Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Maskot Asian Para Games 2018 Sapa Masyarakat Jakarta

Maskot Asian Para Games 2018 Sapa Masyarakat Jakarta Parade Momo Untuk Asian Para Games 2018 (Liputan6.com)

Dream - Momo, maskot Asian Para Games 2018 hari ini menyapa warga DKI Jakarta. Momo berkeliling Jakarta dalam Parade Momo yang diikuti oleh ribuan peserta.

Mereka yang mengawal Momo adalah para atlet difabel Indonesia, perkumpulan disabilias Indonesia, taruna-taruni Akademi Kepolisian Republik Indonesia, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), siswa-siswi sekolah di DKI Jakarta serta sejumlah perwakilan kementerian dan lembaga negara.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan Asian Para Games 2018 bukan hanya ajang untuk meraih juara. Lebih dari itu, kata Imam, pesta olahraga untuk para difabel ini juga merupakan wadah bagi persatuan bangsa.

"Penyelenggaraan Asian Para Games sekaligus mampu menjadi ajang persatuan nasional. Jika ada dinamika politik dan gesekan yang terjadi, mari kita kembali ke semangat Momo," ujar Imam, dikutip dari Liputan6.com, Minggu 23 September 2018.

 

 

Gelorakan Semangat Kepedulian

Ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, mengatakan Parade Momo tidak hanya sarana menyosialisasikan Asian Para Games. Lebih dari itu, parade ini juga untuk menggelorakan semangat kepedulian dan kesetaraan terhadap para penyandang difabilitas.

"Jumlah peserta yang mengikuti Parade Momo ini mencapai 10 ribu orang dari target kami 4.000 orang. Ini merupakan bentuk dukungan besar terhadap Asian Para Games 2018," kata Okto, dilansir Antara.

Polisi Cilik ikuti Parade Momo

Dia melanjutkan INAPGOC sama sekali tidak ingin menyaingi kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 oleh INASGOC. Tetapi, dia berharap bisa menjadi penyelenggara pesta olahraga difabel Benua Asia yang terbaik.

"Kami tidak berkompetisi dengan Asian Games, tetapi dengan penyelenggaraan Asian Para Games sebelumnya di Guangzhou, China dan Incheon, Korea Selatan. Kami harus mampu membuktikan penyelenggaraan yang lebih baik dibanding sebelumnya," kata Okto.

Sumber: Liputan6.com

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tanggapan Jokowi, Ma'ruf Amin hingga Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil Kepresidenan RI-1

Tanggapan Jokowi, Ma'ruf Amin hingga Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil Kepresidenan RI-1

Pose dua jari yang dilakukan dari dalam mobil kepresidenen membuat heboh publik

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

Sahabat Dream pasti pernah merasa kesal saat bos meminta buru-buru revisi kerjaan. Reaksi kamu kaya Dremitie ini nggak?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

Sahabat dream, bersaing secara sehat di dunia pekerjaan adalah hal lumrah. Namun kalau senior gak mau kalah sama junior?

Baca Selengkapnya