya bisa bertemu lagi dengan Tukul Arwana.

 

1 dari 6 halaman

" Terima kasih banyak buat keluarga mas Tukul, udah ijinin Vania jenguk hari ini. Akhirnya Vania kesampaian lepas rindu ketemu mas Tukul. Mas Tukul kondisi semakin membaik, senang bisa lihat mas Tukul ketawa lagi. Minta doanya supaya mas Tukul cepat sembuh dan keajaiban akan datang lebih cepat. Amin," imbuhnya.

Kondisi Tukul Arwana menjadi sorotan. Menilik potongan video yang viral, presenter sekaligus pelawak ternama ini nampak kurus dan masih terus berjuang untuk sembuh usai mengalami pendarahan otak.

Tukul Arwana sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Cawang, Jakarta Timur, pada 23 September 2021. Tukul mengalami hipertensi hingga menyebabkan pembuluh darah di otak pecah dan harus dioperasi.

Usai operasi, Tukul Arwana sempat linglung dan tak bisa bicara. Kini, meski masih terbata, ia perlahan sudah bisa bicara dan bergerak. Ingatannya untuk mengenali orang-orang pun perlahan membaik.

2 dari 6 halaman

Begini Potret Tukul Arwana Menjalani Pengobatan

Dream - Kondisi Tukul Arwana sempat membuat khawatir karena mengalami pendarahan otak. Namun setelah menjalani operasi dan serangkaian pengobatan, kondisi Tukul berangsur membaik.

Bisa dilihat dalam akun instagram @insta_julid, Tukul masih menjalani fisioterapi dan juga berkonsultasi ke dokter. Nampak keluarga Tukul terus berada di sampingnya dan memberikan dukungan. Termasuk juga anak bungsu Tukul yang tidak berhenti menciumi wajah Tukul.

Dari video itu juga terlihat wajah Tukul tampak lebih segar, meski bentuk tubuh Tukul terlihat susut. Tukul juga hanya bisa duduk di kursi dan untuk makan dia masih disuapi dan belum bisa makan sendiri.

tukul© instagram

Melihat kondisi Tukul yang seperti itu, netizen mendoakan agar komedian ini lekas pulih dan bisa menghibur lagi di televisi.

"  Ya allah 🥺semoga lekas sehat panjang umur," kata akun anindita_v3.

"  Semoga lekas sembuh om," ujar akun sri_wahyu1487.

"  Cepet sembuh om tukull,, kita udah kangen guyonan mu di tv," imbuh akun ellys_rahma14.

3 dari 6 halaman

Keluarga Ungkap Detik-Detik Tukul Arwana Ditemukan Tergeletak di Depan TV, Begini Kondisi Sekarang

Dream - Pertama kalinya keluarga Tukul Arwana menceritakan detik-detik presenter kondang berusia ini 58 tahun ini dilarikan ke rumah sakit.

Menurut sang putri, Novita Eka Afriana, kala itu ayahnya sudah berada di lantai di depan sofa. Saat itu, adiknya, Zhovan, terus memanggil karena sang ayah diam tanpa reaksi.

Wanita yang akrab disapa Vita ini awalnya berpikir sang ayah bercanda karena diam saat dipanggil.

" Aku lagi di rumah di kamar, ayah itu di depan TV terus ade aku Jovan panggil aku. Kok ayah diem aja, tiduran di depan sofa. Itu jam 5.30 WIB. Terus aku keluar aku pikir ayah bercanda karena diam aja," kata Vita dikutip dari YouTube Indosiar, Selasa 11 Januari 2022.

Vita dan Kimon kerabat Tukul Arwana© Vita dan Kimon kerabat Tukul Arwana

" Terus aku bilang, ayah kenapa, ayah enggak jawab gitu kan. Terus akhirnya didudukin aku kasih minum, udah enggak bisa minum, masih sadar, melek. Air minumnya tumpah terus masih dilap sama ayah, udah enggak bisa ngomong tapi (kasih reaksi lap) terus kayaknya ada yang salah nih," imbuh Vita.

4 dari 6 halaman

Zhovan Menemukan Pertama Kali

Sementara, Zhovan mengaku bingung saat menemukan sang ayah tidak merespons ucapannya di depan televisi. Padahal biasanya, ayahnya selalu memangilnya dan menciumnya saat bertemu.

Tapi saat itu komedian asal Semarang, Jawa Tengah, ini hanya diam. Curiga terjadi apa-apa, Zhovan menangis dan memanggil sang kakak.

Zhovan anak Tukul Arwana© Zhovan anak Tukul Arwana

" Biasanya ayah manggil langsung. (ketemu) Di rumah ngajak cium tapi ini enggak. Habis keliling di rumah ayah enggak ngomong-ngomong terus aku langsung kaget, aku panggil enggak nyahut-nyahut. Langsung nangis karena enggak pernah lihat ayah seperti itu," kata Zhovan.

5 dari 6 halaman

Dibawa Ke Rumah Sakit

Vita anak Tukul Arwana© Vita anak Tukul Arwana

Vita akhirnya langsung membawa ayahnya ke rumah sakit dekat rumah. Setelah sampai, dokter menyarankan Tukul dibawa ke rumah sakit khusus karena curiga gejala stroke.

" Aku bilang sama orang rumah akhirnya bawa ke rumah sakit dekat rumah. Akhirnya keluarin mobil, akhir ke rumah dekat rumah kata dokter enggak bisa di sini karena rumah sakit ibu dan anak. Akhirnya kita pindah rumah sakit," ucapnya.

Mendengar penjelasan dokter, Vita dan kerabatnya, Kimon, membawa Tukul ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Jakarta.

" Dokter kasih pilihan ada dua rumah sakit akhir kita ke rumah sakit PON Cawang. Kita naik mobil, kejar-kejaran semuanya, alhamdulillah di tol ketemu polisi PJR, saya berhenti, saya gedor-gedor, saya teriak, saya bilang bawa Tukul Arwana tolongin saya, mas Tukul kena serangan jantung," kata Kimon.

6 dari 6 halaman

Kondisinya Sekarang

Kondisi Tukul Arwana© Kondisi Tukul Arwana

Kondisi Tukul Arwana dari foto dan video yang dibagikan tampak susut. Tubuhnya tak berisi seperti dulu masih aktif membawkan acara Indosiar.

Ekspresi Tukul saat dicium Zhovan juga bikin sedih. Ia tampak seperti berusaha mengenali siapa-siapa yang berada di dekatnya.

Kondisi Tukul Arwana© Kondisi Tukul Arwana

Untuk mengembalikan kondisinya itu, Tukul saat ini rutin menjalani fisoterapi terlihat dari foto-foto yang dibagikan YouTube Indosiar.

Kemudian yang membuat hati teriris lagi, untuk makan Tukul harus disuapi. Terlihat di dalam video beberapa detik tersebut, Tukul sedang disuapi makan.

Sang anak Zhovan dengan setia menemani ayahnya di sampingnya.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar