Usai Gibran, Mantu Jokowi `Nyalon` Wali Kota Medan

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 4 Desember 2019 08:00
Usai Gibran, Mantu Jokowi `Nyalon` Wali Kota Medan
Bobby mengklaim Jokowi memberikannya kebebasan.

Dream - Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), ikut mendaftar seleksi bakal calon Wali Kota Medan yang digelar Partai PDI Perjuangan. Formulir pendaftaran sudah diserahkan suami dari Kahiyang Ayu tersebut ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara.

Untuk diketahui, Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kota Medan rencananya akan digelar pada 2020 mendatang. 

Ayah satu anak ini berharap partai berlogo Banteng Moncong Putih itu akan mendukungnya untuk maju sebagai orang nomor satu di Medan.

" Formulir pendaftaran ini saya kembalikan lengkap dengan sejumlah persyaratan. Ini pertama kali saya mendaftar ke partai politik untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan," ujar Bobby, dilaporkan Liputan6.com, Selasa, 3 Desember 2019.

 Bobby Nasution mengembalikan formulir ke DPP PDIP Sumatera Utara (Foto: Liputan6.com)

Bobby Nasution mengembalikan formulir ke DPP PDIP Sumatera Utara (Foto: Liputan6.com)

Bobby mengatakan, akan mengikuti seluruh tahapan yang diatur dalam mekanisme PDIP. Misalnya, penyaringan hingga tes kelayakan dan kepatutan.

" Saya akan ikuti," ujar dia.

Menurut Booby, Presiden Jokowi yang tak lain adalah mertuanya memberikan kebebasan bagi seluruh anak-anaknya, juga menantunya.

" Beliau (Jokowi) sangat memerdekakan kita (anak dan menantu) mau jadi apa. Kita mau ke mana, terserah. Mau bisnis, birokrat, profesional, beliau tidak melarang," kata Bobby.

Proses pengembalian formulir pendaftaran Bobby Nasution diterima langsung oleh Sekretaris PDIP Sumut, Sutarto, didampingi sejumlah pengurus partai.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Reza Efendi)

1 dari 5 halaman

Dibocorkan Jokowi, Begini Cara Bobby Nasution PDKT ke Kahiyang

Dream - Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah lebih dari setahun menjalin rumah tangga. Dari hasil pernikahan mereka lahir seorang putri cantik bernama Sedah Mirah Nasution pada 1 Agustus 2018.

Lebih dari setahun menjalani pernikahan pada 8 November 2017, Presiden Joko Widodo membeberkan cara-cara pendekatan yang dilakukan Bobby hingga membuat Kahiyang jatuh hati. Yang terpenting adalah restu dari kedua orang tuanya.

Trik PDKT tersebut diungkapkan mertua Bobby, Joko Widodo saat menjadi bintang tamu dalam video blog #NebengBoy, milik presenter dan selebriti Boy William.

Dari cerita yang diungkapkan Jokowi, terungkap jika Bobby melakukan pendekatan lewat belajar bersama.

" Datang itu bersama teman-temannya, belajar bersama, jadi ya PDKT itu lewat belajar bersama," kenang Jokowi.

2 dari 5 halaman

Kala Bobby Perkenalkan Diri ke Jokowi

Usai melakukan PDKT, Bobby menurut Jokowi akhirnya memberanikan diri untuk menyampaikan niatnya meminang putrinya, Kahiyang.

'Boby kenalan ke saya," ujarnya.

Mendapat permintaan tersebut, Bobby ternyata tak menemukan hambatan sama sekali. Jokowi berprinsip tak terlalu banyak mengatur piilihan pasangan hidup putra-putrinya.

" Yang penting anaknya cocok, dua-duanya cocok," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Jawaban Mengejutkan Bobby Nasution Jadi Menantu Jokowi

Dream - Kahiyang Ayu resmi diperistri Muhammad Bobby Afif Nasution pada Rabu, 8 November 2017. Setelah menggelar akad nikah, dilanjutkan dengan resepsi yang terjadwal dua kali pada siang dan malam hari.

Sejumlah sahabat Kahiyang datang memberi selamat. Nampak keakraban terjalin diantara mereka. Saling mendoakan dan bercengkerama.

nessiamegawati88nessiamegawati88 © dream.co.id

Namun, ada sebuah kejadian lucu yang diunggah akun salah satu teman Kahiyang ke Instagram @nessiamegawati88. Ia menanyakan harapan Kahiyang dan Bobby setelah menikah.

Tak ketinggalan, ia juga menanyakan perasaan Bobby setelah resmi menikahi Kahiyang?

Dengan santai, Bobby menjawab "biasa saja", diiringi dengan senyuman di wajahnya. Sontak jawaban itu ditanggapi dengan lirikan mata oleh Kahiyang yang berdiri di depannya.

Sedangkan teman-temannya ikut tertawa, seraya menimpali, "jadi mantunya presiden loh," ucap pemilik akun @nessiamegawati88.

 

 

Si Gendats nikah . Congrats Gengdats @ayanggkahiyang & @bobbynst semoga bahagia selalu. Super Duper Awesome ya. #kahiyangayu #bobbynasutionkahiyangayu #bobbynasution #presidenjokowimantu #kondangan #gratitude #kindness #positive

A post shared by nessiamegawati (@nessiamegawati88) on

(ism)

4 dari 5 halaman

6 Fakta Menarik Calon Suami Kahiyang Ayu

Dream - Pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Nasution sudah di depan mata. Dua hari jelang akad nikah, sosok calon mantu ke dua Presiden Joko Widodo ini mendadak jadi sorotan.

Sebelumnya terkuak bahwa Bobby merupakan raja generasi ke-7 dari keturunan Raja Gunung Baringin Nasution Mandailing Natal Penyabungan Timur. Bisa dipastikan, calon suami Kahiyang ini masih keturunan keluarga berada.

Namun, kesederhanaan Bobby tampaknya sangat pas mendampingi Kahiyang yang selalu tampil apa adanya. Tak banyak yang menyangka bahwa dia adalah sosok pengusaha muda yang sukses di bidang properti.

Cowok 26 tahun itu memulai karier di bidang properti pada 2011. Saat ini, dia berhasil menjabat sebagai Direktur Marketing di sebuah perusahaan properti, Takke Group.

 Instagram Kahiyang AyuInstagram Kahiyang Ayu © dream.co.id

Dikutip dari Chirpstory, pria kelahiran Medan, 5 Juli 1991 ini menghabiskan masa kecilnya dengan berpindah ke beberapa kota di Indonesia. Mengikuti kedua orangtunya, almarhum Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar, yang dipindah tugas ke Pontianak dan Bandar lampung.

5 dari 5 halaman

Lika-liku Kehidupan

Bungsu dari tiga bersaudara ini menghabiskan masa kecilnya di Pontianak, Kalimantan Barat. Ia melawati masa sekolah dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak, pada 2003 silam. Sedangkan masa remajanya lebih banyak dihabiskan di Bandar Lampung.

Di kota yang terkenal dengan olahan pisang itu, Bobby menyelesaikan pendidikan di SMPN 22 Bandar Lampung pada tahun 2006. Kemudian, ia juga berhasil masuk dalam sekolah favorit di SMAN 9 Bandar Lampung.

 Instagram Kahiyang AyuInstagram Kahiyang Ayu © dream.co.id

Setamat SMA pada 2009, ia memutuskan melanjutkan pendidikannya di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor (IPB). Lalu, dilanjutkan dengan program pascasarjana di kampus yang sama, sejak 2014.

Selain sibuk menyelesaikan gelar masternya, ternyata Bobby masih menyempatkan waktu untuk menyalurkan hobinya. Kecintaan pada dunia sepakbola membuat cowok berperawakan tinggi itu pernah menjadi manajer sebuah klub sepak bola di kampung halamannya, Medan, Sumatera Utara.

Bobby menjadi manajer klub Medan Jaya pada 2014 silam, yang bermain di divisi satu Liga Indonesia.

 Instagram Kahiyang AyuInstagram Kahiyang Ayu © dream.co.id

Melihat profil Bobby, pastinya membuat para wanita berdecak kagum pada calon suami Kahiyang itu! Dan, tentunya membuat Kahiyang menjadi wanita yang berutung menikah dengan pria bermarga Nasution tersebut.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam